Unik Lelaki Ini Menggam Dengan Indah Meski Sebesar Logam


BeritaPelangiQQ - Hal yang dilakukan oleh dari I Wayan Gd Smara Pradipta ini sangat luar biasa. Dia bisa membuat lukisan cantik  hanya dengan ukuran sebesar koin.

PELANGIQQ BANDARQ Detilnya pun tampak mengagumkan dan layak diberi acungan jempol. Bahkan, hingga saat ini, pemuda 26 tahun tersebut sudah menghasilkan 400 lukisan mini yang terdiri dari berbagai objek.

Ara, panggilannya, melukis dengan objek seperti guntung, pohon, buruk, hingga objek yang cukup rumt dilukis. Dia bisa meniru lukisan dari pelukis ternama seperti Vincet van Gogh yang punya karya Starry Night and Scream. 

Kemampuan Ara ini sebenarnya dikembangkannya belum terlalu lama karena baru dimulai sekitar dua tahun lalu.|TERBESAR DAN TERPERCAY

Meski begitu, Ara memang sudah hobi melukis dari dini. Dirinya sempat patah arang karena ada keterbatasan yang dimilikinya, yakni buta warna sebagian. Tapi Ara terus bersemangat untuk melukis sekalipun pewarnaan adalah bagian penting dalam aktivitas ini.


"Yang paling sulit dari proses (melukis obyek mini) adalah pewarnaan, karena saya buta warna parsial, jadi tidak sensitif untuk membedakan warna. Dulu saya sering bertanya sama teman ini warna apa? Ini warna apa? Tapi sekarang sudah tidak lagi karena ada aplikasi identifikasi warna di ponsel yang memudahkan,” tutur Ara. “Menggambar dengan detail juga sulit, maka itu pengalaman menurut saya penting,” tambahnya."


Miniature painting yang digeluti Ara memperoleh perhatian dari pengguna media sosial terutama di Instagram. Ara mengunggah seluruh karya di akun @talkingtothewalls miliknya. Akun tersebut sudah memiliki pengikut hingga 15.000 akun.  Ara mengatakan bahwa orang yang melihat karyanya rata-rata cukup senang dan mengapresiasi.

"Mereka itu selalu memberi komentar dan kritik. Itu yang sangat membantu saya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di lukisan sebelumnya,” pungkasnya."


No comments

Powered by Blogger.