7 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

Ratu Pelangi - 7 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan ~ Pernahkah Anda bertanya-tanya saat melihat keindahan bintang yang jumlahnya ribuan, sebenarnya ada apa disana, adakah kehidupan lain selain di bumi? Memang luar angkasa yang sangat luas ini menyimpan sejuta misteri yang mampu membuat manusia penasaran ingin mengungkapnya. Meski sekarang ilmu pengetahuan sudah maju dan modern, tetap saja sangat sulit memecahkan misteri luar angkasa ini.

Berikut 7 misteri luar angkasa yang belum terpecahkan hingga sekarang. 

1. Adakah kehidupan di planet Mars?
 
Berbicara tentang kehidupan di planet lain selain bumi, para ilmuwan selalu mengatakan bahwa kita tidak perlu pergi jauh dari tata surya kita sendiri hanya untuk mencari kehidupan. Dalam hal ini, Mars menjadi planet utama yang diduga pernah ada kehidupan dengan banyak teori yang mendasari namun selalu ditutup-tutupi oleh NASA.

Foto-foto yang berkaitan dengan Mars selalu dipertanyakan seperti penampakan wajah di planet Mars, foto mirip kera yang duduk diatas batu hingga bangunan mirip piramida disana. Namun para ilmuwan tidak menjelaskan lebih jauh bahkan terkesan menutup-nutupi foto-foto ini, mereka meyakini bahwa itu hanyalah fenomena alam biasa yang dapat terjadi dimanapun.

Uniknya, bertentangan dengan pendapat mereka sendiri, mengapa hingga saat ini para ilmuwan tetap mengirim misi secara rutin ke planet Mars jika memang tidak ada sesuatu yang menarik disana? Meski tidak mengiyakan atau menolak argumen tentang kehidupan di planet Mars, para ilmuwan ini percaya bahwa cairan samudera telah menutupi permukaan Mars sebelum medan magnet menghilang. Jadi, benarkah ada kehidupan di planet Mars? Masih menjadi misteri hingga sekarang. 

2. Bayangan manusia di dalam Eagle Nebula
 
Salah satu dari 7 misteri luar angkasa yang belum terpecahkan adalah adanya bayangan manusia di dalam Eagle Nebula. Sebenarnya foto itu diambil untuk menjelaskan bagaimana caranya sebuah planet dapat dibentuk dari sekumpulan awan gas. Namun foto ini membuat heboh ketika ditampilkan oleh CNN, banyak telepon yang masuk melaporkan mengapa ada penampakan wajah di awan itu. Sesosok mirip manusia yang muncul di balik awan ini telah membuat para ilmuwan kebingungan menjelaskan apa sebenarnya yang telah terjadi. PelangiQQ

3. Reruntuhan bangunan di bulan
 
Beberapa teori menyatakan bahwa ada reruntuhan bangunan kuno di bulan, namun NASA mengedit bahkan menyensor beberapa foto dari pengamatan masyarakat. Teori ini tampaknya sekedar teori hingga ada seorang pria yang mengaku bahwa dirinya telah bekerja untuk pemerintah dan dialah yang menyensor foto itu. Pria tersebut mengakui bahwa memang ada reruntuhan bangunan kuno di bulan dan disinyalir reruntuhan itu adalah sisa bangunan dari pangkalan militer Jerman di bulan.

Baru-baru ini ilmuwan menyatakan bahwa mereka menemukan air, hanya belum jelas apakah dalam bentuk es atau cair di bawah permukaan bulan. Namun karena tidak adanya bukti yang cukup kuat, para kritikus lantas menganggapnya sebagai spekulasi konyol. Hingga sekarang misteri ini belum terkuak. 

4. Mungkinkah ada bumi-bumi yang lain?
 
Matahari hanyalah satu dari triliunan bintang besar di alam semesta ini. Jika kenyataannya kita memiliki delapan planet yang mengelilingi matahari, maka secara matematika mungkin saja kita memiliki 8 kali planet-planet di alam semesta lebih banyak daripada bintang-bintang. Apakah tidak ada kemungkinan salah satunya memiliki makhluk hidup seperti bumi?

Sebuah fakta ditemukan sejak tahun 2000, bahwa ratusan planet di luar tata surya mengorbit bintang-bintang jauh. Beberapa planet telah ditemukan kemiripan dengan bumi seperti Gliese 581d, planet yang diyakini memiliki air di permukaannya dalam bentuk cair. Mungkinkah mengandung kehidupan? Sampai saat ini masih menjadi bagian dari 7 misteri luar angkasa yang belum terpecahkan. 

5. Penampakan UFO kepada Astronot NASA
 
Anda pasti percaya bahwa astronot NASA adalah orang-orang yang sangat terlatih khususnya tentang seluk beluk luar angkasa. Dan salah satu berita yang paling menghebohkan terjadi pada siaran langsung di NBC tahun 1963.

Adalah astronot Mayor Gordon Cooper pada akhir perjalanan solonya 22 orbit mengelilingi bumi mengatakan bahwa ia melihat obyek hijau menyala mendekat dengan cepat. Obyek tersebut kemudian berbelok tajam dan terpelanting. Ia yakin sekali melihat obyek itu, dan radar pesawatpun mendeteksi obyek yang sama membawa obyek lain. Setelah kembali ke bumi, banyak wartawan yang ingin menanyakan perihal obyek tersebut, namun NASA tidak mengijinkan. 

6. Lubang putih
 
Salah satu pencapaian Albert Einstein yang terkenal adalah berhasil membuktikan keberadaan lubang hitam di luar angkasa dengan teori matematika. Berkat teori Einstein itulah kita akhirnya dapat menemukan sejumlah besar lubang hitam yang berada di luar angkasa. Agen BandarQ

Namun fakta mengejutkan adalah selain lubang hitam, ternyata ada juga lubang putih. Jika lubang hitam bekerja dengan menghisap segala macam benda di luar angkasa, lubang putih kebalikannya. Lubang putih akan memuntahkan segala sesuatu di dalamnya. Sayangnya hingga kini tidak ada benda yang dimuntahkan oleh lubang putih sehingga kita kesulitan menebak misteri apa di balik lubang putih tersebut. 

7. Darimana datangnya galaksi?
 
Meski ilmu pengetahuan baru-baru ini mampu menjelaskan darimana bintang dan planet berasal, namun misteri tentang galaksi sendiri belum terpecahkan. Para ilmuwan berusaha menguak darimana datangnya galaksi. Diketahui bahwa galaksi tidak tersebar secara acak, namun ditemukan berkelompok yang disebut gugus super.

Dua teori utama dikemukakan para ilmuwan tentang pembentukan galaksi. Yang pertama adalah gas yang tersisa dari ledakan besar kemudian berkumpul membentuk galaksi, dimana bintang-bintang dan planet lahir. Teori kedua adalah gas dari ledakan besar menciptakan bintang-bintang dan planet di seluruh alam semesta, lalu mereka bermigrasi melalui gravitasi ke galaksi. Namun dari dua teori tersebut belum ada yang diterima sebagai jawaban atas misteri ini.

Itulah 7 misteri luar angkasa yang belum terpecahkan hingga sekarang. Masih banyak misteri luar angkasa lain yang menyisakan tanda tanya untuk diungkap suatu hari nanti. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda!

No comments

Powered by Blogger.