6 PATUNG TERTINGGI DIDUNIA,INDONESIA URUTAN KEDUA LHO!!


BeritaPelangiQQ - Jika bicara soal patung yang menjulang tinggi, maka Anda akan berpikir terntang patung Liberty yang ada di Amerika Serikat.Meski patung tersebut bukanlah patung tertinggi di dunia, kenyataannya patung tersebut sangat ikonik.

Selain itu, sebenarnya masih banyak sekali patung-patung yang menjulang tinggi di dunia.Dan salah satu patung tertinggi di dunia rupanya ada di Indonesia, patung ini disebut-sebut sebagai patung tertinggi di dunia nomor 2.



1. Spring Temple Buddha



PELANGIQQ BANDARQ Patung tertinggi di dunia ada di Henan, China. Namanya Spring Temple Buddha.Patung yang dibangun sejak 1997 sampai 2008 ini memiliki tinggi 153 meter.Beratnya mencapai 1.000 ton dengan 1.100 potongan tembaga.

2. Garuda Wisnu Kencana



GWK bermula dari gagasan Nyoman Nuarta bersama mantan Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi Joop Ave.Peletakan batu pertamanya dilaksanakan di kawasan taman kebudayaan di Bukit Ungasan, Jimbaran, pada tahun 1997.

PELANGIQQ SAKONG Material pembangunan patung GWK diimpor dari beberapa negara seperti Jepang, negara-negara Eropa, hingga Amerika Latin.

3. The Laykyun Sekkya Buddha



PELANGIQQ BANDAR66 Wajah Amida Nyorai yang besar dan menjulang ini, yang dikenal lebih umum dengan nama Sanskerta-nya Amitabha, adalah patung tertinggi di dunia untuk sementara waktu.

Pembangunan patung yang terletak di Jepang ini berlangsung sejak 1995 hingga 2002.Setelah Laykyun selesai dibangun, Ushiku menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.

4. Patung Liberty



PELANGIQQ BANDAR POKER Filosofi pembangunan patung ini adalah sebagai simbol kebebasan dan demokrasi.Selesai dibangun pada 1886, pada 1924 Liberty dinobatkan sebagai Monumen Nasional.

5. The Motherland Calls



Berdiri setinggi 85 meter, monumen ini merupakan tengara di Rusia. Bentuknya memperlihatkan seorang perempuan bersayap yang memegang pedang tinggi-tinggi.

PELANGIQQ CAPSASUSUN Patung ini dibangun untuk memperingati pengorbanan tentara Soviet dalam Pertempuran Stalingrad pada Perang Dunia Kedua.

6. Christ the Redeemer



Setinggi 39,6 meter, Christ the Redeemer berada di Rio de Janeiro, Brasil.Selesai dibangun pada 1931, patung ini terbuat dari beton bertulang yang dibalut dengan mosaik dari ribuan ubin segitiga.
Patung ini merupakan patung bergaya Art Deco terbesar di dunia dan menjadi tengara Rio de Janeiro yang paling terkenal.




No comments

Powered by Blogger.