5 Destinasi Wisata Unggulan di Lembang yang Wajib Dikunjungi

5 Destinasi Wisata Unggulan di Lembang yang Wajib Dikunjungi



Kota Bandung merupakan kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang melimpah, baik wisata pegunungan, maupun wisata alam lainnya. Kota yang mendapat julukan "Kota Kembang" ini, seringkali menjadi tempat tujuan wisata bagi warga Jakarta yang ingin melepas penat di akhir pekan. Di Kota Bandung ini, terdapat sebuah kawasan wisata yang menjadi favorit bagi para wisatawan untuk berlibur, yaitu kawasan wisata yang lokasinya berada di Lembang.
Lembang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berada di kawasan dataran tinggi, membuat Lembang menjadi tempat wisata yang favorit, karena selain udaranya yang sejuk, juga memiliki banyak destinasi wisata yang kekinian, serta pemandangan alamnya juga sangat mempesona. Nah, berikut ini ulasan 5 destinasi wisata unggulan di Lembang yang wajib dikunjungi, jika kamu berlibur di Kota Bandung.

1. The Lodge Maribaya


Destinasi wisata "The Lodge Maribaya" merupakan destinasi wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan obyek untuk foto yang sangat menarik, seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree. Di destinasi wisata kekinian ini, para pengunjung tak hanya bisa menikmati wahana dan obyek foto yang menarik saja, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti trekking mengelilingi area hutan pinus, mengadakan gathering dan acara pernikahan, serta juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di kawasan wisata yang sedang hits ini.
Untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus ini, kamu gak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam lho, karena harga tiket masuknya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp35 ribu per orang untuk hari Senin-Jum'at, dan sekitar Rp 40.000/orang untuk hari Sabtu-Minggu dan tanggal merah. The Lodge Maribaya ini lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03/RW 15 Kp Babakan Gentong - Cibodas Lembang 40391 Indonesia.


Curug Omas Maribaya merupakan destinasi wisata air terjun terfavorit yang ada di Lembang. Curug yang berarti air terjun ini, memiliki memiliki ketinggian 30 meter dan kedalaman sekitar 10 meter. Di atas air terjun ini terdapat sebuah jembatan yang bisa digunakan untuk melintas dan untuk melihat air terjun dari atas.
Di Curug Omas ini, para pengunjung tidak bisa berenang dan bermain air seperti yang bisa dilakukan di curug lainnya, karena air curug ini sangat dalam, serta debit airnya juga cukup deras. Meski tidak bisa bermain air dan berenang, para pengunjung masih bisa menikmati keindahan Curug Omas dari dari arah samping curug, yang sebelumnya telah dibatasi oleh pagar besi, sambil duduk di bawah rindangnya pohon di tepian curug.
Untuk bisa menikmati keindahan air terjun yang terfavorit di Lembang ini, kamu akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp8 ribu per orang, sedangkan untuk wisatawan asing akan dikenai tarif sebesar Rp35 ribu per orang. Curug Omas Maribaya lokasinya berada di Taman Hutan Raya (Tahra) Ir. H. Juanda, di lokasi wisata Maribaya Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Farm House



Destinasi wisata kekinian yang mulai dibuka pada tahun 2015 ini, memiliki konsep wisata yang sangat menarik lho. Farm House Lembang didesain berdasarkan gaya pertanian yang ada di Benua Eropa, yang digabungkan dengan panorama pegunungan tropis yang sangat menakjubkan. Di Farm House ini, para pengunjung akan disajikan bangunan-bangunan bergaya Eropa, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk berselfie ria.
Selain bagunannya yang bergaya Eropa, di Farm House ini juga terdapat taman bunga, rumah hobbit, dan juga terdapat kandang-kandang yang berisi hewan jinak yang sering dijadikan peliharaan, seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan peliharaan lainnya. Fasilitas di Farm House ini sudah lumayan lengkap lho, seperti adanya musholla, pusat jajanan atau kuliner, toko oleh-oleh, dan juga disediakan tempat khusus bagi yang ingin melaksanakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara-acara khusus lainnya.
Untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang hits di Kota Bandung ini, para pengunjung akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp25 ribu per orang, yang sudah termasuk welcome drink berupa satu botol susu murni yang terdiri dari berbagai rasa. Farm House Lembang ini, lokasinya berada di Jl. Raya Lembang No. 110, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.



Orchid Forest Cikole merupakan destinasi wisata yang populer dan sedang hits di Kota Bandung. Bahkan, Orchid Forest Cikole ini dijadikan lokasi acara perhelatan festival musik internasional hutan terbesar yaitu Lalala Fest, yang diselenggarakan pada 23 Februari 2019 lalu. Tempat wisata yang berada diantara hutan pinus ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dan membutuhkan udara yang segar, karena jauh dari keramaian kota dan udara pegunungan juga sangat terasa di wisata yang sedang hits di kalangan generasi millenial ini.
Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di Orchid Forest Cikole ini. Bahkan, Orchid Forest Cikole ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hutan anggrek terbesar di Indonesia, dan juga di seluruh dunia lho.
Nah, untuk bisa menikmati keindahan Orchid Forest Cikole ini, kamu akan dikenai tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang. Destinasi wisata Orchid Forest Cikole ini, lokasinya berada di Jl. Tangkuban Perahu Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.



Dusun Bambu Lembang merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep eco friendly, yang direncanakan akan menjadi salah satu tempat eco wisata di Jawa Barat. Dusun Bambu memiliki area yang cukup luas dan tertata dengan sangat baik, bahkan juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, musholla, dan tempat untuk menginap.
Di Dusun Bambu Lembang ini, kamu bebas berselfie dimana saja, bahkan juga disediakan obyek-obyek untuk foto yang menarik. Salah satu spot yang paling favorit di Dusun Bambu ini adalah Lurung Kasarung. Di Lutung Kasarung ini, kamu tak hanya bisa berselfie ria saja, namun juga bisa menikmati bekal yang kamu bawa dari rumah, karena Lutung Kasarung merupakan tempat makan berbentuk sarang burung yang berada diatas ketinggian.
Untuk harga tiket masuknya juga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 25.000/orang. Dusun Bambu Lembang ini lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Itulah ulasan lima destinasi wisata unggulan di Lembang yang wajib dikunjungi. Keren dan instagramable banget bukan tempat wisatanya?


No comments

Powered by Blogger.