Nunggak Listrik Rp18 Juta, Keluarga Ini Salahkan Kucing


                                

Pelangi QQ - Ada-ada saja yang terjadi di Rusia. Perusahaan energi lokal di negeri Beruang Merah ini menggugat suatu keluarga di Barnaul, Rusia. Keluarga ini menunggak tagihan listrik sebesar 80 ribu rubel atau sekitar Rp18 juta. Unik

Dikutip dari Oddity Central, Jumat 5 Oktober 2018, keluarga ini menolak membayar tagihan. Alasannya konyol: meterannya dirusak kucing nakal mereka.

Setelah dibawa ke pengadilan oleh perusahaan energi, terdakwa menjelaskan kepada hakim bahwa kucing mereka punya kebiasaan memanjat dinding rumah. Hewan berbulu ini menghabiskan banyak waktu di atap.

Keluarga ini melihat kucing memanjat meteran untuk mencapai atap, bahkan mencoba menggerakkan meteran di dinding yang berdekatan. Tapi, tidak berhasil.

Keluarga ini juga memberi tahu hakim bahwa kucing itu merusak kabel meteran. Tak diketahui bagaimana ceritanya kucing ini merusak meteran dan mengakibatkan tagihannya yang terlalu tinggi.

Untung bagi si kucing, pengacara perusahaan energi berhasil membuktikan bahwa Si Manis ini tidak bersalah. Perusahaan energi membawa seorang ahli listrik berpengalaman, Sergey Platonyuk.

Sergey memberikan kesaksian bahwa segel meteran sangat kuat. Jadi, tak mungkin kucing bisa memecahkan segel dengan cakarnya atau bahkan melekat dengan beratnya.

“Tidak mungkin untuk secara tidak sengaja merobek segel dari meteran,” kata dia.

Pengadilan menemukan argument ahli listrik ini meyakinkan. Kemudian, keluarga itu divonis bersalah dan harus membayar 80 ribu rubel. Ditambah lagi mereka harus membayar 2.500 rubel (Rp572.334) untuk biaya pengadilan.






No comments

Powered by Blogger.