10 Tempat berhantu di dunia ini bisa kamu cari pakai Google Earth lho

Konon berbagai tempat ini menampung misteri pembunuhan mengerikan di baliknya

Pelangikiukiu Banyak tempat di dunia yang masih diselimuti misteri. Mulai rumah yang sudah lama ditinggalkan penghuninya hingga gedung bertingkat yang dibiarkan kosong.
Konon berbagai tempat ini menampung misteri pembunuhan mengerikan di baliknya. Nggak jarang, tempat-tempat tersebut menjadi angker dengan segala kisah yang menyelimutinya.
Tapi, banyak juga lho orang yang sengaja berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Ya alasannya sih beragam. Ada yang sengaja ingin berburu makhluk astral. Tapi nggak sedikit juga yang ingin merasakan sensasi horor.   
Nah kamu yang penasaran dengan pengalaman menyeramkan di sejumlah tempat di dunia, kamu bisa mencoba platform Local Guides, fitur Google Maps. Platform ini memungkinkan para pengguna memberikan nilai untuk suatu tempat dengan rating.
Pengguna juga bisa menjelaskan pengalaman yang dirasakan dengan ulasan. Mereka juga bisa membagikan foto dan video, termasuk menyampaikan analisis dengan jawaban.
Mereka juga bisa menanggapi pertanyaan tentang suatu tempat, memperbarui informasi dengan pengeditan tempat, termasuk menambahkan tempat yang belum ada, atau memverifikasi informasi dengan memeriksa fakta.
Berikut 10 tempat berhantu dalam urutan acak yang direkomendasikan Local Guides yang bisa kamu kunjungi di Google Earth.
1.Castelul Corvinilor, Hunedoara, Rumania
Hasil gambar untuk 1. Castelul Corvinilor, Hunedoara, Rumania
BandarPoker - Terdapat banyak penampakan hantu yang tertangkap di istana tempat Vlad the Impaler (inspirasi kisah Drakula) yang konon dilaporkan telah dipenjara selama tujuh tahun. Ioana Mitu, local guides setempat mengatakan arsitektur bangunan ini sangat menakjubkan. Tapi banyak cerita yang dapat membuat imajinasi seram kamu muncul.
2. Lawang Sewu, Semarang, Indonesia
Hasil gambar untuk Lawang Sewu, Semarang, Indonesia
BandarSakong - Para roh tanpa kepala diceritakan menghantui markas zaman kolonial Hindia Belanda yang digunakan sebagai penjara Jepang dalam Perang Dunia II. Nah menurut local guides Lies Permana, atmosfir mistis seketika terasa saat kamu memasuki Lawang Sewu. Jika berani, kamu bisa menelusuri hingga ruang bawah tanah yang terkenal itu. Para guide di sana akan menceritakan secara detil tentang bangunan seribu pintu ini yang bisa membuat pengunjung merinding!
3. The Queen Mary, California, Amerika Serikat
Hasil gambar untuk The Queen Mary, California, Amerika Serikat
AduQ - Konon, para penumpang kapal berhantu ini termasuk diantaranya seorang perempuan dengan busana putih yang anggun (elegant Lady in White) dan seorang awak kapal muda yang tewas di ruang kompartemen di kapal yang berisi boiler dan pemanas atau peralatan pembangkit uap. Omar Gonzalez, seorang local guides mengisahkan pengalamannya saat mengikuti tur ke tempat itu bersama rombongan. Saat berada di boiler room, ia terpisah dengan rombongan karena mengikat tali sepatu. Seketika lampu di ruangan mati dan ia merasa ada sesuatu yang menggaruk wajahnya. Ia  dapat merasakan adanya darah dan rasa sakit, lalu ketika lampu menyala kembali, rasa sakit itu hilang.
4. Bhangarh Fort, Rundh Bhangarh, India
Hasil gambar untuk Bhangarh Fort, Rundh Bhangarh, India
CapsaSusun - Dikenal sebagai tempat yang paling angker di India, benteng runtuh ini diduga memiliki berbagai aktivitas supranatural yang begitu kuat sehingga pengunjung yang datang dilarang berada di tempat-tempat yang gelap. Menurut local guides Saurav Jain, aura di tempat ini sangat mengganggu. Aliran energi negatif terlihat jelas dimana-mana.
5. Ancient Ram Inn, Wotton-under-Edge, Inggris
Hasil gambar untuk Ancient Ram Inn, Wotton-under-Edge, Inggris
Domino99 - Para tamu penginapan ini mengaku telah melompat dari jendela karena takut banyaknya hantu yang bergentayangan akibat pembakaran penyihir, ritual setan, dan pengorbanan atau penumbalan anak yang konon terjadi di Ramm Inn. 
Local guides Ben Matthews yang pernah merasakan tempat itu mengatakan tempat ini adalah salah satu tempat yang paling menyeramkan di Inggris. Dibangun pada tahun 1145 di tanah pemakaman pagan. Tempat ini dipercaya sebagai tempat penumbalan manusia. Kamu berani mengunjunginya?
6. Perkebunan Myrtles, Louisiana, Amerika Serikat
Hasil gambar untuk Perkebunan Myrtles, Louisiana, Amerika Serikat
Domino66 - Seorang gadis muda berbalut pakaian antebellum adalah hantu yang paling sering terlihat di bekas perkebunan Louisiana ini. Namun, gadis ini bukan satu-satunya hantu yang ada di sana. Menurut local guides Robert New, banyak hal yang super menyeramkan di tempat ini. 
Dijamin bisa menaikkan bulu kuduk kamu merinding. Kisah menyeramkan bisanya terjadi antara pukul 02.00 hingga 04.00. Tempat ini sudah dapat dipastikan angker. Tapi para arwah di tempat ini nggak mengancam lho.
7. Hotel Mountain Park, Bulwer, Afrika Selatan
Hasil gambar untuk Hotel Mountain Park, Bulwer, Afrika Selatan
PelangiQQ - Konon, legenda memastikan tak kurang dari tujuh hantu menghantui hotel manor yang berderit ini, termasuk pemilik asli dan seorang gadis kecil bernama Mathilda. Menurut local guides William Brown, hotel yang sudah sangat tua ini begitu menakutkan. Tapi tempat ini menjadi surganya para pemburu hantu atau investigator paranormal.
8. Hotel Le Pavillon, New Orleans, Louisiana
Hasil gambar untuk Hotel Le Pavillon, New Orleans, Louisiana
Poker - Di sebuah kota yang dipenuhi hantu, hotel ini menawarkan sejumlah kunjungan reguler, terutama pada kamar suites dan lantai sembilan yang angker. Local guides Fabio Vaccarezza menceritakan tentang kisah temannya yang bermimpi buruk semalaman pada 31 Oktober lalu. Ia merasakan sesuatu yang aneh. Mereka tidak tahu sama sekali tentang hotel ini sampai seorang supir taksi yang mengantar mereka ke bandara memberitahu kisah angker di hotel tersebut.
9. Museum Casa de la Zacatecana, Santiago de Querétaro, Meksiko
Hasil gambar untuk Museum Casa de la Zacatecana, Santiago de Querétaro, Meksiko
Sakong - Museum budaya ini konon dihantui arwah pemilik pertamanya yang dibunuh istrinya menggunakan properti yang ada di museum itu. Arwah istrinya juga dikabarkan berjalan-jalan di lorong museum ini. Local Guides Alex Coentrão mengatakan, salah satu rumah manor paling indah di kota yang anggun ini, di dindingnya tergambar legenda mengerikan yang terselamatkan.
10. Museum Lizzie Borden Bed and Breakfast, Massachusetts, Amerika Serikat
Hasil gambar untuk Museum Lizzie Borden Bed and Breakfast, Massachusetts, Amerika Serikat
BandarQ - Banyak yang menduga Lizzie Borden membunuh ayah dan ibu tirinya menggunakan kapak di ruang tamu rumah ini. Namun kesalahannya ini tidak pernah terbukti. Local Guides Sèphera Girón menegaskan rumah ini sebagai tempat yang angker. Ia telah menginap di sini delapan kali dan sangat merekomendasi tempat ini buat kamu yang suka sensasi horor. Berani? 

No comments

Powered by Blogger.