1000 Triliun Ton Berlian dibawah Permukaan Bumi (Kerak Bumi) Berhasil Ditemukan Ilmuwan

PELANGI QQ - Wahhh senangnya!!..kita bisa tajir mendadak kalau memang benar ada 1000 Triliun Ton Berlian dibawah permukaan bumi (kerak bumi). Tapi bisa jadi pisau bermata dua juga sih, karna dengan banyaknya berlian yang melimpah ruah sudah pasti akan membuat harga batu berlian menjadi nyungsep seperti nasib batu akik PELANGI QQ

Tak main-main berita penemuan ribuan triliun ton berlian dibawah bumi ini di informasikan langsung oleh sekelompok tim peneliti Internasional yang berhasil mendeteksi keberadaan batu istimewa super mahal tersebut. Mengutip dari kompas.com, Tim gabungan dari University of California, ilmuwan Harvard, Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan ilmuwan dari berbagai perguruan tinggi lainnya menggunakan metode gelombang suara untuk menemukan berlian-berlian itu .



" Foto Memilukan Betapa Air Lebih Berharga Dari Emas Berlian

Dalam laporan mereka di jurnal Geochemistry, Geophysics, Geosystems, para peneliti berhasil menemukan 1.000 triliun ton berlian yang tersebar jauh di permukaan bumi, dan hasil laporan ini dinyatakan akurat.

Dalam keterangan jumpa pers, Ulrich Faul peneliti dari MIT mengatakan, ‘Ini menunjukkan bahwa meski berlian bukanlah mineral biasa, tapi batu mulia ini cukup umum. Tapi meski Jumlah berlian yang ada disana sangat banyak, kita tidak bisa mendapatkannya.

‘Sayangnya kita tidak bisa mendapatkannya, tetapi tetap ada-ada saja, lebih banyak berlian di sana daripada yang pernah kita pikirkan sebelumnya, ‘tegas Faul.

Para Ilmuwan Menggunakan Data Seismik untuk Menemukan Triliunan Berlian yang tersembunyi di lapisan kerak bumi

Keberhasilan para ilmuwan temukan triliunan berlian di berawal dari penelitian anomali seismik yang kerap mereka lakukan. Jadi mereka menggunakan data global dari Badan Geologi AS. Data ini tadinya digunakan untuk melacak asal gempa bumi. Hasil kemudian sangat mencengangkan, di beberapa titik kerak Bumi yang disebut cratons, gelombang suara berjalan lebih cepat dari perkiraan.


Baca juga  Kasus Pacaran Ala Bocah Indonesia yang Berakhir Tragis
Sebagai informasi, cratons adalah bagian stabil dari kerak Bool dan mantel Bumi yang biasanya ditemukan di bagian dalam lempeng tektonik. Cratons biasanya juga kurang padat dan lebih dingin dari bagian Bumi yang mengelilinginya. Hal tersebut membuat gelombang suara bergerak lebih cepat ketika melaluinya. Meski cepat, gelombang suara biasanya tidak secepat seismik.



Untuk menguji materi mana yang menyebabkan gelombang suara berjalan dengan cepat melalui kawah, para ilmuwan menciptakan model-model virtual rock.

Hasilnya, hanya satu batuan virtual yang menunjukkan kecepatan yang sama dengan gelombang seismik abnormal yang bergerak melalui kawah. Batu tersebut mengandung satu hingga dua persen berlian. Ternyata, berlian itu bermanfaat bagi cratons untuk membuatnya tetap stabil dan mencegahnya tenggelam.

1.000 Triliun Ton Berlian

Para peneliti juga memperkirakan jumlah berlian di cratons tersebut. Untuk menghitungnya, peneliti mengasumsikan akar kratonik yang mengandung berlian dikombinasikan dengan volume totalnya di seluruh Bumi.



Dilansir dari Sky News, jumlah yang didapatkan sekitar 1.000 triliun ton berlian tersebar di 241 kilometer di bawah permukaan bumi. Kedalaman letak berlian inilah yang membuatnya tidak bisa diambil dengan teknologi saat ini. Bor terdalam yang pernah dibuat manusia adalah Kola Superdeep Borehole di Rusia. Lubang ini memakan waktu 20 tahun untuk mencapai kedalaman 12 kilometer.

Berlian Keluar

Namun, para peneliti tak mau studinya berhenti begitu saja. Mereka juga mencari tahu bagaimana beberapa berlian bisa keluar dari cratons. Mereka mengatakan, letusan gunung berapi yang membawa berlian ke permukaan bumi. Gunung berapi “menciptakan” pipa kimberlite, yang dapat memuntahkan magma dan berlian. Para ilmuwan mengatakan itu masuk akal jika berlian ditemukan di cratons. Itu karena pipa kimberlite ditemukan di tepi akar kratonik.

Busett ni cewek berliannya serenteng

http://ratupelangi.net/app/Default0.aspx?lang=id

" 7 Kutukan Batu Permata Bertuah

Wah wah wah kacau pisan….meskipun informasinya sudah lumayan valid, mending gak usah diambil aja deh, takutnya bisa jadi penyebab bencana atau kepunahan dunia ini, karna gerombolan manusia serakah pasti akan melakukan penggalian besar-besaran untuk mengeruk lapisan paling dalam bumi demi mendapatkan ribuan Triliun Ton Berlian dibawah Permukaan Bum

No comments

Powered by Blogger.