Ini 12 Fakta Menarik tentang Dunia yang Bisa Bikin Anda Tercengang

Ilustrasi emas harta karun

Pelangikiukiu - Dunia adalah tempat yang luar biasa. Ada banyak hal yang terjadi selama lebih dari 4,54 miliar tahun usia Bumi, dari yang spektakuler hingga hal-hal kecil dalam hidup manusia. Dan, tak semua fakta itu kita diketahui.
Misalnya, sindrom tidur aneh menimpa penduduk sebuah desa, bahkan para ilmuwan pun dibuat bingung karenanya. Atau, bintang rock and roll, Elvis Presley ternyata mengecat rambutnya.
    Berikut 12 fakta menarik yang jarang diketahui orang,

    1. Sekitar sepersepuluh (1/10) cadangan emas dunia dimiliki para ibu rumah tangga di India. Jumlahnya lebih banyak dari yang dimiliki gabungan tiga negara: Amerika Serikat, Swiss, dan Jerman.

    2. Sutradara ternama, Steven Spielberg ingin sekali menyutradarai James Bond. Kemudian, ia curhat ke sahabatnya, George Lucas dan mengatakan ia punya ide untuk membuat film ala James Bond, dengan kualitas lebih baik.


    Itulah awal mula terciptanya Indiana Jones.

    BandarPoker - menyelinap ke Istana Ratu Inggris

    3. Pada 1982, seorang pria berhasil menyelinap ke Istana Buckingham. Ia makan keju cheddar selama 30 menit lalu berkeliling kediaman Ratu Inggris Ratu Elizabeth II.

    Setelah duduk di singgasana dan meminum setengah botol wine, pria itu akhirnya keluar.

    4. Penduduk yang tinggal di Desa Kalachi, Kazakhstan mengalami sindrom tidur aneh.
    Disebut 'sindrom putri tidur', warga di sana kerap merasa lelah dan tertidur dalam waktu sangat lama -- beberapa bahkan bisa tidur seminggu penuh.
    Sejumlah ilmuwan melakukan penelitian di desa itu, namun penyebab pasti sindrom aneh itu belum diketahui. Masih jadi misteri. - BandarSakong

    5. Ternyata, apel yang dijual di toko-toko dipetik enam hingga 12 bulan.


    Sebelum dipasarkan, apel-apel tersebut disimpan di tempat penyimpanan khusus dengan level oksigen sangat rendah agar penampilannya tak berubah.

    6. Secara fisika, 99,9999999% bagian atom terdiri atas ruang hampa. Jadi, jika semua orang di dunia dikumpulkan jadi satu dan dihapus ruang kosongnya, maka umat manusia menjadi seukuran buah jeruk. - PelangiQQ

    7. Botol Coca-Cola berubah dari masa ke masa. Versi pertama dirilis pada 1899, yang kedua pada 1900, ketiga pada 1915, yang keempat pada 1916, kelima pada 1957, dan keenam pada 1986.

    Bakteri di Toilet Vs di Pusar Manusia

    8. Terkuak, ada lebih banyak bakteri di pusar manusia daripada di kamar mandi.
    Para ilmuwan membandingkan pusar milik 10 relawan dan membandingkannya dengan kuman yang ditemukan di kamar mandi. Hasilnya, yang pertama lebih banyak. Bahkan hampir 1.500 jenis bakteri yang ditemukan belum diketahui secara ilmiah.

    9. Rambut asli bintang rock and roll, Elvis Presley ternyata bukan hitam.


    Hanya sedikit orang yang tahu bahwa rambut asli Elvis Presley adalah pirang. Ternyata, selama ini ia selalu mengecat rambutnya.

    10. Seorang pengemudi truk dari Australia mengalami serangan jantung dan mengalami kematian klinis. Ia koma setelah 12 hari. Pada saat dokter akan mematikan alat pendukung kehidupan, ia tiba-tiba terbangun.
    Setelah itu, ia memenangkan lotere berhadiah mobil seharga US$ 17 ribu. Sebuah stasiun televisi lokal terkesan dengan keberuntungannya dan memutuskan untuk membuat cerita tentang pria tersebut.
    Dalam tayangan tersebut, pria tersebut diminta untung menghapus lapisan pelindung nomor di sebuah lembaran lotere.
    Ternyata, lotere itu memenangkan hadiah US$ 170 ribu. - Domino99

    11. Pada awal Abad ke-19, saus tomat (ketchup) diiklankan sebagai obat diare dan sakit kuning. Bahkan dibuat versi pilnya.
    Belakangan diketahui, anggapan itu terbukti salah. Sejak saat itu saus tomat hanya dianggap sebagai pelengkap masakan. - CapsaSusun

    12. Anak gajah kerap memasukkan belalai mereka ke dalam mulut. Seperti halnya bayi manusia, mereka memperlakukannya seperti empeng (pacifier)

    No comments

    Powered by Blogger.