5 ROBOT PALING CANTIK YANG PERNAH DIBUAT MANUSIA

Gambar terkait

BandarQQ - Pernah mendengar humanoid ? iya, robot-robot yang humanis. Robot yang bisa dimanusiakan atau lebih gampangnya robot yang bisa menggantikan beberapa pekerjaan manusia. 

Jepang adalah negara paling getol dalam hal ini. DI Indonesia, kreativitas semacam ini sudah terjadi juga. Ada robot yang bisa menari, ada robot yang bisa melayani tamu, ada robot yang bisa refleks merespon manusia. 

Berikut ini adalah daftar 5 robot paling cantik yang pernah dibuat manusia.


1 AIKO


BandarPoker - Aiko digambarkan sebagai gadis berusia 20 tahun dengan bentuk tubuh ideal dan rambut bersinar. Dia dapat berbicara dalam bahasa Inggris dan Jepang, bahkan mampu menyelesaikan soal matematika dan dapat mengenali wajah orang. 

Le Trung, seorang programer yang tinggal di Kanada bersama orang tuanya ini  adalah penemu dari robot Aiko. Karena merasa kesulitan dalam mendapatkan pasangan, Le Trung membuat robot perempuan yang sesuai dengan keinginannya. 

Dia mengaku menghabiskan dana $20000 atau setara dengan seperempat milyar jika di konversi dalam rupiah. Untuk kedepannya Le Trung Berencana untuk membuat dan menjual robot cantik yang lebih sempurna  jika ada sponsor yang mau mendanai proyeknya ini.

2 Simroid 


Poker - Simroid adalah robot pelatihan gigi sedang dikembangkan oleh Nippon Dental University Hospital dan pembuat peralatan gigi Morita Manufacturing. Robot ini diproduksi oleh Kokoro, yang juga membuat garis Actroid robot humanoid hidup. 

Simroid digambarkan menyerupai wanita muda cantik juga menarik, berambut panjang serta mempunyai tinggi 160 cm. Robot  ini dapat menunjukkan ekspresi ketidaknyamanan dengan mengerutkan dahi ketika tengah dilakukan praktek.

Bahkan hebatnya lagi, Simroid juga mampu bilang ‘itu sakit’ dan berteriak ‘ouw’ ketika bor sang dokter gigi mengenai sarafnya.

3 Geminoid F

CapsaSusun - Geminoid F dirancang oleh  Hiroshi Ishiguro Profesor dari universitas Osaka Jepang. Setelah sukses dengan robot  sebelumnya dengan nama geminoid HI 1 yang merupakan robot replika dari dirinya sendiri, kali ini Hiroshi Ishiguro membuat robot wanita lagi dengan nama Geminoid F.  

Robot ini digambarkan dengan seorang wanita di usia dua puluhan berambut hitam panjang, bisa tersenyum, cemberut, dan mengubah ekspresi wajah sangat alami. The Geminoid F  juga dirancang untuk jarak jauh dikendalikan oleh operator manusia. 

Dalam konferensi pers di Osaka, Ishiguro menunjukkan bagaimana Geminoid bisa meniru ekspresi wajah wanita saat ia duduk di depan komputer dengan kamera dan software face-tracking.

4 HRP 4C


Orang jepang memang paling giat dalam pengembangan robot humanoid. kali ini HRP-4C atau biasa dipanggil Miim dibuat oleh National Institut Advance Industry Science and Technology(AIST), yaitu semacam lembaga penelitian di jepang. Robot wanita ini dirancang khusus untuk peragaan busana.

Miim memiliki berat 43 kg dan tinggi badan 158 cm.  Ia juga bisa menyanyi dan menari seperti manusia. Miim dilengkapi dengan synthesizer Vokal Vocaloid sehingga suaranya terdengar sangat alami layaknya wanita jepang. Untuk kedepannya robot ini akan masuk ke industri hiburan dan simulator manusia untuk evaluasi perangkat.

5 JIA JIA


Bandar66 - Tak mau kalah dengan Negara jepang, kali ini China memperkenalkan robot Humanoid  buatannya yang bernama Jia Jia. Robot ini didesain oleh peneliti dari University of Scienceand Technology of China (UTSC). 

layaknya wanita China, Robot ini memiliki rambut panjang dan  nyaris mirip dengan sosok wanita asli. Para peneliti mengatakan, robot bernama Jia Jia dibuat dengan wajah plastik yang lentur, rambut berwarna cokelat, serta lengan dan mata yang dapat bergerak dengan natural. Chen Xiaoping, 

Direktur peneliti universitas tersebut mengungkapkan bahwa timnya sangat memperhatikan bagian mata selama pengerjaan Jia Jia. Xen dan timnya percaya bahwa dalam satu dekade banyak lagi seperti artificially intelligent (AI) robot atau robot cerdas akan mengambil beberapa tugas dasar yang biasa manusia lakukan, seperti bekerja di restoran, rumah jompo, rumah sakit dan rumah tangga. Chen, seperti dilansir Gadgetsnow.com, juga mengatakan bahwa "masa depan adalah tenaga kerja cyborg." "Dalam 5-10 tahun akan ada banyak aplikasi untuk robot di Cina,".


No comments

Powered by Blogger.