6 Jalan Paling Berbahaya Di Dunia

Gak semua jalanan yang ada di kota atau negara merupakan jalan yang aman untuk dilintasi. Ada juga beberapa jalanan yang cukup rawan dan berbahaya saat harus dilewati oleh kendaraan bermotor. berikut rankuman dari PELANGIQQ (6 jalanan di dunia yang membutuhkan lebih kewaspadaan saat melintasinya.)

1. Passage du Gois, Perancis

Passage du Gois adalah sebuah jalanan alami sepanjang 4 km yang terletak di pesisir Atlantik di Perancis.. Jalan ini menjadi mimpi buruk para pengendara karena banjir yang selalu terjadi di jalan ini 2 kali sehari akibat pasang surut air. Jika kita hendak melewati jalanan ini, sebaiknya kita cek dulu jadwal pasang surut air jadi kita tidak tenggelam di bawah air laut.
Ternyata ada bahaya lain yang juga mengintai selain banjir. Ketika air telah surut dan tidak menutupi jalan, akibat air pasang, jalanan menjadi licin dan banyak terdapat rumput laut yang terbawa bersama banjir. BACA JUGA  : Iblis yang Mewakili 7 Dosa Manusia(SEVEN DEADLY SINS)

 2. Jalan Luxor-al-Hurghada, Mesir
Jalan ini menghubungkan kota lama Luxor di Mesir Selatan dengan Hurghada. Ketika matahari terbenam di jalan ini, sebaiknya kita tidak melintasinya lagi. Terdapat dua alasan penting yang menyebabkan jalan ini menjadi jalan yang sangat berbahaya selepas matahari terbenam. Pertama, banyak penjahat dan teroris yang berada di sekitar jalan ini dan mereka menembaki pengemudi.

Kedua, akibat kondisi pertama, para pengemudi yang terpaksa melintasi jalan ini pada malam hari, memilih untuk mematikan lampu mobil dan tidak menggunakan klakson supaya tidak terlihat. Namun hal ini juga dapat menyebabkan kecelakaan fatal karena kurangnya cahaya.

 3. Jalan Tian Men Shan Big Gate, Cina
Tian Men Shan Big Gate terletak di dalam Taman Nasional Gunung Tianmen, Zhangjiajie, Cina.
Jalanan ini adalah jalan di pegunungan sepanjang 11 km. Puncak dari jalan ini akan membawa kita setinggi 1,300 m di atas permukaan laut. Jadi jangan berani-berani lihat kebawah jika sudah sampai diatas. Belokan maut dan tanjakan yang mengikuti jalan ini menyebabkan jalan ini menjadi sangat menyeramkan.
Di puncak terdapat “Gerbang Surga”, sebuah gapura dari batu alam yang dipercaya menjadi penghubung antara dewa dan manusia fana. Pemandangan sekitarnya sangat indah, namun ingat untuk selalu melihat ke jalan ya, jika tidak mungkin kita betul-betul akan tiba di surga.

 4. Jalan Bebas Hambatan Eyre, Australia
Jalan bebas hambatan ini mungkin menjadi jalan tol yang paling canggih di dunia. Terbentang sepanjang 145.6 km dengan jalanan yang lurus tanpa belokan sama sekali, menjadikan jalanan ini potensi terjadinya kecelakaan. Jalan tol ini menghubungkan Australia Barat dan Australia Selatan melalui Nullarbor Plain. Akibat jalan yang begitu lurus tanpa adanya perubahan, banyak terjadi kecelakaan karena keletihan pengemudi, kesendirian dan lokasinya yang terpencil.
Terdapat program untuk memberikan pengemudi kopi, untuk mendorong pengemudi beristirahat sejenak selama perjalanan. Tetapi hal ini nampaknya kurang berhasil karena letak jalanan ini yang terpencil dan ditengah-tengah alam, mungkin memberikan ketakukan sendiri terhadap bahaya dari binatang buas disekitarnya.
5. Zoji La, India
Gambar diatas menjelaskan semuanya. Jalan yang terletak di bagian barat Pegunungan Himalaya ini adalah sebuah jalan di ketinggian 3,528 meter diatas permukaan laut. Sebagai penghubung antara Ladakh dan Kashmir, jalanan ini memiliki kepentingannya sendiri.
Untungnya, selama musim dingin, jalanan ini ditutup. DIbutuhkan konsentrasi total, kendaraan yang optimal untuk melintasi pinggiran gunung yang tajam, jalanan yang sempit dan licin ini.
 6. Jalan Skippers Canyon, Selandia Baru
Letak jalanan ini yang terelevasi dan sangat sempit menjadikannya berbahaya. Selain karena berbahaya, jalanan ini juga terkenal karena pemandangan sekitarnya yang sangat indah. Jalan sepanjang 16.5 miles ini adalah buatan tangan para penambang sekitar 140 tahun yang lalu. Pada siang hari, tempat ini menjadi tempat foto yang sangat bagus. Tetapi malam hari melewati jalan ini, menjadi mimpi buruk pengemudi.

No comments

Powered by Blogger.