3 Kota Di Asia Tenggara Yang Terancam Akan Tenggelam!


Pemanasan global menjadi ancaman bagi sejumlah kota di dunia. Tak hanya Jakarta, kota-kota tersebut juga terancam tenggelam dalam beberapa waktu ke depan.

 Kabar tersebut menjadi berita terpopuler di kanal properti  sepanjang Senin (20/8/2018). Hal lain yang tak kalah menarik yaitu soal fenomena properti syariah. 

Seperti apa fenomenanya dan hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli properti ini?

1. Tiga kota d Asean terancam tenggelam Peningkatan


PELANGIQQ BANDARQ permukaan air laut akibat melelehnya es dan gletser menjadi salah satu dampak pemanasan global. Persoalan ini menghantui sejumlah kota besar di dunia. 

Terlebih, kota-kota yang setiap tahun mengalami penurunan muka tanah cukup besar lantaran pembangunan masif serta eksploitasi air tanah besar-besaran. Jakarta menjadi salah satu kota di dunia yang mengalami penurunan muka tanah terparah. 

PELANGIQQ BANDAR66 Diwartakan BBC, selama 30 tahun terakhir terjadi penurunan hingga 4 meter di ibu kota Indonesia ini. Selain Jakarta, ada pula kota-kota di Asean yang mengalami hal serupa. Di mana saja?

2. Rp 19 triliun, estimasi dana Tol Solo-Yogyakarta 


Investasi proyek Tol Solo-Yogyakarta memakan angka fantasti, yaitu Rp 19 triliun. Besarnya investasi lantaran tol yang dirancang sepanjang 70 kilometer ini sebagian dibuat melayang atau elevated. 

"Itu sampai Kulon Progo, akses bandara nantinya," kata Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto di Kementerian PUPR, Senin (20/8/2018). Adhi berencana berkolaborasi dengan Gama Group untuk menggarap proyek prakarsa ini.

Dokumen feasibility study pun telah diserahkan. Saat ini, imbuh Budi, pihaknya masih menunggu proses lelang dimulai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ia berharap, eksekusi fisik tol ini dapat dimulai tahun depan.


3. September 2018, Tol Depok-Antasari Beroperasi 


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Tol Depok-Antasari Seksi I Antasari-Brigif/Cinere beroperasi September 2018. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pada Minggu (19/8/2018), pemilik akun, @myfifauto menulis, Tol Desari telah dibuka. 

Video tersebut telah ditonton 31 kali hingga saat ini. Namun, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menampik Tol Desari telah dibuka. "Belum. (Kalau sudah beroperasi) pasti lewat saya kan," kata Basuki di kantornya, Senin (20/8/2018). Basuki hanya menyebut, operasionalisasi Seksi I sepanjang 5,8 kilometer ini kemungkinan akan dilaksanakan pada September 2018.


No comments

Powered by Blogger.