4 Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Hanya Si Nyali Besar yang “Boleh” Datang ke Tempat Ini

PELANGI  QQ - Berada di Provinsi Zhangjiajie, Hunan China inilah 4 jembatan kaca terpanjang di dunia, hanya si nyali besar yang berani datang ke salah satu tempat wisata paling menakutkan di belahan dunia ini. Jembatan kaca seluas 430 meter  dengan lebar 6 meter ini diresmikan sejak bulan Desember tahun 2016 kemarin dengan menghabiskan biaya pembangunan lebih dari  3,4 juta dollar atau sekitar 45 miliar rupiah


Namun tak sia-sia meski pembangunan jembatan kaca Zhangjiajie ini menghabiskan banyak Anggaran Belanja pemerintah, terbukti tempat wisata jembatan kaca yang diapit ditengah-tengah pegunungan Avatar ini menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat lokal dan wisatawan asing yang mencapai ratusan ribu pengunjung setiap bulan.

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Tak perlu takut terjatuh saat kita melintasi jembatan kaca yang ekstrim ini, karna sudah dirancang dengan teknologi keamanan tingkat tinggi oleh Arsitek asal Israel bernama Haim Dotan. Bahan material lantai kaca terbuat dari 99 panel kaca transparan tiga lapis.  Dijamin lantai kaca tidak akan pecah/retak kecuali apes 😀

Sahabat kejadiananeh.com, Seberapa amankah “jembatan kaca” ini dengan tingkat resiko terkecil? Bukan ikan pepes kosong, karna sudah dibuktikan dengan pengujian material jembatan kaca paling panjang di dunia ini.


Ketika acara peresmian jembatan kaca Zhangjiajie di China, para petugas memukul jembatan kaca sebanyak puluhan kali dengan menggunakan palu segede gaban. Kemudian uji kekuatan kedua dengan mengendarai mobil berkapasitas penuh penumpang untuk melintasi jembatan kaca.



Sudah banyak perayaan massal yang dilakukan di jembatan kaca China ini dari Yoga Massal, senam, sampai acara perkawinan pernah juga dilangsungkan di jembatan kaca ini, lagi-lagi terbukti tidak ada kerusakan sedikitpun.

Meski jembatan kaca ini dianggap ‘mustahil’ untuk pecah, namun pihak pengelola wisata mengatakan hanya memberikan batas maksimal 8 ribu orang berdiri diatas jembatan dalam waktu bersamaan. Dan untuk tingkah laku para pengunjung tidak dibatasi, mereka boleh melompat-lompat bahkan menjedutkan kepala mereka sekalipun.


2. East Taiheng Glasswalk,  Jembatan Berlantai Kaca terpanjang di Shijiazhuang, Hebei – Cina

Dengkul lemas gemetar sampai cepirit di celana sudah menjadi pemandangan lumrah bagi siapa saja orang yang berani uji nyali melintasi East Taiheng Glasswalk jembatan lantai kaca terpanjang kedua di dunia ini, sebab selain tinggi dan curam, terjangan angin terasa kuat menghempas tubuh kita.

Berlokasi di Shijiazhuang, Hebei Cina Jembatan kaca ini membentang sejauh 288 meter dengan lebar jalan 2 meter ditengah-tengah dua tebing curam Hungyagu Scenic Area di Pingshan.



13 Rumah Terbesar Termahal dan Termewah yang Bikin Geger Dunia

Jembatan kaca gantung ini terbuat dari 1077 panel kaca transparan dengan masing-masing ketebalan kaca 4 cm dan total keseluruhan mencapai 70 Metrik Ton.

Ada pemandangan luar biasa yang memanjakan mata pengunjung saat melintasi jembatan kaca di Shijiazhuang ini, kita bisa melihat pemandangan ajaib kota kuno, kuil, air terjun beserta pegunungan yang indah. Meski dirancang kuat namun jembatan kaca ini hanya diperbolehkan maksimal 500 orang berdiri di waktu bersamaan dengan kapasitas 10 ribu orang per hari.

Tonton Sendiri Videonya Cuy! Sensasi Kaca Retak di Jembatan Kaca East Taiheng Glasswalk

Awas! Saat mendekati garis finish, jangan sampai shock melihat lantai kaca jembatan tiba-tiba pecah. Ini memang didesain khusus memberikan efek ‘tak terlupakan’ bagi para pengunjung. Sensor inframerah dipasang di dekat bagian akhir jembatan kaca agar bisa mendeteksi pergerakan manusia. Jadi retakan kaca itu akan terus mengikuti langkah kaki kita, rasanya seperti sungguhan gambaran kaca pecah lengkap dengan efek suaranya.

3. Jembatan Kaca Ekstrim di Pingjiang Cina
Sepanjang 330 meter dengan ketinggian 180 meter, Jembatan Kaca Ekstrim di Pingjiang Cina diapit diantara dua puncak bukit Hunan Tiongkok. Pendakian ini melewati tebing-tebing curam yang terletak di Shiniuzhai National Geological Park


7 Kolam Renang Terpanjang dan Terluas di Dunia

Gilanya lagi nih, setelah sampai di atas puncaknya. Para pengunjung harus menjajal sebuah jembatan yang sengaja di bangun untuk menghubungkan dua tebing curam sepanjang 300 meter. Wow bisa eek di celana terbuar-buar ini mah bagi para phobia ketinggian!


Meskipun jembatan kaca ini dirangkai dari kaca setebal 24 mm, namun soal kekuatan dijamin 25 kali lebih kuat daripada kaca umumnya, ditambah lagi dengan tali safety dari baja berdiameter 53 mm. Makanya mampu menopang puluhan tubuh manusia sekalipun.

4. Jembatan Kaca Ngalam di Indonesia

Indonesia juga tak mau ketinggalan loh, jembatan kaca juga ada di negeri kita sendiri namanya ‘Jembatan Kaca Ngalam Indonesia’. Meski ukurannya tak se wahh dua jembatan kaca paling panjang di dunia yang sudah disebutkan sebelumnya namun tempat wisata baru ini layak untuk dijadikan rekomendasi liburan bersama pacar atau keluarga kamu.


13 Desain Rumah Minimalis Dari Unik Cantik dan Paling Keren Sebujug Buneng

Tertarik untuk berkunjung? Jembatan Kaca Ngalam Indonesia Berlokasi di atas Sungai Brantas Kota Malang sebagai jembatan penghubung antara Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni. Keren banget ya cuy, sepertinya jembatan kaca ngalam ini akan menjadi ikon baru kota Malang 😀

Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain
disitus RATUPELANGI.NET
Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya
Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :
-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker
Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^  Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain

1 comment:

  1. SITUS JUDI POKER​AHHAQQ​,BANDARQ,DOMINOQQ.SAKONG ONLINE UANG ASLI TERBERSAR DAN TERPERCAYA DI INDONESIA
    Promo Bonus yang disediakan

    1 BONUS REFFERAL 20 % BERLAKU SEUMUR HIDUP
    2 BONUS TURN OVER 0.3 % DIBAGIKAN SETIAP MINGGU NYA
    3 BONUS JEKPOT HINGGA RATUSAN JUTA RUPIAH
    OTOMATIS Dibagikan setiap hari nya

    DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN 100%

    KAMI MENYEDIAKAN BERBAGAI GAME POPULER DI ANTARANNYA
    1 ADUQ
    2 BANDAR POKER
    3 BANDARQ
    4 CAPSA SUSUN
    5 DOMINO
    6 POKER
    7 SAKONG
    8 BANDAR66

    PENDAFTARAN -Pendaftaran User ID Baru Tidak Di Pungut Biaya
    * Minimal Deposit & Withdraw Rp.15.000,-
    * Proses Deposit & Withdraw 1Menit Saja
    * Pelayanan CS Kami Yang Ramah, Sopan & Profesional Siap Melayani 24 Jam Nonstop
    * Data & Privasi Pemain Di Jamin AMAN
    * Kami Menyediakan BANK Lokal Yaitu : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - CIMB - PERMATA​​​​

    ReplyDelete

Powered by Blogger.