Ini 4 Cara Diet Unik Yang Diakui Dunia!


Ratupelangi-net - Banyak orang yang berusaha menurunkan berat badannya dengan berbagai cara. Itulah mengapa, beragam metode fad diet bermunculan dengan berbagai bentuknya. Di sini, kamu mungkin mengenal diet mayo dan OCD. Sementara, orang-orang dari belahan dunia lainnya pun memiliki pola fad diet yang tak kalah unik – beberapa bahkan cenderung tak masuk akal.

Inilah Pola Fad Diet Unik dan Aneh Dari Berbagai Belahan Dunia yang Bisa Membuat Kamu Geleng-Geleng Kepala!

1. Di Jepang, kamu akan menemukan Long Breath Diet yang memanfaatkan pernapasan untuk menurunkan berat badan



Meski orang Jepang terkenal memiliki tingkat obesitas yang rendah karena pola makannya yang sehat, ternyata mereka juga memiliki fad diet unik. Salah satunya adalah Long Breath Diet.

Diet ini berawal ketika pencetusnya, aktor Ryosuke Miki, memulai melakukan latihan pernapasan setiap hari untuk mengurangi rasa sakit di punggungnya, Dari situ, ia menyadari bila bobotnya turun sampai 12 Kg selama prosesnya yang berlangsung 50 hari.

Dari sudut pandang ilmu pengetahuan dan kebugaran, pernapasan memang terbukti bisa membantu melatih otot core-mu dan membuatmu lebih bugar, terlepas dari turun atau tidaknya bobot tubuhmu.

2. Di Tiongkok, ada Diet Matahari yang memintamu untuk memandang matahari setiap pagi



Diet Matahari merupakan pola fad diet yang belakangan ini populer di Tiongkok. Pada program diet ini, kamu diminta untuk melewatkan satu hidangan dan menggantinya dengan memandang sinar matahari selama 44 menit setiap hari.

Tujuannya adalah menyerap energi matahari ke dalam tubuhmu. Para pelaku dietnya percaya hal ini bisa membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan kualitas tidur, serta (ironisnya) meningkatkan kemampuan penglihatan. Lucunya, pelaku dietnya dianjurkan untuk melindungi kulit mereka, padahal hal ini justru menghalangi penyerapan vitamin D.

3. Yang tak kalah unik, ada pula Diet Manusia Serigala yang dilakukan wanita-wanita di kawasan Amerika Latin.



Diet ini tak ada hubungannya dengan sinetron di TV maupun dengan konsumsi daging serigala. Diet Manusia Serigala atau yang dikenal juga dengan Diet Bulan ini menganjurkan pelakunya untuk makan sesuai dengan fase bulan berdasarkan prinsip gravitasi.

Pelaku diet ini mempercayai bahwa gravitasi bulan mempengaruhi kandungan air pada tubuh manusia, sehingga mereka bisa memanfaatkannya untuk detoksifikasi dan menurunkan berat badan. Diet ini dilakukan dengan puasa 24 jam saat bulan purnama dan menganjurkan mengkonsumsi makanan tertentu sesuai fase bulan.

4. Sementara, Meksiko menggabungkan diet dan operasi kecil lewat Diet Tambalan Lidah yang bikin merana.


Diet Tambalan Lidah membuat pelakunya cuma bisa makan makanan cair via hr4poi25.org

Metode Diet Tambalan Lidah ini dilakukan dengan cara menjahitkan sebuah kasa medis pada lidah. Dipasang selama enam minggu, ini akan membuat pelaku dietnya merasa kesakitan saat makan, sehingga pelaku diet hanya bisa makan makanan berbentuk cair dan mengkonsumsi hanya 800 kalori per hari.

Tujuannya bukanlah rasa sakit, melainkan agar para pelaku dietnya lebih sadar terhadap apa yang mereka makan, terutama setelah tambalannya dilepas. Duh, membayangkannya saja sudah bikin ngeri, ya!

No comments

Powered by Blogger.