6 Panglima Yang Terkenal Hingga Saat Ini


BeritaPelangiQQ - Peperangan merupakan suatu hal yang lazim ketika zaman kerajaan. Hal ini dilakukan untuk dua hal, yakni untuk memperluas wilayah kekuasaan atau untuk mempertahankan diri dari serangan kerajaan lain. Budaya seperti ini seolah-olah membawa kehidupan kerajaan ke dalam hukum rimba, siapa yang kuat dialah yang menang.

Dengan demikian, justru posisi panglima perang menjadi hal yang sangat strategis di bawah posisi raja. Kerajaan yang mempunyai panglima militer yang cerdas cenderung akan menjadi kuat pula riwayat kerajaannya. Nah, berikut akan kami bahas panglima perang yang sangat legendaris di dunia. mereka telah mencapai titik puncak dalam berkarier. Siapa saja itu? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Julius Cesar


Julius Cesar merupakan jendral terbesar kekaisaran Romawi yang kemudian menjadi kaisar Romawi di tahun 59 SM. Dia dikenal sebagai jendral yang cerdas dan berbahaya. Karena kecerdasannya itulah pada masa pemerintahannya dia memperluas wilayah kekuasaan Romawi hampir seluruh Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian Asia barat.

PELANGIQQ BANDARQ Julius Cesar meninggal dunia pada tanggal 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga tewas oleh penghianat Markus Julius Brutus dan beberapa senator Romawi. 

Akibat pembunuhan itu terjadi perang saudara ke-2 yang mengakibatkan berakhirnya era Republik Romawi dan menjadi awal dari Kekaisaran Romawi dibawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya Kaisar Agustus.

2. Achilles


Achilles merupakan panglima legendaris Yunani yang terlibat dalam Perang Troya (abad ke-13 SM). Dalam mitos Yunani, Achilles dipercaya sebagai manusia setengah dewa. Hal ini karena ibunya adalah Thetis yang berasal keluarga dewa Nereus dan Doris. Achilles mulai diakui kehebatannya setelah mengalahkan Hector, seorang pangeran dan pahlawan terbesar Kerajaan Troya.

Saat Perang Troya tengah berlangsung, Achilles, yang hanya seorang manusia setengah dewa tewas dengan sifat kemanusiaannya. Paris membunuh Achilles dengan memanah tepat di tumit Achilles yang merupakan satu-satunya titik lemah yang dimilikinya. Kisah ini menjadi asal-usul menculnya ungkapan ‘Tumit Achilles’ yang menggambarkan titik lemah utama dari seseorang.


3. Leonidas I


Leonidas I merupakan raja Sparta ke-17 dari Dinasti Agiad. Dia naik tahta menggantikan Cleomenes I sekitar tahun 489 SM. Dia menjadi sangat terkenal akibat perannya di pertempuran Thermopylae yang mana jumlah pasukan yang dibawanya berkisar antara 4.000 sampai 7.000 orang.

PELANGIQQ BANDAR66 Dia bersikeras mempertahankan wilayah tersebut sampai ajalnya walau terus diserang dari banyak prajurit gabungan yang jumlahnya jauh lebih besar dari jumlah pasukan yang dibawanya.

 Lazimnya sebagai seorang Spartan, dia memiliki jiwa yang tak pernah menyerah. Lebih terhormat untuk mati membela Bangsa Sparta daripada dia harus menyerah terhadap musuh.

4. Richard I


Richard I merupakan Raja Inggris yang bertahta tahun 1189-1199. Dia dijuluki sebagai ‘Richard si Hati Singa (Lion Heart)’ karena keberaniannya di medan perang. Richard I sangat terkenal dalam Perang Salib, terutama saat keberhasilannya merebut Siprus untuk mendukung Pasukan Perang Salib.

PELANGIQQ POKER Saat Richard hilang ditangkap Raja Austria, maka Paus Sang Pemimpin Agama Katholik sendiri yang turun tangan demi membebaskannya.

 Richard menemui ajal justru di luar medan perang. Ia meninggal karena infeksi luka yang didapatnya akibat panah yang yang menerkamnya saat di medan perang.

5. Sun Tzu


Sun Tzu merupakan pakar intelejen militer perang kenamaan dari daratan Cina sekitar tahun 2500 SM. Ia dikenal sangat baik dalam menerjemahkan siasat perang. Sampai sekarang, salah satu peninggalan yang masih bisa dinikmati dunia adalah buku ‘The Art of War’ yang sengaja ditulisnya dalam memberi panduan perang dan strategi penyergapan

PELANGIQQ BANDAR POKER Ungkapan Su Tzu yang paling terkenal adalah, “kenalilah lawanmu dan kenalilah dirimu sendiri, maka dalam 100 pertempuran pun kemenanganmu tidak akan dalam bahaya”. 

Dalam berperang, Sun Tzu lebih menitikberatkan strategi perang daripada beradu fisik. Dengan strategi tersebut nyatanya membawa pasukannya menjadi lebih kuat dan meraih berbagai kemenangan.

6. Musashibo Benkei


Musashibo Benkei atau yang lebih populer dipanggil Benkei saja merupakan pendekar biksu di akhir Zaman Heian (794 – 1185 M) dalam sejarah Jepang. Ketika sedang di Kyoto, Benkei bercita-cita mengumpulkan 1.000 bilah pedang (Tachi) dengan cara merampasnya dari samurai yang kebetulan lewat. Dikisahkan Benkei sudah mengumpulkan 999 pedang, yang berarti Benkei sudah tak terkalahkan 999 kali. Namun sayang, ketika akan merebut pedang ke-1000 ia kalah oleh kecerdikan Yoshitsune.

Benkei terkenal dengan kematiannya yang tragis. Saat membela Yoshitsune dari serangan Fujiwara No Hidehira pertempuran berjalan tidak seimbang karena pasukan lawan jumlahnya lebih banyak daripada pasukan yang dibawanya. Benkei akhirnya tewas dihujani anak panah. Peristiwa kematian Benkei dikenal sebagai ‘Benkei No Tachi Ojo’ (Benkei tewas berdiri) karena ia saat itu mati sambil berdiri kaku.

Situs Poker Online Uang Asli Terbaik & Terpercaya #1 Di Indonesia
Raih Kesempatan Menang Disini Sekarang !!
Mainkan 8 Permainan Terbaik Hanya Dengan 1 ID Saja !! (Poker, Domino99, Capsa Susun, BandarQ, Bandar Poker, AduQ, Banda66 dan Sakong Online)
Menggunakan Server Poker V Dengan Kesempatan Menang Terbesar Hanya di PelangiQQ!!
>> Link Pendaftaran <<
100% Player vs Player, No BOT, No Admin
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Dapatkan Bonus Menarik Dari Kami Seperti :
- Bonus Turnover 0,3%
- Bonus Referral 15%Gabung Sekarang & Ajak Teman Anda Bermain & Dapatkan Bonusnya Disini !!>> Hubungi Kami <<
- LiveChat 24 Jam
- LINE : PELANGIQQ
- FACEBOOK : PokerPelangiReborn
- PIN BB : E37271BF
- WhatssApp : 6281231804952

No comments

Powered by Blogger.