5 Kebisaan Masyarakat Jepang Yang Harus Anda Ketahui!!


BeritaPelangiQQ - Dikenal sebagai negara yang kental akan keaslian budayanya. Sejumlah tradisi kuno yang diturunkan secara turun temurun masih melekat kuat di kehidupan sehari-hari para penduduk, bahkan mereka yang tinggal di kota modern sekali pun.

Budaya Jepang mencakup interaksi antara budaya asli Jomon yang kukuh dengan pengaruh dari luar negeri. Mula-mula Tiongkok dan Korea yang banyak membawa pengaruh sekitar 300 SM.Lalu gabungan tradisi budaya Yunani dan India, memengaruhi bidang seni dan keyakinan di Jepang sejak Abad ke-6 Masehi, dilengkapi dengan pengenalan agama Buddha sekte Mahayana

PELANGIQQ BANDARQ Sejak abad itu, pengaruh Eropa mulai menonjol, disusul dengan pengaruh Amerika Serikat yang mendominasi Jepang setelah berakhirnya Perang Dunia II.

Kendati terpengaruh sedikit budaya dari luar, namun Jepang masih terus memegang teguh kearifan lokal. Negeri Sakura juga turut mengembangkan budaya yang original dan unik. Dalam sektor kesenian misalnya ikebana, origami, dan ukiyo-e). Sektor kerajinan tangan antara lain pahatan, tembikar, persembahan (boneka bunraku, tarian tradisional, kabuki, noh, rakugo).

PELANGIQQ BANDARPOKER Sedangkan dalam hal tradisi mencakup permainan asli Jepang, onsen, sento, upacara minum teh, serta makanan khas Jepang.

Namun ada hal unik lain yang umumnya dilakukan di Jepang, tetapi justru menjadi sesuatu yang tabu di negara lain. Semisal, di kebanyakan negara di dunia, kita tidak diperbolehkan bersuara ketika menyantap makanan.

Di banyak negara Barat, satu-satunya suara yang harus didengar di meja makan adalah obrolan dan dentingan perak. Namun di Jepang, menyeruput makanan --terutama sup atau ramen-- adalah hal yang diwajibkan. Bahkan, itu dianggap sebagai cara yang tepat untuk menggambarkan jika sup atau ramen yang disajikan enak.

BACA JUGA : Manfaat Music,Yang Harus Kita Ketahui!

1. Memotret Tanpa Izin



Banyak orang merasa tidak nyaman ketika diminta untuk berfoto dengan orang asing, beberapa di antaranya tidak mempermasalahkan, asal sudah meminta izin terlebih dahulu.Namun di Jepang, Anda diperkenankan untuk berfoto bersama penduduk negara itu dan mengabadikan sebuah rumah pribadi seseorang tanpa harus izin dahulu. 

2. Datang Terlalu Awal



Di Jepang, jika Anda tiba di sebuah acara setidaknya 10 menit lebih awal, Anda sudah dikategorikan sebagai orang yang terlambat. Namun, di negara lain, datang ke sebuah acara terlalu dini dianggap tidak sopan, sebab tuan rumah masih mempersiapkan segala sesuatunya.

Banyak orang Jepang menemui kendala ketika belajar "aturan tidak tertulis ini", saat mereka berada di luar negeri. Terkadang, mereka menjadi satu-satunya tamu di sebuah pesta yang datang setengah jam sebelum acara dimulai.



3. Angkat Jempol



Di Jepang dan dunia Barat, mengangkat jempol tangan adalah sebuah tanda setuju. Akan tetapi, di Timur Tengah, Afrika barat dan selatan, mengangkat jempol adalah sebuah bentuk penghinaan, setara dengan mengacungkan jari tengah di negara-negara Barat.

4. Mengunyah Permen Karet



Sebagian besar toko di Jepang menjual permen karet. Hampir tak ada satu toko yang tak menyediakan permen karet. Alasan seluruh toko menjual jajanan manis ini adalah orang-orang Jepang ingin napas mereka selalu segar sepanjang hari.

Berbeda halnya dengan Jepang. Di Singapura, membawa permen karet adalah tindakan ilegal, bahkan untuk konsumsi pribadi sekalipun. Mereka yang melanggar aturan ini harus membayar denda.

5. Tidak Meninggalkan Sisa Makanan di Piring



Di Jepang, anak-anak dilatih untuk menghabiskan seluruh sisa makanan, terutama ketika disajikan di atas piring, termasuk butiran nasi, sebelum dibereskan dari meja makan.

Akan tetapi di China, hal tersebut tidak diperbolehkan. Adalah sesuatu yang sopan bila Anda menyisakan makanan di piring. Ini merupakan ungkapan terimakasih kepada tuan rumah atas kemurahan hatinya memberi Anda makanan. Jika semua makanan dimakan dan tak bersisa, itu artinya pemberian dari tuan rumah masih kurang.


Situs Poker Online Uang Asli Terbaik & Terpercaya #1 Di Indonesia
Raih Kesempatan Menang Disini Sekarang !!
Mainkan 8 Permainan Terbaik Hanya Dengan 1 ID Saja !! (Poker, Domino99, Capsa Susun, BandarQ, Bandar Poker, AduQ, Banda66 dan Sakong Online)
Menggunakan Server Poker V Dengan Kesempatan Menang Terbesar Hanya di PelangiQQ!!
>> Link Pendaftaran <<
100% Player vs Player, No BOT, No Admin
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Dapatkan Bonus Menarik Dari Kami Seperti :
- Bonus Turnover 0,3%
- Bonus Referral 15%
Gabung Sekarang & Ajak Teman Anda Bermain & Dapatkan Bonusnya Disini !!
>> Hubungi Kami <<
- LiveChat 24 Jam
- LINE : PELANGIQQ
- FACEBOOK : PokerPelangiReborn
- PIN BB : E37271BF
- WhatssApp : 6281231804952

No comments

Powered by Blogger.