Tak Hanya Momo Challenge, Ini 6 Tantangan Populer yang Berbahaya dan Makan Korban


Ratu Pelangi -  Meksiko - Publik dunia tengah dihebokan dengan kemunculan Momo Challenge, sebuah tantangan yang muncul di aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Tantangan ini dianggap berbahaya lantaran dapat membuat pengikutnya memutuskan untuk bunuh diri.

Momo disebutkan sebagai sesosok perempuan denagan mata melotot dan  mulut lebar membentuk huruf V. Tampak menyeramkan karena perempuan itu akan mengirim pesan dan memberi tantangan bagi targetnya.

Jika sudahberkomunikasi dengan Momo, maka pengikut challenge itu akan diberi serentet5an tantangan, hinga akhirnya mereka ditantang untuk melakukan bunuh diri.

Sebelum Momo Challenge populer di kalangan masyarakat, ada sejumlah  tantangan lain yang juga marak dan memakan korban. Sejumlah tantangan ini masih saja dilakukan oleh sejumlah netizen di dunia nyata, meskipun itu semua jelas -jelas mengancam nyawa.

 1. Ice Bucket Challenge


Ice Bucket Challrnge diyakin terkait dengan kematian seorang pemuda18 tahun asal Edinburgh, Skotlandia. Cameron Lancster tewas diduga akibat melakoni tantangan yang santer dibicarakan di situs meida Sosial itu 

Kematiannya diyakin menjadi yang pertama terkait dengan kegiatan yang sejati adalah penggalangan dana untuk melakukan peneliti tentang penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) dan meningkatkan kepedulian terhadap penyakit saraf degeneratif tersebut bukan sekedar aksi gagah gagahan denagn menyiram seember air es ke kepala.

Korban dilaporrkan melompat air , dari ketinggian 24 meter, di sebuah bekas tambang di Inverkeithing, Kota kecil di Skotlandia yang sangat dingin utuk memnuhi tantangan.

Seorang anggota dewan setempat yang tinggal dekat dengan lokasi kejadian mengatakan, ia melihat segerombonglan remaja melompat dari tebing di arena tambang Prestion Hill Quarry. 

"Mereka biasa melakukannya, Namun, mereka makin sering gara - gara tantangan Ice Bucket Challeg," kata Alice McGarry kepadaThe Mirror.

2. Keke Challenge 


Tren lagu in My Feelings Challenge belum lama ini merebak di remaja. Aksi viral yang juga sering disebut sebagai Kke challenge ini merupakan salah satu tantangan yang mengharuskan kamu menari denagn iringan lagu yang dibawakan oleh Drake itu.

Namun, sampai di situ saja kendaraan harus terus mengikuti, sementara si pelaku challengeterus menari di sampingnya, 

Belakangan mucul laporan ada sejumlah kasus cederayang dilaporkan para pelaku tantangan tersebut, Terjatuh hingga tertabrak mobil adalah risiko yang harus oleh mereka.

3.Hirup Kondom Agen BandarQ


Banyak warganet di serlurh dunia, terutama kaun remaja,menampilka"kebeanian"mereka melakoni tantangan demi mendapatkan pujian di dunia maya.

Salah satunya denagn dengan melakoni tantangan yang bernama condom snorting challenge atau menghirup kondom.

Sebenarnya tantangan ini sudah mucul sejak lama. Video challenge tersebut diunggah untuk pertama kalinya pada jjubni 2007. Demikian seperti dikutip dari DW

Dalam tantangan sedot kondom, perserta diharus unutk untuk menghirup kondom ke dalam hidung unuk pertama kalinya pada juni 2007. Demikian seperti dikutip dari DW.

Dalam tantangan sedot kondom, perserta diharuskan untuk menghirup kondom ke dalam lubang hidung, menariknya lewat tenggorokan dan mengeluarkannya kembali lewat mulut. Selain menyakitkan, tantangan ini dianggap berbahaya karena tidak hanya berisiko tersedak, tetapi juga dapat menimbulkan risiko alergi dan infeksi.

4.Tantangan Makan Detergen 


tantangan"Tide Pod Challenge"yang viral di Amerika Serikat (AS) ini menantang orang - orang untuk menelan detergen cair bernama"Tide Pod"

Hasilnya, tantangan ini menelan banyak korban yang kebanyakakan berasal darikalangan remeaja. 

Video Tide Pod Challenge yang sempat diunggaj di media sosial pun kini sudah dibokir, mengingat tantangan tersebut berbahaya dan bisa mengancam kesehatan manusia.

"Kami tidak memperboleh aksi melukai diri sendiri seperti Tide Pod Challenge, Siapa pun yang mencoba ingin , memviralkannya dalam bentuk apa pun di Facebook , kami akan segera menghapusnya,"ujar Facebook, seperti dikutip PC News

Tide Pod sendiri adalah detergen cair yang digunakan untuk memcuci bau. Merek milik P&G (Procter & Gambel ) ini memang begitu populer di Negeri Paman Sam.

Time melapor kalau sudah ada lebih dari 39 korban remaja yang delarikan ke rumah sakit akibat menelan Tide Pod.

5. Menekan Dada Sendiri Selama Beberapa Detik  PelangiQQ


Tren Skip Challenge atau # Passout Challenge ternyata pernah merenggut nyawa bocah 11 tahun. Salah seorang korbannya adalah seorang anak bernama Da'Vorious ( Chi Chi ) Gary (11) dari Carolina selatan,

Gray ditemukan pingsan di dalam di dalam lemari di keluarganya Dia dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong. Pihak keluarga berharap kematian Gary bisa membantu orang lain untuk menyadari bahaya dari permainan  Skip Challenge ini.

Tantangan ini dilakukan dengan cara nebekan dada sendiri selama beberapa detik hingga ia merasa kekurangan oksigen. Setelah itu mereka bisa kehilangan kesadaran atau pingsan.


6. Tantangan Garam dan Es


Salah satu tantangan lain yang sangat berbahaya dan pernah marak di media sosial adalah salt and ice challenge. Dengan melakukan tantangan ini, pengikutnya akan mengalami luka bakar.

Sebab, Reaksi kimia yang dihasilkan dengan mencapur garam dengan es, lalu digosok ke kulit dalam waktu lama akan membuat luka bakar.

Kulit akan melepuh dan pihak yang melakukan ini segera mem _ posting foto kulit terbakar mereka . Setelah itu, mereka meminta agar rekan - rekannya yang lain untuk melakukan hal serupa, demikian dikutip dari laman Mirror,co.uk.

Tantangan ini terus terjadi karena secara cepat menyeruak ke media sosial dan dibaca oleh banyak orang.# Momo Chllenge.

No comments

Powered by Blogger.