10 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

Pelangikiukiu - Pernikahan adalah suatu hal yang sangat penting baik itu untuk pria maupun wanita. Sebelum melangsungkan pernikahan, ada baiknya bagi kedua pasangan untuk menyiapkan segala persiapan sebelum pernikahan dilangsungkan baik fisik maupun mental. Untuk itulah ada beberapa hal atau kegiatan yang wajib dilakukan oleh pasangan sebelum memutuskan untuk hidup bersama. Berikut adalah daftar 10 hal yang harus dilakukan sebelum menikah.

10. Mengatur Keuangan Bersama

financial-stress

BandarPoker - Sebelum menikah ada baiknya untuk memulai pembicaan tentang keuangan keluarga. Dalam membina rumah tangga, pasangan suami istri harus bisa mengatur keuangan dalam rumah tangga. Setiap pengeluaran dan pemasukan harus dicatat setiap saatnya agar tidak terjadi salah perhitungan. Bila ada pengeluaran berlebihan Anda bisa menguranginya agar tidak mengalami krisis. 

9. Membicarakan Masalah Anak

masalah anak

BandarSakong - Semua pasangan tentunya menikah memiliki tujuan untuk memiliki anak. Namun masalah anak ini bukanlah masalah mudah yang dapat diselesaikan begitu saja. Butuh diskusi khusus antara Anda dan pasangan untuk membahas masalah anak. Hal ini menjadi hal yang sangat penting didiskusikan bukan hanya dengan pasangan, namun terkadang orang tuapun perlu diikutsertakan dalam diskusi ini.

8. Tunjukkan Kebiasaan Buruk

kebiasaan buruk

Domino99 - Merasa sudah mengenal pasangan Anda sejauh apa? Jika kalian mengaku sudah sangat mengenal calon pendamping hidup Anda tersebut, tentunya Anda sudah mengetui setidaknya beberapa sifat jelek dari diri pasangan Anda. Ketahui kebiasaan buruk pasangan Anda sejak awal dapat membuat Anda akan terbiasa menghadapinya ketika sudah menikah. Anda bisa membicarakan dengan pasangan apabila kebiasaan buruk tersebut sangat membuat Anda tidka nyaman.

7. Melakukan Perjalanan Bersama Pasangan

liburan bersama

AduQ - Sebelum menikah, ada baiknya Anda mencoba untuk melakukan travalling keluar kota bersama. Tidak bisa disangkal bahwa menikah adalah suatu acara penting dalam seumur hidup Anda sehingga Anda dan pasangan tentunya berusaha untuk membuat pesta pernikahan yang terbaik. Hal tersebut bisa memicu stress yang mengganggu. Ada saatnya bagi Anda berdua untuk beristirahat sejenak dan mendiskusikan sebuah perjalanan keluar kota bersama dengan pasangan.

6. Berbelanja Bersama Pasangan

belanja bersama

CapsaSusun - Pasangan Anda gemar berbelanja? Cobalah untuk mengajaknya berbelanja bersama. Selain dapat mempererat hubungan, berbelanja bersama juga dapat membuat Anda lebih mengerti apa yang pasangan Anda sukai. Kalian berdua juga bisa berdiskusi apa yang kira-kira cocok untuk kalian gunakan bersama. Anda juga bisa berperan sebagai pengingat bagi pasangan Anda apabila dirasa ia telah berbelanja cukup banyak.

5. Saling Mengerti Tujuan Hidup 

mengerti pasanagn

Domino66 - Pernikahan adalah kondisi dimana Anda beserta pasangan memutuskan untuk hidup bersama. Dalam sebuah pernikahan tentunya masing-masing pasangan saling mengerti apa tujuan hidup dari pasangannya. Untuk itulah sebelum menikah ada baiknya bagi tiap pasangan untuk mengeri tujuan hidup masing-masing. Sebuah diskusi private antar pasangan akan membuat tujuan hidup dari tiap pasangan jelas. Dari sana juga akan lebih mudah ditentukan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

4. Belajar Untuk Mengatakan Maaf

mengatakan maaf

Poker - Mengatakan maaf bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Terkadang kita seringkali bertindak atau berkata kasar yang menyakiti hati pasangan. Bila Anda tidak berlatih untuk mengatakan maaf, hal tersebut bisa menjadi penyebab keretakan pernikahan. Ada kalanya kita harus mengakui kesalahan atau mengalah pada pasangan agar tidak terjadi perdebatan lebih lanjut. 

3. Mengenal Teman Pasangan

mengenal teman

Sakong - Mengenal teman pasangan penting dilakukan agar mengurangi sikap salah pengertian. Apalagi bila ternyata teman pasangan itu adalah lawan jenis. Tentunya kita tidak ingin timbul rasa cemburu yang berlebihan terhadapat teman pasangan kita. Dengan mengenal teman pasangan akan membuat kita lebih percaya. Cobalah untuk mengajak pasangan Anda beserta temannya untuk berkumpul bersama, siapa tahu saja ternyata Anda juga bisa akrab dengan mereka.

2. Bertemu Orang Tua

bertemu orang tua

PelangiQQ - Bertemu orang tua menjadi hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Dari pertemuan inilah kita dapat mengetahui apa yang orang tua pasangan kehendaki untuk kehidupan anaknya. Tentunya hal ini juga sebagai suatu acara apakah Anda ini diterima untuk menjadi pedamping hidup dari anak mereka. Penting bagi setiap pasangan untuk mengerti apa yang orang tua masing-masing pihak inginkan untuk kehidupan mereka ke depannya.

1. Tinggal Bersama

tinggal bersama

Ceme - Hal yang wajib dilakukan sebelum menikah adalah tinggal bersama pasangan. Dengan tinggal bersama pasangan dapat mepererat hubungan satu sama lain. Tinggal bersama juga mengajarkan juga untuk membagi tugas. Apa yang harus dikerjakan oleh pria dan apa yang harus dikerjakan oleh wanita. Hal tersebut juga dapat melatih kemandirian kedua pasangan karena mereka sudah tidak lagi bergantung pada orang tua.

No comments

Powered by Blogger.