Terbukti Medis, 7 Alasan Logis Kenapa Ciuman Itu Baik Bagi Kesehatanmu

PELANGIQQ - Sahabat PELANGI Ciuman yang merupakan perbuatan untuk menyatakan perasaan sayang ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain menyalurkan perasaan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari perbuatan ini.

Nah Sahabat PELANGI , berikut adalah 7 alasan logis kenapa ciuman itu baik untuk kesehatanmu. Sepele sih, tapi ternyata banyak manfaatnya, lho.

1. Menurunkan tekanan darah


Ciuman membuat jantung lebih cepat memompa darah dan otomatis menurunkan tekanan darah pada waktu yang bersamaan. Proses ini ternyata sama seperti saat kamu sedang berolah raga. Ciuman memberikanmu adrenalin yang membuat pembuluh darah membesar, setelah pembuluh darah membesar, akan lebih banyak darah mengalir melalui tubuh dan tekanan darah jadi stabil.

2. Meringankan nyeri


Contohnya saja sakit kepala, sakit kepala juga bisa disebabkan oleh pembuluh darah yang terbatas dan rangsangan seksual seperti ciuman akan membantu melonggarkan tekanan tersebut. Sahabat PELANGI Hal yang sama juga berlaku untuk cewek yang sedang mengalami kram menstruasi.

3. Membersihkan plak


Saat berciuman, kamu akan mengeluarkan banyak air liur dan air liur inilah yang akan membantu membersihkan plak di gigi. Walau ciuman bukan cara alami untuk membersihkan gigi, namun nyatanya ini bisa membantu.

4. Membuatmu merasa lebih bahagia


Kamu mungkin akan merasa hangat dan seperti ada kupu-kupu berterbangan di perutmu saat kamu berciuman. Itu semua adalah karena serotonin yaitu suatu neurotransmiter monoamino yang disintesiskan pada neuron-neuron serotonergis dalam sistem saraf pusat dan sel-sel enterokromafin dalam saluran pencernaan. Inilah yang akan menimbulkan perasaan nyaman dan bahagia pada dirimu. Kamu jadi lebih rileks dan tenang, ini juga bagus untuk pengendalian emosimu.

5. Membakar kalori


Sahabat PELANGI Seperti halnya poin pertama yang menjelaskan bahwa saat berciuman jantung sedang memompa lebih banyak darah, pada saat itulah juga ada kalori yang terbakar dan ini sama seperti kamu sedang berada di atas treadmil. Setiap menit, ada dua sampai enam kalori yang terbakar dari proses ciuman tersebut.

6. Mengencangkan otot wajah


Berciuman bisa meningkatkan aliran darah ke wajah sehingga meningkatkan produksi kolagen. Hal ini sangat baik untuk kulitmu, termasuk juga otot wajah karena ciuman yang kuat bisa membantu menghindarkan wajah dari kekenduran.

7. Menghilangan cemas


Sama halnya dengan meditasi Sahabat PELANGI , ciuman bermanfaat menghilangkan perasaan cemas yang kamu rasakan karena dia menurunkan hormon kortisol dan meningkatkan serotonin. Termasuk juga kemampuannya dalam melepaskan oksitosin yang adalah hormon cinta yang bisa menghilangkan kecemasan.

Itu dia Sahabat PELANGI semua manfaat yang ternyata ditimbulkan dari ciuman. Dari semua manfaat di atas, mana yang sudah pernah kamu tahu sebelumnya?


Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain

Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya

Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :

-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker

Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^ 
 Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya

Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain




No comments

Powered by Blogger.