Bosen Bakso yang Gitu-Gitu Aja?! Nih Ternyata Ada Loh Bakso Raksasa Sebesar 55 Kg yang Harganya Mencapai Rp 6 Juta! Asli Isinya Bikin Mata Melotot!

https://ratupelangi-net.blogspot.com/2018/09/bosen-bakso-yang-gitu-gitu-aja-nih.html

Saat ini banyak sekali industri kreatif menciptakan varian baru dari makanan atau jajanan tradisional Indonesia mulai dari nasi goreng, pisang goreng, hingga yang paling populer di kalangan hampir semua lapisan masyarakat yakni bakso. Setelah ramai bakso mangkok, bakso gulung, bakso klenger, bakso astaghfirulloh, dan varian bakso lain, kini hadir bakso raksasa seharga 6 sampai 8 juta rupiah. Dikutip dari siaran Hitam Putih 3 September 2018 kemarin, bakso ini memiliki berat sekitar 55 kilogram. BandarQ

https://ratupelangi-net.blogspot.com/2018/09/bosen-bakso-yang-gitu-gitu-aja-nih.html

Nah, sebelum kita membahas bagaimana rasa dan bentuk bakso super besar ini, ada baiknya berkenalan lebih dulu dengan sang pemilik, Achmad Fardiansyah Taufik. Setiap orang sukses pastinya ada hambatan dulu yang harus dihadapi, begitupun dengan pria 31 tahun ini. 

https://ratupelangi-net.blogspot.com/2018/09/bosen-bakso-yang-gitu-gitu-aja-nih.html

Sebelum Bakso Klenger dikenal oleh orang seantero jagad, dirinya pernah gagal dalam berbisnis rumah makan. Usahanya itu hanya bertahan beberapa minggu saja. Lalu pada tahun 2011, ia pindah ke usaha bakso seperti kebanyakan orang. Nyatanya respon dari pembeli tidak begitu antusias. Meski berangkat pagi pulang pagi, dia hanya mendapat 3-4 pelanggan. 3 bulan setelah, barulah ia terpikir dengan ide membuat bakso ukuran raksasa.

https://ratupelangi-net.blogspot.com/2018/09/bosen-bakso-yang-gitu-gitu-aja-nih.html

Meskipun dijuluki dengan bakso klenger, tidak semua ukurannya super gede. Jika mau mencicipi makanan ini, ada bakso yang dijual seperti kebanyakan kisaran harga 15.000 rupiah. Selain itu, ada ukuran lain yang jika semakin besar tentunya akan semakin mahal. Ukurannya dimulai dari 250 gram, 500 gram, hingga 5 kilogram. Bahkan ketika dirinya menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Hitam Putih, Taufik memperlihatkan bakso ukuran lebih jumbo seberat 55 Kg. Ukuran seperti ini biasanya menjadi pilihan ibu-ibu saat mengadakan acara arisan dan hajatan. PokerOnline

https://ratupelangi-net.blogspot.com/2018/09/bosen-bakso-yang-gitu-gitu-aja-nih.html

Nah, sekarang pasti banyak yang kepo kira-kira untuk ukurannya yang sangat besar, berapa ya harganya? Sang pemilik membanderol bakso ini dengan harga yang beragam, bakso yang di bawah 1 kg bisa dijual maksimal di batas harga 50 ribu. Sedangkan untuk ukuran 1-5 Kg, harganya dimulai dari 75 ribu-600 ribu. Untuk ukuran super raksasa 55 Kg seperti yang sudah disebutkan sebelumnya harganya bisa 6-8 juta rupiah, bisa dimakan oleh 200 orang loh Sahabat. Menurut pengakuan Achmad Fardiansyah Taufik, pemilik kedai bakso raksasa ini mengatakan bahwa proses pembuatan bakso sebesar 55 kg membutuhkan 7 tenaga untuk mengontrol proses masak bakso yang membutuhkan waktu 12 sampai 13 jam.

Bakso raksasa ini pedas sekali karena berisi 6 kilogram cabe, adonan tetelan pedas, 120 butir telur rebus, dan bisa disajikan untuk dua ratusan orang. Tak hanya terkenal karena bentuknya saja, Taufik selalu mementingkan rasanya. Baik daging maupun kuahnya benar-benar dimasak sampai benar-benar matang, kuah tersebut tambah nikmat karena ditambah dengan tetelan dan bumbu lain. Tak heran, jika awalnya hanya berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Yogyakarta, kedai bakso ini juga punya cabang kedua di i Jl. Perumnas, Mundusaren, Sleman, Yogyakarta. AduQ


Nah, setelah melihat bakso di atas, ada di antara teman semua yang ngiler dan ingin mencoba? Karena sudah melihat seberapa besarnya bakso klenger ini, yang datang ke sini tidak sendirian tentunya. Untuk menghabiskan makanan tersebut kamu pasti butuh banyak teman.

No comments

Powered by Blogger.