Jelajahi 4 Sungai Terpanjang di Dunia dalam Satu Wahana


Ratu Pelangi - Pernahkah Anda terpikir untuk berwisata ke beberapa sungai terpanjang di dunia? Jika ya, kini Anda tidak perlu repot keliling di dunia. River Safari di Singapura menyediakan sebuah wahana yang begitu luas yang memungkinkan Anda menjelajahi delapan sungai terpanjang di dunia dalam satu tempat.

River Safari sendiri merupakan sebuah arena seluas 12 hektar yang mengoleksi hewan endemik di sungai dan sebagian besar bisa Anda eksplor dengan jalan kaki. Namun di akhir arena, tepatnya di area Sungai Amazon, bisa Anda nikmati dengan kapal berjalan. Anda pun akan melewati beberapa area berdasarkan urutan sungai terbesar di dunia dan menyajikan beragam jenis hewan air endemik di sungai tersebut.

Secara keseluruhan, River Safari mengadaptasi konsep delapan sungai terbesar di dunia dengan koleksi hewan kurang lebih sekitar 260 spesies. River Safari ini dibuka untuk umum pada pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam dengan harga 32 dollar Singapura atau sekitar Rp 320 ribu untuk orang dewasa dan 21 dolar Singapura atau sekitar Rp 210 ribu untuk anak-anak. Bagaimana sensasi menjelajahi delapan sungai terpanjang di dunia ini?

1. Sungai Missisipi


Sungai yang terletak di Amerika Utara ini dinobatkan sebagai sungai terpanjang di dunia. Sungai inipun menjadi rumah bagi beberapa hewan, seperti alligator, snapping turtle, alligator gar, dan paddlefish.

Alligator gar sendiri merupakan salah satu hewan purba yang sudah hidup sejak 100 juta tahun. Nama ini ia dapatkan karena memiliki gigi tajam ganda sehingga ia dijuluki sebagai monster sungai.

Beberapa koleksi aligator di tempat ini tadinya merupakan koleksi warga yang tidak lagi mampu merawat aligator ini. Semua aligator sumbangan inipun berada dalam satu akuarium yang disebut sebagai Donation Pool. Pihak WRS pun terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli dan merawat aligator di rumahnya untuk alasan keamanan dan kesehatan aligator itu sendiri.


2. Sungai Marry


Terletak di benua Australia, sungai ini cukup terkenal dengan Australia Arthur Fish. Ikan ini memiliki karakter yang cukup unik, di mana ia akan menyemprotkan air ke arah mangsanya. Uniknya, ia menyemprotkan air dari bawah air ke arah serangga yang berada di dahan pohon.


3. Sungai Mekong

Di Sungai Mekong, Anda bisa menemukan kera ekor panjang yang menyelam untuk mencari makan. Area ini juga menyajikan pemandangan agrikultur yang ada di Thailand.

Selain itu, area Sungai Mekong menyoroti sebuah akuarium setinggi tiga meter yang dihuni oleh ikan super besar yang disebut sebagai Mekong Giant Catfish. Agen BandarQ Ikan ini menjadi ikan langka akibat pemancingan berlebihan, polusi, dan pembangunan konstruksi yang dibuat oleh manusia.



4. Sungai Amazon


Di area ini sendiri dibagi menjadi beberapa arena pameran, yakni Amazon River Quest, Squirrel Monkey Forest, dan Amazon Flooded Forest.

Di Amazon River Quest, Anda akan sekilas mengenal hewan yang tinggal di Sungai Amazon menggunakan kapal berjalan. Selama 10 menit, Anda akan diajak untuk melihat sekitar 30 jenis hewan yanng tinggal di sekitar area Sungai Amazon, seperti Jaguar, tapir, kapibara, dan trenggiling. Untuk menaiki kapal ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 5 dollar Singapura atau sekitar Rp 50 ribu per orang.

Dari pengalaman kapal berjalan Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Squirrel Monkey Forest. Di sana Anda akan melihat monyet tupai yang melompat dari satu dahan ke dahan lain.

Sementara Amazon Flooded Forest menjadi sebuah pameran yang menyajikan ekosistem multilevel bagi piranha hingga otter sungai raksasa. Di tengah area Amazon Flooded Forest merupakan sebuah area aquatik yang cukup megah untuk memperlihatkan hewan hutan hujan dari Amerika Selatan. Di sini, Anda akan melihat beberapa hewan besar bawah air, seperti manatee, arapaima, dan beberapa ikan lainnya yang berenang melewati pohon besar.


bandarq



No comments

Powered by Blogger.