5 Sejarah Dunia yang Ternyata Memiliki Kisah Unik dan Lucu Abis. Nggak Bakal Tercatat di Buku Pelajaran!

Ngomongin soal sejarah pasti hampir semua buku menuliskan hal yang sama. Namun, ada juga loh sejarah-sejarah yang tidak pernah ditulis dalam buku. Bukan karena itu hoax namun lebih karena cerita yang ada dalam sejarah tersebut terlampau lucu, unik dan mungkin tidak ada nilai pendidikannya. Penasaran kan? Langsung aja deh kita cek sejarah-sejarah di dunia yang nggak ada di dalam buku tersebut.

Tahun 1917, salah satu jendral perang Amerika yang bertugas di Perancis membiarkan sebuah lubang yang digunakan sebagai toilet darurat, dijadikan sebagai makam pahlawan oleh warga lokal.

5 Sejarah Dunia yang Ternyata Memiliki Kisah Unik dan Lucu Abis. Nggak Bakal Tercatat di Buku Pelajaran!

Kejadiaan ini selalu diingat oleh Goerge S. Patton sepanjang hidupnya. Kejadian yang cukup aneh itu terjadi di salah satu kota di Perancis yaitu Bourg, pusat markas pasukan tank yang dipimpin. 

Suatu hari, salah satu mayor pasukan datang menghampiri Patton dan bertanya kepadanya terkait pasukan yang mati dan telah dikuburkan. Patton yang tidak sadar jika ada pasukannya yang mati lalu melihat kuburan tersebut bersama si mayor.  Dia pun baru menyadari jika kuburan dengan tanda salib bertuliskan “Ditinggalkan Dibelakang” itu bukanlah kuburan dalam arti sebenarnya, melainkan hanya gundukan pasir bekas buang hajat yang dilakukan salah satu pasukannya. Melihat si mayor salah paham, Patton malah membiarkan si mayor dan tidak memberi tahu fakta sebenarnya jika itu bukan sebuah kuburan. 

26 tahun berlalu, Patton berkesempatan mengunjungi kota tersebut. Uniknya, “kuburan” yang merupakan gundukan tanah bekas toilet tersebut malah dijadikan sebuah monumen makam pahlawan dengan tulisan “Ditinggalkan Dibelakang”. Dan masih dirawat dengan baik oleh para warga lokal. 

Wah, Pak jendral Patton iseng bener dah ini yak.

Selama Perang Korea tahun 1950, satu kompi pasukan angkatan laut Amerika yang kehabisan amunisi meminta tambahan amunisi kepada markas, namun malah mendapat kiriman permen Tootsie Rolls!

5 Sejarah Dunia yang Ternyata Memiliki Kisah Unik dan Lucu Abis. Nggak Bakal Tercatat di Buku Pelajaran!

Banyak pasukan Amerika yang terkenal, salah satunya adalah pasukan Tootsie Rolls. Sebutan ini tidak lepas dari kejadian saat perang di Korea. Pasukan angkatan laut ini meminta bantuan amunisi pada markas tapi yang sampai kepada mereka adalah sekotak penuh berisi permen Tootsie Rolls. 

Kejadian ini terjadi karena adanya kesalahpahaman antara si pemberi kode dan penerima kode. Kode Tootsie Rolls sendiri yang dimaksudkan adalah sekotak peluru untuk senapan, namun si penerima kode di markas benar-benar mengira pasukan ini membutuhkan Tootsie Rolls yang sebenarnya. Uniknya, para pasukan ini berhasil menyelamatkan diri secara dramatis dalam peperangan dan menggunakan Tootsie Rolls sebagai salah satu perlengkapan perang yang berguna. Mungkin ini permen dari kantong doraemon, Permen Penyelamat Pasukan.

Saat masa kejayaan Julius Caesar, ternyata dia pernah tertangkap oleh sekelompok bajak laut yang sama sekali tidak mengenali dirinya loh.`

5 Sejarah Dunia yang Ternyata Memiliki Kisah Unik dan Lucu Abis. Nggak Bakal Tercatat di Buku Pelajaran!

Julius Caesar adalah salah satu tokoh diktator yang sangat terkenal di masa lalu. Saat itu dirinya sedang dalam perjalanan menuju Rhodes (sekitar Yunani) untuk menimba ilmu. Namun, ditengah jalan dirinya malah diculik oleh sekelompok bajak laut yang tidak mengenali dirinya. Para bajak laut itu meminta tebusan emas untuk 20 orang. 

Alih-alih ketakutan, Julius Caesar malah tertawa dengan permintaan tebusan para bajak laut dan menyarankan agar para bajak laut meminta emas untuk 50 orang sekalian. Julius Caesar yang ditangkap pun tidak bertindak seolah-olah dia sedang menjadi tahanan. Dia malah memerintah para bajak laut tersebut dan memaksa mereka untuk mendengar puisi-puisi yang dibuat oleh Julius Caesar. 

Tebusan akhirnya dibayarkan setelah 38 hari penyekapan. Julius Caesar yang akhirnya dilepaskan sempat mengatakan kepada para bajak laut jika mereka akan mendapatkan hukuman salib kelak ketika dirinya bebas. Namun, para bajak laut hanya tertawa dan mengira Julius Caesar sebagai orang gila. Tidak berselang lama setelah dilepaskannya Caesar, para bajak laut ini tertangkap oleh pasukan pemerintahan Asia. Caesar yang saat itu tahu langsung datang menuju ke penjara mereka dan langsung menghukum salib semua kelompok bajak laut itu dengan tangannya sendiri. 

Tahun 1518, di kota bernama Strasbourg terdapat ratusan orang yang terserang sebuah wabah bernama “Dancing Mania”. Sebuah wabah yang membuat para orang yang terjangkit sindrom menari sampai dia lelah dan mati karena serangan jantung, stroke dan kehabisan nafas.

5 Sejarah Dunia yang Ternyata Memiliki Kisah Unik dan Lucu Abis. Nggak Bakal Tercatat di Buku Pelajaran!

Siapa yang menyangka jika di jaman dahulu terdapat penyakit atau wabah seaneh ini. Namun, wabah ini benar-benar terjadi loh. Para ahli kesehatan memprediksi jika wabah ini merupakan salah satu akibat dari adanya stres berlebihan yang terjadi dalam masyarakat. Akibatnya, masyarakat yang awalnya sehat kemudian berpikiran dan mensugesti diri mereka sendiri bahwa mereka akan tertular dan akan ikut menari hingga mati. 

Banyak orang yang sepakat ini merupakan penyakit mental unik yang pernah terjadi dalam sejarah manusia. Namun, ada sebuah kepercayaan di Starsbourg bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah kutukan dari St. Vitus, salah satu dewa tarian yang dipercaya oleh masyarakat Starsbourg. 

Pangeran Kerajaan China bernama Puyi yang sempat berkuasa selama 15 tahun pernah melakukan prank lewat telepon.

5 Sejarah Dunia yang Ternyata Memiliki Kisah Unik dan Lucu Abis. Nggak Bakal Tercatat di Buku Pelajaran!

Kejadian ini berada di tahun 1921, Puyi yang merupakan putra kerajaan harus kehilangan takhtanya pada tahun 1912. Namun, setelah itu dia tetap menjadi seorang pemimpin yang terkenal di China dan tetap hidup di dalam lingkungan kerajaan China. 

Suatu saat Puyi ingin memiliki sebuah telepon di rumahnya. Para penasihat kerajaan yang saat itu mendampingi Puyi pun menyarankan agar Puyi mengurungkan niatnya. Hal ini dikarenakan para penasehat takut jika Puyi bisa mendapatkan pengaruh buruk dari luar kerajaan. Namun, ketika telepon tersebut benar-benar dimiliki Puyi di rumahnya, yang terjadi adalah Puyi melakukan prank! Dia menelpon banyak restoran di China secara random dan mengirimkan pesanan tersebut secara asal. Dia juga menelepon beberapa artis penyanyi di China saat itu. Bukannya menyapa, Puyi malah hanya tertawa lalu menutup telepon tersebut.
Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain


Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya

Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :

-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker

Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^ 
 Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya

Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain



No comments

Powered by Blogger.