4 Hewan Terunik Ini Buat Kamu Heran!


BeritaPelangiQQ - Hewan yang umum diketahui manusia biasanya kucing, anjing, ikan, dan lainnya. Semua hewan tersebut sangat mudah kita jumpai di manapun. Bahkan, bentuknya pun sudah biasa dilihat oleh manusia. Jadi, jika melihat anjing, kucing, atau ikan maka bukan sesuatu hal yang baru lagi. Namun, pernahkah Anda melihat binatang terunik?

Kali ini bacaterus akan membahas beberapa hewan yang terbilang cukup unik dan mendekati kata “aneh”. Saking anehnya, bentuk dari hewan ini pun membuat orang-orang gagal paham saat melihat binatang terunik ini. Dan hewan yang unik-unik ini pun jarang ditemui oleh manusia. Bahkan salah satu hewan aneh yang akan dibahas kali ini bisa menjadi santapan manusia lho. Penasaran? Berikut ulasannya.



1. Star-Nosed Mole

Sebelum membaca penjelasan ini, pasti Anda akan berpikir keras hewan jenis apakah ini. Star-Nosed Mole merupakan salah satu jenis tikus dan juga termasuk binatang terunik. Pada bagian kepalanya terlihat unik dan aneh. Dan ketika melihat ke daerah mulut si tikus ini maka akan terlihat lekatan-lekatan di sekitar mulut.

PELANGIQQ BANDARQ Tikus ini memiliki lebih dari 25.000 reseptor sensorik yang disebut dengan organ Eimer. Organ inilah yang merupakan organ utama hewan Star-Nosed Mole. Menurut para ilmuwan, organ ini dapat mendeteksi gelombang seismik.

Untuk menemui binatang terunik yang satu ini, Anda dapat menemukannya di daerah Kanada Timur dan juga Timur Laut Amerika Serikat. Biasanya tikus unik ini menghabiskan hidupnya di dalam tanah untuk mencari makanan. Mereka sangat mengandalkan lekatan/tentakel yang ada di mulutnya.

2. Michrohyla Nepenthicola



Kali ini binatang unik dan teraneh datang dari Kalimantan. Sebenarnya ini merupakan hewan sejenis katak. Namun, bentuk katak ini sangatlah kecil. Dan juga warnanya pun terlihat unik. Di atas atau pada punggung sang katak kecil, masih ada katak lebih kecil lainnya.

PELANGIQQ SAKONG Induknya saja sudah kecil bagaimana anaknya? Awal mulanya, katak ini atau yang disebut dengan Michrohyla Nepenthicola ditemukan di Kalimantan pada tahun 2010 silam. Para ilmuwan awalnya berpikir katak tersebut merupakan katak belum dewasa.

Namun, mereka baru menyadari bahwa apa yang mereka temukan adalah katak dewasa. Mereka menyadari hal itu setelah orang lain juga menemukan katak yang sama. Panjang dari katak ini pun hanya melebihi setengah inch saja dan juga kurang dari satu inch.

3. Harp Sponge



BANDARQ BANDAR66 Sesuai dengan namanya “harp” yang dimaksudkan bentuk binatang terunik yang satu ini menyerupai alat musik harpa. Meskipun bentuknya seperti harpa, namun hewan ini tidak bisa mengeluarkan suara indah seperti harpa.

PELANGIQQ ADUQ  Harp Sponge hanya dapat ditemukan di laut terdalam. Terkadang hewan ini juga sebagai hewan dengan bentuk alien. Jika diperhatikan, bagian bawah dari hewan ini seperti memiliki dudukan seperti tempat lilin.

Untuk para hewan krustasea harus berhati-hati dengan hewan aneh ini. Hewan krustea seperti kepiting, lobster, udang, kutu air dan lainnya merupakan makanan untuk Harp Sponge.

4. Babi laut



Pernah dengar babi yang ada di laut lepas? Mungkin ini akan terdengar aneh dan tidak lazim untuk kebanyakan orang. Babi laut atau yang disebut dengan Sea Pig memiliki kekerabatan hewan terdekat dengan teripang atau yang disebut dengan timun laut.

Disebut sebagai babi laut dikarenakan bentuk dan juga tingkah laku binatang yang satu ini sangat menyerupai babi pada umumnya. Disebut-sebut juga bahwa babi laut merupakan mutasi dari hewan babi.

Babi laut biasa hidup dengan bergerombol. Babi laut juga biasa ditemukan bergerombol di dasar laut Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, dan juga India.



No comments

Powered by Blogger.