Lukisan Yang Memiliki Mistis Di Dunia


Ratu Pelangi - Lukisan memang membuat suasana di dalam ruangan terlihat artistik dan di penuhi suasana seni dengan cita rasa yang menarik, sebuah lukisan tidak bisa diukur dengan harga dan kata-kata semakin terkenal si pelukis tentu saja lukisan itu akan bernilai tinggi.

Tapi tahukah agan bahwa di dunia seni lukis Agen BandarQ tak lepas juga dari hal mistis, bahkan lukisan-lukisan tersebut bisa menjadi ancaman, atau juga sesuatu yang membuat bulu kuduk juragan berdiri, penasaran bukan lukisan apa saja itu yuk kita kupas masalah lukisan yang memiliki misteri dan bersifat mistis ini.


Lukisan The Hand Resist Him


Lukisan ini diciptakan oleh Bill Stoneham yang lahir di Boston pada tahun 1947, si pelukis ini biasa juga di panggil William Stoneham ia adalah seorang penulis terkenal, kemudian ia pun berhasil membuat Haunted Painting atau Lukisan dengan makna berhantu dan lukisan yg paling terkenalnya adalah "The Hand Resist"

Menurut banyak orang lukisan The Hand Resist Him (THRH), Situs PelangiQQ merupakan sebuah lukisan yang memiliki mistis berupa kutukan, lukisan tersebut sebenarnya di buat oleh bill pada tahun 1972 didalam lukisan tersebut bill menggambarkan seorang anak kecil yg berdiri di depan pintu kaca yang sedang memegang boneka perempuan, kemudian di belakangnya terlihat tangan yg menempel.

Sejak di posting di ebay lukisan ini menjadi urban legend karena cerita-cetita yang ada di balik lukisan itu memang menyeramkan, dimana karakter yang ada dalam lukisan tersebut tiba-tiba menghilang dengan sendirinya, kemudian kembali lagi seakan mengikuti langkah si pemilik lukisan tersebut. Harga yang ditawarkan pun dalam situs lelang pun sangat fantastis sekitar $1025.


Lukisan The Crying Boy


Pada tahun 1980an, sebuah lukisan yang dikenal sebagai "The Crying Boy" membuat heboh masyarakat karena pemilik lukisan rumahnya terbakar dan hangus seluruhnya kecuali lukisan tersebut, bukan itu saja bahkan ada cerita mistis di baliknya bahwa lukisan tersebutlah yang menyebabkan rumah si pemilik terbakar.

Cerita misteri tentang lukisan itupun akhirnya dimuat oleh surat kabar harian "The Sun" dan langsung mempublikasikan mengenai kutukan lukisan tersebut di halaman surat kabarnya dengan judul "Blazing Curse of The Crying Boy" pada tanggal 4 September 1985.

Walau kebakaran rumah yang terjadi akibat kelalaian dan juga apes karena keadaan seperti konslet listrik, tapi cerita itu telah di percaya masyarakat dan membuat heboh daratan inggris, hingga mereka ramai-ramai membakar lukisan The Crying Boy.

Sebenarnya The Crying Boy sendiri adalah hasil karya dari seorang pelukis asal Italia bernama Giovanni Bragolin hingga akhirnya diproduksi secara massal pada tahun 1950an dan banyak tersebar di seluruh Eropa. Menurut beberapa kisah yang di percaya masyarakat, bocah kecil yang menjadi objek lukisan Bragolin merupakan seorang anak yatim piatu yang ditinggal mati orang tuanya akibat kebakaran. 

Hinga petugas kebakaran pun memeriksa lebih detil mengapa lukisan tersebut tidak terbakar, akhirnya di dapatlah keterangan bahwa lukisan tersebut dicetak pada papan kayu yang berbahan keras yang sulit terbakar api. Tak hanya itu ternyata lukisan-lukisan tersebut sebelumnya telah dilapisi zat pernis yaitu zat yang tidak mudah terbakar.

Jadi ternyata orang eropa pun masih percaya dengan hal mistis hampir sama dengan negeri ini tanpa diteliti terlebih dahulu.


Lukisan Bernardo De Galvez


Keanehan pada lukisan ini sering terlihat gerakan pada si karakter, bahkan terkadang wajahnya berubah menjadi tengkorak. Entahlah itulah cerita mistis dibalik lukisan ini, namun sebenarnya Bernardo de Galvez adalah Jendral Spanyol yang membantu koloni Amerika dalam perang melawan Inggris. Untuk itu Amerika pun mengabadikan wajahnya dalam sebuah lukisan yang disimpan di Hotel Galvez Texas.

Di hotel inilah lukisan ini akhirnya menjadi cerita yang menarik, banyak pengunjung hotel merasa tertarik dengan sisi mistis lukisan ini.


Lukisan Bung Karno


Hampir sama dengan lukisan Bernardo, lukisan di tanah sendiri juga mempunyai kemiripan yaitu lukisan Bung Karno yang seakan bisa begerak dan matanya mengikuti sang pengunjung.

Tak hanya itu bila kita melihat posisi menyamping dari lukisan Bung Karno tersebut seakan-akan jantung Bung Karno nampak bergerak, sisi mistis lukisan Bung Karno menjadi buah bibir bagi mereka yang mengunjungi Museum di Blitar tempat lukisan berada.

PelangiQQ

No comments

Powered by Blogger.