Tradisi Unik Kecilkan Kaki Di Jepang


Tradisi Unik Jepang, Mengecilkan Kaki (Lotus Feet)

Pengikatan kaki adalah kebiasaan menerapkan mengikat ketat ke kaki gadis-gadis muda untuk mengubah bentuk kaki mereka. Itu dipraktekkan di Cina sejak dinasti Song sampai awal abad ke-20, dan kaki terikat dianggap sebagai simbol status serta tanda keindahan. Pengikatan kaki membatasi mobilitas wanita, dan mengakibatkan cacat seumur hidup untuk sebagian besar subjeknya, meskipun beberapa wanita dengan kaki terikat bekerja di luar ruangan juga telah dilaporkan. Kaki diubah dengan mengikat disebut kaki lotus.

Praktek ini mungkin berasal dari penari istana kelas atas selama periode Lima Dinasti dan Sepuluh Kerajaan di Cina abad ke-10, kemudian menjadi populer di kalangan elit selama dinasti Song, yang akhirnya menyebar ke semua kelas sosial oleh dinasti Qing. Pengikatan kaki dipraktekkan dalam berbagai bentuk, dan bentuk pengikatan yang lebih berat mungkin telah dikembangkan pada abad ke-16. Diperkirakan bahwa pada abad ke-19, 40-50% dari semua wanita Cina mungkin memiliki kaki terikat, dan hampir 100% di antara wanita Cina kelas atas. Prevalensi dan praktik pengikatan kaki bervariasi di berbagai bagian negara.

Ada upaya untuk mengakhiri praktik selama dinasti Qing; Manchu Kangxi Emperor berusaha melarang pengikatan kaki pada 1664 tetapi gagal. Di bagian akhir abad ke-19, para reformis Cina menentang praktik itu tetapi baru pada awal abad ke-20 pengikatan kaki mulai mati sebagai akibat kampanye anti-pejantan. Hanya beberapa wanita Tionghoa tua yang masih bertahan hidup hari ini dengan kaki terikat.

Pandangan umum adalah bahwa praktek ini mungkin berasal dari saat Kaisar Li Yu dari Tang Selatan abad ke-10, tepat sebelum dinasti Song. [Li Yu menciptakan teratai emas setinggi enam kaki yang dihiasi dengan batu dan mutiara berharga, dan meminta gundiknya Yao Niang (zh) untuk mengikat kakinya dengan sutra putih ke dalam bentuk bulan sabit, dan melakukan tarian seperti balet di titik-titik kakinya di atas teratai. Tarian Yao Niang dikatakan sangat anggun sehingga orang lain berusaha untuk meniru dia. Pengikatan kaki kemudian direplikasi oleh wanita kelas atas lainnya dan praktek menyebar.

Proses dimulai sebelum lengkungan kaki memiliki kesempatan untuk berkembang penuh, biasanya antara usia 4 dan 9. Pengikatan biasanya dimulai selama bulan-bulan musim dingin karena kaki lebih mungkin mati rasa, dan karena itu rasa sakit tidak akan menjadi sebagai ekstrim.

Pertama, setiap kaki akan direndam dalam campuran herbal dan darah hewan yang hangat; ini dimaksudkan untuk melunakkan kaki dan membantu mengikat. Kemudian, kuku kaki dipotong sejauh mungkin untuk mencegah pertumbuhan dan infeksi berikutnya, karena jari-jari kaki harus ditekan dengan kuat ke telapak kaki. Perban kapas, panjang 3 m dan lebar 5 cm (10 kaki x 2 inci), disiapkan dengan merendamnya dalam campuran darah dan ramuan. Untuk memungkinkan ukuran kaki dikurangi, jari-jari kaki di masing-masing kaki meringkuk di bawah, kemudian ditekan dengan kuat ke bawah dan menekan ke telapak kaki sampai jari-jari kaki patah.

Kekaguman untuk kaki kecil sudah ada seperti yang ditunjukkan oleh kisah dinasti Tang Ye Xian yang ditulis sekitar 850 oleh Duan Chengshi. Kisah seorang gadis yang kehilangan sepatunya dan kemudian menikahi seorang raja yang mencari pemilik sepatu karena hanya kakinya yang cukup kecil untuk muat sepatu berisi unsur-unsur kisah Eropa Cinderella, dan dianggap salah satu antesedennya. Bagi banyak orang, kaki terikat adalah peningkatan kecantikan wanita dan membuat gerakannya lebih mungil, dan seorang wanita dengan kaki teratai sempurna cenderung membuat pernikahan yang lebih bergengsi.

Keinginan bervariasi dengan ukuran kaki-kaki terikat sempurna dan yang paling diinginkan (disebut “teratai emas”) akan sekitar 3 inci Cina (sekitar 4 inci (10 cm) dalam pengukuran Barat) atau lebih kecil, sedangkan yang lebih besar mungkin disebut “perak lotus” (4 inci Cina) atau “lotus besi” (5 inci Cina atau lebih besar dan yang paling tidak diinginkan untuk menikah). Keyakinan bahwa jilatan kaki membuat perempuan lebih diinginkan oleh laki-laki secara luas digunakan sebagai penjelasan untuk penyebaran dan ketekunan mengikat kaki.

di ADD ya bosku sosmed kami untuk mendapatkan info dan bonus menarik dari PelangiKiuKiu.com
BBM : E37271BF WHATSAPP : +6281395521057 LINE : PELANGIQQ 

PelangiKiuKiu.com Ada 8 Games terpopuler

-Bandar Q 

-Bandar66 (NEW)

-Bandar Sakong

-Poker

-Bandar Poker

-Adu Q 

-Domino 99

-Capsa Susun

Silakan Di Coba Boss,sudah daftarkan ID bermainnya boss ?


No comments

Powered by Blogger.