5 Batasan Mencintai Pasangan: Cintai Pasangan Sewajarnya Agar Kamu Tidak Sakit Hati Terlalu Dalam Nantinya

Seperti yang sudah kamu tahu bahwa ada 4 fase dalam hubunganmu yang pasti terjadi. Fase perkenalan, pendekatan, komitmen dan perpisahan. Ya, fase terakhir yaitu perpisahan. Jadi pasti kalian akan berpisah dengan pasangan, entah itu perpisahan karena keadaan:putus atau perceraian atau pisah karena takdir, kematian.
Itulah kenapa kamu tidak boleh cinta mati pada wanita saat fase komitmen untuk meminimalisir rasa sakit hati saat kamu harus berpisah dengannya. Selain itu, aturan lain agar kamu tidak mudah sakit hati saat berpisah dengan pasanganmu adalah jangan pernah menggantungkan kebahagiaanmu pada wanita.
Kamu tetap harus punya kehidupan pribadi sendiri, kamu tetap harus bisa membahagiakan dirimu sendiri. Punya pasangan bukan berarti kamu tidak bisa mandiri kan? Kamu tetap harus mandiri dan bertanggungjawab dengan kebahagiaan dan kehidupanmu sendiri.
Itulah kenapa diawal hubunganmu, kamu harus punya batasan untuk mencintai pasanganmu sewajarnya, jangan terlalu mengandalkan dan bergantung padanya. Jangan sampai kamu cinta mati, bahkan rela melakukan apapun untuk pasangan. Karena pasanganmu tidak selamanya bisa bersama mu.

1. Mencintai sewajarnya agar kamu tetap punya kehidupan lain diluar hubunganmu dengan pasangan, sehingga nantinya kalaupun kamu harus berpisah dengan pasangan, kamu tetap punya cara untuk mencari kebahagiaan
Hasil gambar untuk foto mencintai
Inilah batasan pertama kenapa kamu harus mencintai pasangan sewajarnya karena kamu juga punya kehidupan lain diluar hubunganmu dengan pasangan.
Kamu tetap harus punya kesibukan untuk mewujudkan impian dan harapanmu, melakukan hobimu, berkumpul dengan teman-teman dan keluargamu.

Cari tahu cara lain untuk bisa membahagiakan dirimu sendiri tanpa pasangan. Dengan bisa membahagiakan dirimu sendiri inilah, kamu belajar untuk mandiri dan tidak menggantungkan apalagi mengandalkan kebahagiaanmu pada pasangan. Dengan begitu kamu akan lebih siap menghadapi apapun yang terjadi dalam hubunganmu.

2. Kebahagiaanmu adalah tanggungjawab sendiri, jangan pernah sekalipun menjadikan wanita sebagai sumber kebahagiaanmu
Hasil gambar untuk foto mencintai
Batasan kedua kenapa kamu hanya boleh mencintai pasanganmu sewajarnya agar kamu bisa belajar untuk bertanggungjawab pada kehidupanmu sendiri.
Belajar untuk mengandalkan dirimu sendiri dan menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Jangan pernah sekalipun menjadikan wanita sebagai satu-satunya sumber kebahagiaanmu.
Kalau kamu sudah bisa mengandalkan dirimu sendiri, menciptakan kebahagiaanmu sendiri, kamu tidak akan pernah takut meninggalkan pasangan yang tidak bisa menghargaimu, bahkan berani merendahkan dan bersikap buruk padamu.
Kamu akan tegas meninggalkan wanita-wanita yang tidak baik, karena toh kamu tetap bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri tanpa wanita. Justru ketegasanmu yang seperti inilah yang membuat wanita terkesan denganmu dan takut kehilanganmu.

3. Mencintai pasangan sewajarnya mengajarkanmu untuk memprioritaskan kebahagiaan dan dirimu sendiri
Hasil gambar untuk foto mencintai
Saat kamu tidak terlalu fokus pada pasangan, kamu akan belajar untuk lebih memprioritaskan kebahagiaan dan dirimu sendiri. Kamu belajar untuk menghargai dan menyayangi dirimu sendiri dan itulah yang membuatmu punya kemampuan untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri.
Kamu akan lebih fokus untuk mencapai kesuksesan dalam hidupmu. Kamu bahkan sadar bahwa justru dengan kesuksesanmu nantinya kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan pasangan yang punya kualitas yang sama denganmu.
Kamu juga lebih punya banyak waktu untuk merencanakan masa depan seperti apa yang kamu inginkan.

4. Duniamu bukan hanya tentang kebersamaanmu dengan pasangan tapi juga tentang kebersamaanmu dengan keluarga dan teman-temanmu
Hasil gambar untuk foto mencintai
Mencintai pasangan sewajarnya juga akan mengajarkanmu untuk membagi waktumu.
Kamu tahu kapan kamu bisa meluangkan waktu untuk pasangan dan kapan kamu juga bisa menikmati waktu bersama teman-teman dan keluargamu. Dengan begitu kamu juga punya kehidupan lain diluar kebersamaanmu dengan pasangan.
Hidupmu tidak melulu tentang pasanganmu, tapi kamu juga harus bisa membagi waktumu untuk orang-orang disekelilingmu. Selain itu ini juga mengajarkan kalian untuk menghargai kehidupan pribadi pasangan kalian dan pastinya memberikan kebebasan pada pasangan untuk punya kehidupan pribadinya sendiri tanpa dirimu.

5. Mencintai sewajarnya membuatmu lebih punya batasan diri agar tidak mudah tersakiti oleh pasangan yang tidak bisa menghargaimu
Hasil gambar untuk foto mencintai
Kalau kamu sudah mencintai pasanganmu berlebihan bahkan sampai menggantungkan kebahagiaanmu padanya, menjadikan pasangan satu-satunya sumber kebahagiaan, kamu pasti akan dibutakan oleh cintamu pada pasangan. Kamu akan rela melakukan apapun untuk pasangan, kamu tidak punya batasan diri dalam hubungan.
Padahal batasan diri dalam hubungan adalah salah satu cara menjalani hubungan yang sehat, jadi kalau kamu saja sudah mengabaikan batasan dirimu sendiri, secara tidak langsung kamu juga menyakiti dirimu sendiri.

No comments

Powered by Blogger.