Kelelahan ketika Bekerja Bisa Sebabkan Stres Loh, Coba Siasati dengan 5 Langkah Berikut


PELANGI QQ - JANGAN pernah meremehkan rasa lelah yang melanda tubuh Anda. Meski lelah terkadang bisa dihilangkan dengan beristirahat, tapi tidak sedikit pula orang yang merasa lelahnya begitu parah hingga mengalami stres saat bekerja.

Jika sudah stres, maka dampaknya bisa membuat kamu merasakan kewalahan, akhirnya frustrasi, tidak termotivasi, dan stres, yang berakibat pada turunnya rasa puas dalam hidup.

Nah, untuk itu agar terhindar dari rasa lelah yang berlebih saat bekerja, kamu dapat melakukan hal berikut, agar tetap termotivasi, dilansir Sahabat  pelamh dari laman Life Hacks, Rabu (21/11/2018).

1. Pelajari cara me-recharge diri
Bekerja dengan waktu yang lama sekira lebih dari 50 jam dalam sepekan memang rentan kelelahan. Maka, kamu mesti me-recharge diri dengan cara istirahat, tidak melakukan apa-apa, meditasi, atau teknik relaksasi lainnya, agar tubuh dan pikiran kembali rileks.

2. Manfaatkan tunjangan pekerjaan
Beberapa kantor memiliki tunjangan, seperti subsidi ke pusat kebugaran, kelas yoga, atau komunitas lainnya yang bisa kamu manfaatkan. Berpartisipasi dalam salah satu kegiatan itu dapat membantumu menghilangkan stres dan membuka peluang untuk mengenal orang baru.

3. Bekerja sama dengan tim
Merasa tertekan karena pekerjaan salah satunya, karena kamu mengerjakan pekerjaan serang diri. Tidak perlu malu meminta bantuan teman sejawat, sebab dengan bekerja sama, peluang stres akan berkurang, dan lelah juga dapat dihindari.

4. Susun prioritas tugas

Saat tugas sedang banyak-banyaknya, pertama susunlah prioritas tugas yang akan diselesaikan. Cara ini tidak hanya efektif untuk kamu dalam mengelola tugas, tapi juga mencegah kelelahan, dan mengurangi stres.


5. Tidak menunda-nunda
Penyebab dari kelelahan adalah kewalahan ketika melakukan pekerjaan. Menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan merupakan awal dari rasa kewalahan yang bisa kamu dapatkan setelahnya.







No comments

Powered by Blogger.