Unik, Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan di Restoran Ini

Unik, Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan di Restoran Ini



Ratu Pelangi - Bunga bangkai jenis Amorphophallus Paeoniifolius tumbuh diareal pekarangan Restoran Waterfront Zalino yang terletak di kawasan BandarQ Danau Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Salah seorang warga setempat, Afri Yunaldi di Situs PelangiQQ Lubukbasung, Sabtu, mengatakan bunga bangkai tersebut ditemukan Agent BandarQ beberapa hari lalu.
"Pemilik restoran sudah memasang tali untuk menjaga bungga itu agar tidak diganggu pengunjung," katanya.
Ia mengatakan keberadaan bunga langka ini sangat menarik bagi warga dan pengunjung restoran, sehingga lokasi tumbuh bunga itu ramai dikunjungi warga untuk melihat bunga secara dekat.
Sementara Pengendali Ekosistem Di PelangiQQ Hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam, Ade Putra mengatakan pihaknya akan melakukan identifikasi bunga tersebut 
Berkemungkinan, katanya, masih ada individu lain di sekitar tumbuhnya bunga itu dan setelah BandarQ bunga ini mati, akan ada bunga yang baru yang akan tumbuh.
Untuk itu pihaknya mengimbau warga untuk menjaga dan tidak merusak apabila menemukan Game BandarQ bunga langka tersebut.
"Di manapun tumbuhnya, bunga ini dilindungi undang-undang karena bunga langka," katanya.
Menurut dia, pada Ratu pelangi  banyak ditemukan lokasi tumbuhnya bunga bangkai tersebut.
Fenomena ini memang menarik dan di daerah lain diluar Sumbar, juga banyak ditemukan di lokasi PelangiQQ mekar bunga bangkai.
"Padahal kalau dilihat siklus musim, biasanya mekar di musim hujan. Tetapi kini tidak tergantung musim lagi," tegasnya seperti dilansir oleh Situs PelangiQQ.
Selama 2018, DI Situs PelangiQQ sebanyak delapan bunga bangkai ditemukan mekar di Kabupaten Agam tersebar di Manggopoh, Palupuh, Malalak, Palembayan, Maninjau, Dama Gadang dan Sungai Batang.

No comments

Powered by Blogger.