5 Penjara Paling Mewah Di Dunia Dengan Fasilitas Yang Memanjakan

Apa hal pertama yang terlintas dalam fikiran saat mendengar kata "Penjara" ?
Mungkin kebanyakan akan berfikir dinding gelap dan membosankan dikelilingi oleh banyak pagar besar, sebuah pagar besar dengan menara bersenjata lengkap.

Salah satu tujuan dimasukannya para kriminal pelaku kejahatan ke penjara adalah untuk memberikan efek jera agar setelah bebas mereka tidak akan melakukan kejahatan yang membuat mereka kembali ke penjara tersebut.


Namun, apa jadinya jika para kriminal pelaku kejahatan itu di masukan ke sebuah penjara yang mewah dengan fasilitas yang mampu memanjakan nara pidana nya.
Apakah bisa memberikan efek jera terhadap mereka ?
Ada beberapa penjara yang justru kebalikan dari penjara pada umumnya, dimana di penjara-penjara ini memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang.
Lalu, penjara apa saja sih yang merupakan penjara paling mewah di dunia ?
Simak ulasan di bawah ini ya gan/sis, karena di bawah ini ada 5 Penjara Paling Mewah Di Dunia

1. Champ-Dollon (Swiss)


Sebenarnya dulu penjara Champ-Dollonini sangat padat sehingga sering terjadi kerusuhan bahkan nara pidana pun sering sakit.
Jadi sejak tahun 2008 lalu, Swiss melakukan renovasi besar-besaran untuk penjara ini hingga menghabiskan dana $ 45 Milliar.
Dari dana yang begitu besar, akhirnya penjara Cham-Dollon disulap menjadi sangat mewah, dan hanya boleh di tempati 3 orang saja dalam 1 ruangan.
Selain fasilitas yang memadai, Swiss juga sangat memperhatikan hak asasi manusia.

2. Penjara Bastoy (Norwegia)


Penjara di Norwegia bernama Baatoymemberikan layanan terbaik untuk para narapidana.
Penjara ini berada di sekitar 75 km di lepas pantai Oslo di Norwegia. Penjara Bastoy menampung berbagai penjahat negara seperti kejahatan pembunuhan, pemerkosaan, hingga kasus narkoba. Namun, setelah dikirim ke penjara ini mereka seperti sedang liburan.
Bagaimana tidak, disana terdapat berbagai fasilitas layaknya hotel bintang lima seperti ada lapangan tenis, tempat memancing, berkuda, hingga pantai untuk berjemur.

3. Penjara Halden (Norwegia)


Di penjara Haldenini nara pidana akan mempunyai ruang tahanan yang nyaman agar tidak terasa seperti di dalam penjara.
Setiap 12 sel tahanan juga disediakan dapur, dan ruang makan, serta para Nara pidana diperbolehkan untuk memasak sendiri di dapur.
Dan ada satu fasilitas lagi yang akan disukai Nara pidana yakni video game.
Kalau ini sih seperti tinggal di hotel gan.
Belum lagi fasilitas olahraga seperti lapangan basket, dan juga lapangan bola bagi para napi nya.
Bagus juga ya gan, jadi para napi bisa tetap menjaga kesehatan. Tapi ada satu lagi nih gan fasilitas yang menurut ane cukup oke, yakni adanya fasilitas ruang rekaman.
Jadi untuk para napi yang punya bakat bermusik sangat berguna sih fasilitas mewah yang satu ini.

4. Penjara Sollentuna (Swedia)


Tidak hanya tampilan luarnya saja yang terlihat mewah, fasilitas di dalamnya pun bagaikan hotel bintang lima, apalagi semua Nara pidana bebas menggunakan fasilitas yang ada di dalamnya.
Meskipun memiliki penjara mewah seperti penjara sollentuna, ternyata masyarakat Swedia tidak tertarik hluw untuk tinggal dan menikmati fasilitas itu. Buktinya aja nih gan/sis, penjara di tutup oleh Swedia karena memang tidak ada nara pidana yang menghuni.
Keren juga ya gan masyarakat Swedia yang taat dengan peraturan, sampai-sampai penjara aja sepi.

5. Penjara Santa Ana (California)


Penjara satu ini terlihat seperti apartemen mewah bergaya minimalis, mereka memberikan fasilitas dengan sarana yang memadai termasuk mengakses alat elektronik mereka.
Kalau kayak gini sih gak berasa kayak dihukum ya gan.
Tapi nih gan gak cuma itu saja lohh, para nara pidana juga bisa menikmati fasilitas seperti ruang nonton, perpustakaan, dan sarana olahraga, Menu makanannya pun bisa milih gan.
Tapi sayangnya nih gan, semua fasilitas tersebut di kenakan biaya mulai dari $ 75 sampai $ 125.

di ADD ya bosku sosmed kami untuk mendapatkan info dan bonus menarik dari PelangiKiukiu.com
BBM : E37271BF WHATSAPP : +6281395521057 LINE : PELANGIQQ

No comments

Powered by Blogger.