5 Bisnis Sampingan yang Bisa Ditekuni dengan Modal Rp 2 Juta

5 Momen Seru Jelang Lebaran Paling Dinanti

PelangiKiuKiu.Net - Memulai bisnis sendiri memang merupakan suatu impian bagi banyak orang. Hanya saja, bila kamu tertarik untuk memulai bisnis sendiri, kamu harus bersiap dengan segala risiko dan tantangan yang ada. Selain itu, kamu juga harus memiliki modal yang cukup untuk memulainya.

Seringkali, masalah inilah yang membuat orang menyerah bahkan di awal membangun bisnis itu sendiri. Padahal, sebenarnya dengan modal yang kecil saja, kamu sudah bisa memulai usahanya. Memang pahit awalnya. Tapi, kalau tak dicoba kamu tak akan tahu hasilnya.
Dikutip dari Swara Tunaiku, ini ide bisnis sampingan yang bisa kamu geluti:

1. Parsel dan buket bunga
BandarQQ - Menyediakan hadiah yang spesial untuk orang terkasih di hari bahagia tentunya adalah hal yang wajib. Nah, daripada sibuk mencari ide dan tempat membelinya, lebih baik kamu buat sendiri. Jika hasilnya ternyata bagus, kamu bisa memulai usaha membuat parsel hadiah ataupun buket bunga.

Mulailah dari lingkungan pertemanan lebih dulu. Beritahu mereka bahwa kamu menerima pesanan parsel dan buket bunga untuk berbagai acara, seperti hari raya, kelulusan, ulang tahun, dan masih banyak lagi.

2. Katering makanan

BandarPoker - Sejak dulu, bisnis makanan memang tak ada matinya. Namun, meski tak ada matinya bukan berarti bisnis ini bisa selalu memberi keuntungan. Ada banyak bisnis makanan yang sepi karena tidak direncanakan dengan baik. Selain itu, risikonya juga banyak. Salah satunya adalah banyaknya kompetitor yang harus kamu hadapi.

Oleh sebab itulah ketika memulai bisnis makanan seperti bisnis katering ini, kamu harus kreatif. Kamu harus pintar melihat peluang dan hal yang booming saat ini. Misalnya saja membuat katering khusus makanan sehat dengan konsep organik, makanan diet, atau bahkan makanan vegetarian.

3. Kue dan snack ringan
Hasil gambar untuk jual barang Kue dan snack ringan
BandarSakong - Jika menurut kamu bisnis katering terlalu merepotkan, maka tak ada salahnya kamu memilih bisnis camilan dan kue saja karena bisnis ini pekerjaannya lebih ringan. Apalagi, risiko makanan tak habis karena tak laku juga bisa ditekan. Soalnya, kue dan snack memiliki daya tahan yang lebih bagus.

Selain itu, kamu juga tak perlu memproduksinya setiap hari. Cukup dua hingga tiga hari sekali saja sudah cukup. Kalau kamu tak punya waktu untuk membuat sendiri, kenapa tidak coba jadi reseller saja? Ini juga cukup menguntungkan. Namun, baiknya kamu pilih camilan yang kekinian dan disukai target pasarmu.

4. Pakaian

CapsaSusun - Siapa bilang bisnis pakaian perlu modal besar? Tidak juga. Dengan model hanya 2 jutaan, kamu bisa membuka online shop dan menjual berbagai jenis barang dan item fesyen yang menarik.

Tak perlu khawatir memulainya. Kamu bisa mulai dari lingkungan pertemanan. Tak perlu bingung juga cari supplier, ada banyak supplier bagus yang bisa ditemukan, kok!

5. Jual barang pre-loved
Hasil gambar untuk barang pre-loved
AduQ - Menjual barang pre-loved? Itu juga bisa jadi ide yang baik. Bisnis ini tak pernah sepi peminat karena banyak yang mencarinya.

Barang asli branded cukup mahal. Kamu bisa menjualnya lagi dengan membeli dari orang yang sudah bosan atau tak butuh. Selain itu, kamu juga bisa jual buku bekas, barang antik atau limited edition dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa ide yang bisa kamu coba lakukan dengan model hanya Rp 2 jutaan saja. Jadi, berbisnis itu memang tak perlu modal besar, kan?


No comments

Powered by Blogger.