6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Ratu Pelangi  - Salamander serupa dengan katak yang merupakan hewan amfibi dengan kemampuan untuk hidup di dua alam. Namun berbeda dengan katak yang cenderung hidup di darat, tapi salamander cenderung banyak tinggal di air dan sangat jarang naik ke darat. Akan tetapi siapa yang menyangka bahwa terdapat berbagai jenis salamander dengan bentuk yang sangat menganggumkan dengan warna yang indah.

Maka tak jarang jenis hewan ini dibudidayakan untuk menjadi hewan peliharaan. Bagi kamu yang penasaran, coba menyimak beberapa jenis salamander berikut ini.


1. Tiger Salamander

6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Tiger salamander merupakan ampibi yang memiliki habitat asli di Amerika Utara, dengan panjang 15-20 cm, dengan ukuran maksimum hingga 36 cm. Salamander ini memiliki warna yang cantik, dengan percampuran antara hitam, kuning dan hijau yang membentuk seperti loreng macan.

Sedangkan makanan utama dari amfibi ini berupa serangga, cacing, terkadang memakan katak kecil dan bayi tikus. Selain itu hewan ini banyak diternakkan sebagai binatang peliharaan di AS.


2. Fire Salamander

6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Fire salamander memiliki habitat utama di area pegunungan Eropa tengah dan selatan, yang memiliki corak warna hitam dengan totol kuning. Salamander ini hidup bersembunyi di balik batu atau pohon, serta aktif pada sore hingga malam tapi saat hujan ia dapat aktif saat siang hari. Makanan utamanya berupa serangga, siput dan cacing hingga katak kecil, selain itu hewan ini juga mampu tumbuh hingga panjang 15-20 cm.


3. Red Salamander

6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Red salamander menjadi salah satu salamander yang unik, di mana memiliki warna merah mencolok dengan bintik-bintik hitam di tubuhnya. Amfibi ini memiliki habitat alami di timur Amerika Serikat dan umumnya tinggal di hutan dengan iklim sedang.

Namun hewan ini mengalami penurunan jumlahnya, akibat dari kerusakan lingkungan dan menjadi salah satu hewan dilindungi di Indiana, AS. Sedangkan makanan utamanya adalah serangga, cacing, laba-laba, bahkan salamander kecil.


 Pelangi QQ


4. Axolotl

6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Axolotl merupakan salamander asli dari Meksiko yang juga dijuluki sebagai 'Mexican walking fish', namun hewan ini bukanlah ikan melainkan seekor amfibi. Hewan amfibi ini banyak ditemukan di beberapa danau, seperti Danau Xochimilco di Kota Meksiko. Namun Axolotl berbeda dengan amfibi lainnya, di mana ia tidak mengalami metamorfosis dan tetap hidup di dalam air saat dewasa. 

Akan tetapi hewan ini masuk dalam kategori terancam punah, karena banyaknya perburuan dan kerusakan lingkungan yang terjadi. Amfibi ini juga telah menjadi hewan peliharaan populer di seluruh dunia, karena bentuknya yang memang sangat unik. 


5. Olm

6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Selanjutnya terdapat salamander bernama Olm, yang tinggal di danau air tawar di Eropa bagian selatan, seperti Italia, Kroasia dan Bosnia Herzegovina yang menjadi hewan endemik Dinaric Alps. Berbeda dengan jenis amfibi lainnya, olm hidup terus dalam air yang memiliki keadaan gelap serta membuatnya tidak memiliki mata. Sementara bentuk tubuhnya juga unik yang mirip dengan ular dan mampu tumbuh antara 20-30 cm.


6. California Newt

6 Jenis Salamander Eksotis dengan Warna dan Bentuk yang Indah

Terakhir terdapat California Newt yang merupakan hewan endemik dari Kalifornia utara, yang hidup di area hutan di pesisir Sierra Nevada. Salamander ini mampu tumbuh mencapai panjang antara 13-20 cm dengan warna mencolok perpaduan antara coklat dan orange.

Sedangkan makanan utama dari amfibi ini adalah cacing, serangga, siput dan lainnya. Namun hewan ini juga memproduksi racun yang cukup berbahaya apabila memakan salamander ini.

Unik-unik salamender di atas, jangan jijik ya!


 Daftar Pelangi QQ

♥♦♣♠ RATU PELANGI♠♣♦♥



Mari Bergabung bersama kami di PelangiQQ


Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.
PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:
* Bandar66 (NEW GAME)
* SAKONG
* Poker
* Domino99
* Capsa susun
* AduQ
* BandarQ
* Bandar Poker
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:
* BONUS TURNOVER 0.3% (DIBAGIKAN SETIAP 5 Hari 1x)

* BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP)

1 comment:

  1. Bingung Cari Situs Kartu Online ?
    Yang Bisa buat Kamu Menang Terus Setiap Harinya ?
    Buruan Gabung Bersama Kami Hanya di KARTU633(.)COM
    PENDAFTARAN GRATIS !! BONUS SETIAP HARI
    Hanya Kami Yang Menyediakan Bonus
    - Cashback 0,3% - 0.5% Setiap Minggunya
    - Refferal 20% Seumur Hidup
    Hanya Dengan Minimal Deposit 20.000

    - 8 Games Populer 1 User ID

    BandarQ
    AduQ
    Domino99
    Bandar66
    BandarPoker
    Poker
    CapsaSusun
    Sakong

    - LINK ALTERNATIF

    Kartu633,com
    Kartu633,net


    KONTAK KAMI
    BBM : 633Dmino
    WHATSAPP : WA : +855 97643 0289

    ReplyDelete

Powered by Blogger.