5 (lima) Manusia Bertubuh Raksasa Yang Jarang Diketahui Publik

1. Arthur Caley

PelangiQQ - Arthur Caley lahir di Sulby, Isle of Man, pada tahun 1824. Dia memiliki ukuran normal sampai usia akhir remaja, dan setelahnya tiba-tiba tubuhnya mulai tumbuh lebih tinggi sampai mencapai 241 cm (7'11 ”) dan beratnya lebih dari 178 kilogram (392 lb). 
Ini memberinya nama, "Manx Giant." Tidak seperti kebanyakan raksasa, dia tidak tinggi dan langsing karena dia juga bertambah lebar. Caley sering muncul di pameran di Manchester, London, dan Paris sebelum tiba-tiba menghilang. Ibunya mengatakan bahwa dia sudah mati dan dikuburkan. Beberapa orang meragukan hal ini karena hidupnya telah diasuransikan sebesar $ 2.000 hanya beberapa minggu sebelumnya. 
Mereka percaya bahwa kematiannya adalah penipuan asuransi dan yang dikuburkan di dalamnya hanyalah sebatang pohon. Pada kenyataannya, Caley tidak mati. Dia telah melakukan perjalanan ke AS di mana dia bergabung dengan P.T. Sirkus Barnum. Dia dipamerkan sebagai "Kolonel Routh Goshen, Raksasa Arab." Kehidupannya yang dulu sebagai Manx Giant tetap menjadi rahasia yang terawat dengan baik sampai kematiannya pada tahun 1889.


2. Patrick Cotter O’Brien

PelangiQQ - Patrick Cotter lahir di Kinsale, Irlandia, pada tanggal 19 Januari 1760. Dia tumbuh menjadi 246 cm (8'1 ″), membuatnya menjadi yang pertama dari 13 orang yang dikenal untuk tubuh melewati 244 sentimeter (8'0 ″). Dia bekerja sebagai tukang batu. Dia tidak membutuhkan tangga untuk mencapai puncak cottage seperti rekan-rekannya yang lain. 
Sebaliknya, dia hanya mengulurkan tangannya untuk melakukan apa pun yang dia inginkan. Dia kemudian pergi ke bisnis pertunjukan di mana dia menyebut dirinya sebagai "O’Brien". Pada suatu ketika Cotter berjalan di sekitar gerbong kereta api yang dibuat khusus. Ketika itu kereta dihentikankarena kegaduhan yang disebabkan oleh seorang pejalan yang melarikan diri saat melihat Cotter di dalam. Berat badannya yang luar biasa menjadi momok tersendiri bagi tubuhnya dan menyebabkan kematiannya pada 8 September 1806 di usia 46 tahun


3. Bernard Coyne

PelangiQQ - Bernard Coyne (alias "Bernard the Giant") lahir di Anthon, Iowa, pada 27 Juli 1897. Tinggi badannya diperdebatkan. Beberapa orang mengatakan dia 249 sentimeter (8'2 ″), yang lain mengatakan dia 254 cm (8'4 ″), dan masih lebih banyak mengatakan dia 264 sentimeter (8'8 ″). Berapa pun itu, banyak orang yang mengatakan tinggi tubuhnya lebih dari 244 sentimeter (8'0 ″). 
Karena begitu tinggi dia ditolak untuk menjadi tentara selama Perang Dunia I. Tidak seperti kebanyakan orang yang sangat tinggi lainnya yang ketinggiannya tidak biasa disebabkan oleh kelainan di kelenjar pituitari, Ketinggian Bernard dihasilkan dari gigantisme eunuchoidal-infantil, sindrom langka. Lalu suatu ketika Orang tuanya menempatkan Bernard di pameran untuk mendapatkan uang ketika dia berusia muda, 
tetapi buru-buru berhenti karena ketakutan bahwa hal tersebut mungkin bisa mendatangkan murka Tuhan. Ia menolak beberapa permintaan untuk menunjukkan dirinya saat ia tumbuh dewasa dalam Show atau sirkus karena Bernard lebih suka hidup tenang. Sepatunya berukuran 24 besar, dan beratnya 136 kilogram (300 lb). Dia meninggal pada 20 Mei 1921, pada usia 23 Tahun.


4. Anna Haining Bates

PelangiQQ - Anna Haining Bates lahir di Mill Brook, Nova Scotia, pada Agustus 1846. Awalnya Dia sama seperti setiap anak lainnya sampai tubuhnua tiba-tiba mulai tumbuh lebih tinggi. Pada usia lima tahun, tingginya 142 sentimeter (4'8 ″) dan beratnya lebih dari 45 kilogram (100 lb). Saat berusia 22 tahun, dia memiliki tubuh mencapai 229 cm (7'6 ″) dan beratnya 159 kilogram (350 lb). Didalam bisnis pertunjukkan dia sering muncul dengan kurcaci yang berdiri di samping untuk memberikan efek yang lebih besar. Pada Juli 1865, dia hampir mati terbakar dalam api di museum Barnum. Anak-anak tangga terbakar, dan dia terlalu tinggi untuk melompat keluar jendela. 
Dia diselamatkan ketika karyawan merusak dinding dan mengangkatnya dengan derek. Pada tahun 1871, ia bertemu raksasa lain, Martin Van Buren Bates (alias "Raksasa Kentucky") yang memiliki tinggi tubuh 221 sentimeter (7'3 ″) meskipun ia sering dikatakan memiliki 234 sentimeter (7'8 ″). Mereka menikah dan sering dipamerkan di sirkus sebagai “pasangan menikah terbesar di dunia.” Rumah mereka sangat besar, dengan pintu setinggi 2,6 meter (8,5 kaki) dan perabotan ekstra besar. Pasangan itu memiliki dua anak, tetapi keduanya meninggal saat lahir. Yang pertama, seorang gadis, adalah 69 sentimeter (27 inci) dan beratnya 8 kilogram 
(18 lb). Dia meninggal setelah lahir. Yang lainnya, seorang anak laki-laki, tingginya 76 cm (30 inci) dan beratnya 10 kilogram 
(23 lb). Dia meninggal 11 jam setelah lahir. Bates sendiri meninggal pada tahun 1888 pada usia 41 tahun


5. Chang Yu Sing

Pada 1840-an, Zhan Shichai (alias "Chang Woo Gow" atau "Chang Yu Sing") lahir di Cina. Dia tumbuh setinggi 236 sentimeter (7'9 ″). Karena bertubuh tinggi tersebut dia diangkat menjadi anggota istana kaisar. Chang Yu Sing kemudian meninggalkan China ke Inggris untuk apa yang seharusnya menjadi kunjungan singkat. Namun dia akhirnya menghabiskan dua tahun di sana. Selama waktu itu, ribuan orang membayar tiga shilling hanya untuk melihatnya. Zhan melanjutkan untuk tur seluruh Eropa dan kadang-kadang dipamerkan bersama kurcaci. Pada 1881, 
ia bergabung dengan P.T. Sirkus Barnum. Dia memiliki banyak pengagum wanita dan sering ditanya apakah dia sudah menikah. Zhan meninggal pada tahun 1893. Menurut keinginannya, pemakamannya dihadiri oleh hanya 50 teman. Peti mati-Nya memiliki panjang 2,6 meter (8,5 kaki).


No comments

Powered by Blogger.