Percaya atau Tidak, Hewan-hewan Ini Cuma Ada 1 di Dunia!

Meski hewan merupakan makhluk hidup yang dapat beregenerasi, namun hewan lama kelamaan dapat habis dan bahkan terancam punah karena berbagai macam faktor. Berikut ini adalah beberapa hewan langka yang bahkan hanya tinggal menyisakan satu spesies di Dunia. Mari simak informasinya. Percaya atau tidak, hewan-hewan ini cuma ada 1 di Dunia!


The Pinta Island Tortoise
The Pinta Island Tortoise merupakan spesies hewan yang hidup di kepulauan Pinta. Termasuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise, hewan ini sempat memiliki satu spesies saja yang dapat hidup ketika  yang lain telah tiada. Dengan tidak adanya keluarga dalam spesies tersebut, kura-kura kepulauan pinta ini pun tidak dapat dikembangbiakan lagi. Dan akhirnya kura-kura yang menjadi satu-satunya dari jenisnya ini ketika mati tidak dapat menyisakan keturunan.

Kura-kura raksasa yang hanya ada dan pernah menjadi satu-satunya di dunia ini biasa dikenal dengan  sebutan Lonesome George. Meskipun kepulauan Galapagos merupakan habitat asli dari spesies ini, namun hanya tinggal Lonesome George yang tersisa dan menjadikan ia sebagai maskot dari Kepualauan Galapagos. Menurut para ilmuan, kura-kura ini berusia lebih dari 100 tahun dan terbilang masih muda  untuk ukuran kura-kura sejenis yang bisa hidup lebih dari satu abad tersebut. Jika sampai kura-kura yang  hanya tinggal satu di dunia ini mati, tentu akan menjadi kehilangan besar bagi dunia hewan. Para ilmuan  juga berharap spesies ini sanggup bertahan sampai beberapa puluh tahun kedepan.

Upaya pelestarian pun telah dicoba dengan menjodohkan kura-kura raksasa tersebut dengan kura-kura betina dari Gunung Wolf. Namun upaya tersebut masih belum berhasil karena telurnya ternyata tidak subur. Hingga pada akhirnya, Lonesome George pun menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2012 lalu sebelum upaya perkembangbiakannya berhasil. Meskipun demikian sebelum pergi, ia pernah dinobatkan menjadi hewan yang hanya ada satu di Dunia. Kepunahan kura-kura ini pun disinyalir diakibatkan oleh populasi manusia yang semakin bertambah di Kepulauan Galapagos.

Bagaimana pun percaya atau tidak, hewan ini cuma ada 1 di dunia. Ya, Badak Putih Utara atau dalam bahasa latin disebut dengan Ceratotherium Simum Cattoni ini hanya ada satu yang tersisa di dunia lho. Sama seperti The Pinta Island Turtoise, badak ini juga sudah tidak lagi memiliki spesies sejenisnya. Maka sudah dipastikan bahwa jika ia mati, spesies ini pun akan punah. Saat ini tersisa satu pejantan dalam spesies ini yang menjadi harapan upaya pelestarian spesiesnya dari kepunahan. Hewan yang sudah berusia 43 tahun ini dijaga ketat selama 24 jam oleh angkatan bersenjata yang mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga binatang bercula satu ini. Bahkan badak putih utara tersebut telah terpaksa di potong culanya demi keamanannya dari para pemburu cula badak.

Sudan, begitu nama budak putih utara tersebut, dipindahkan dari kebun binatang pada 2009 dari Republik Ceko ke Ol Pojeta yang merupakan spesialisasi konservasi badak karena terbukti telah berhasil dalam program pengembang-biakan badak hitam dan diharapkan dapat mengembang-biakan badak putih juga. Pemindahan ini memang awalnya dilakukan untuk mendorong perkembang biakan badak putih utara tersebut, namun upaya tersebut masih menemui kegagalan meski spesies ini sudah diupayakan untuk membuahi dua betina di Ol Pojeta. Situasinya bisa dibilang menyedihkan, karena di masa lalu spesies ini dapat hidup bebas di benua Afrika, Kongo dan Sudan. Namun meningkatnya perburuan pada badak putih utara mengakibatkan kepunahan yang tidak terelakan lagi.


============================================================================================


♥♦♣♠ Pelangi Q Q Asia ♠♣♦♥
Mari Bergabung bersama kami di Pelangi q q Asia (,) com
Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Hanya Dengan 1 id bisa main 8 games bos!
BANDARQ | BANDAR POKER | DOMINO99 | ADUQ | CAPSA SUSUN | SAKONG | POKER| NEW GAME BANDAR 66
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
klik daftar dan daftarkan diri anda
atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
CONTACT US :
BBM : E37271BF
Skype : Pelangi QQ






No comments

Powered by Blogger.