Bahaya, 5 Tipe Jerawat Ini Tidak Boleh Dipencet

Ini Dia yang Menyebabkan Jerawat pada Orang Dewasa

pelangiqqasia.com,  Munculnya jerawat pada wajah merupakan hal yang normal. Untuk mengatasi jerawat, cara yang cepat biasanya dengan memencetnya agar isi kototan dapat keluar.

Tapi biasanya cara tersebut terkadang dapat memperparah serta menyebabkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Malahan tindakan tersebut juga bisa menimbulkan infeksi yang justru membuat jerawat semakin parah.

Walaupun lazim dilakukan, sebeanrnya kamu harus sadar lo bahwa ada sejumlah jerawat yang tidak boleh dipencet sama sekali.

1. Jerawat yang tumbuh dalam rambut

BandarQQ - Jerawat yang muncul dekat dengan rambut ya tumbuh seperti di bagian alis, tidak boleh sampai dipencet. Kamu justru dianjurkan untuk membiarkan jerawat tersebut.

"Ini hanya dapat menimbulkan trauma tanpa mengatasi masalah jerawat dan rambut yang tumbuh di dalam, bisa mengarahkan pada peradangan dalam jaringan parut," ujar dokter kulit Dr Natasha Cook, dilansir dari Mirror.

Jika kamu berusaha memencet jerawat ini, maka tanganmu harus benar-benar dalam keadaan steril untuk mencegah terjadinya infeksi.

2. Luka dingin

Poker - Pernah muncul rasa gatal yang diringi perih dan kering pada sejumlah bagian wajah tertentu. Biasanya masalah tersebut kerap disebut sebagai luka dingin yang disebabkan virus herpes simpleks-1, serta dapat sangat menular.

"Biasanya sakit dingin berbeda dari jerawat biasa karena memberikan efek menyengat," menurut Dr Cook.

Sebelum masalah kulit ini muncul ke permukaan, biasanya terlihat seperti kelompok kulit melepuh atau lecet dan disertai cairan. Pastikan untuk tidak menyentuh maslaha kulit ini agar tidak tertular pada bagian kulit lainnya.

3. Milia

Sakong - Milia tau kita kenal seperti beruntusan memang kerap kali membuat kita frustasi untuk menghilangkannya. Mungkin sebagaian besar dari kita berusaha untuk memencet masalah kulit ini. Ternyata cara itu tidak dianjurkan oleh Dr Cook atau lebih tepatnya jangan dipencet.
"Mereka tidak memliki lubang dikulit dan terbungkus seperti kista," ujarnya.

Dr Cook menyarankan untuk menemui dokter kulit atau profesional lainnya untuk memecahkan masalah beruntusan pada kulit.

4. Penyakit kulit ayam
Bandar66 - Kondisi masalah kulit semacam ini kerap dialami oleh anak-anak. Penyakit kulit ayam atau dikenal sebagai Keratosis Pilaris merupakan hal yang wajar dan kondisi yang tidak berbahaya. meski begitu, daripada dipencet sebaiknya diatasi dengan menggunakan krim tertentu.

"Pengobatan terbaik yakni menggunakan krim yang memiliki kegunaan untuk mengeleupas sel kulit, atau menggunakan bahan pelarut keratin seperti asam salisilat dan asam laktat. pemberian vitamin A di malam hari sebagai pelembab juga dapat membantu," saran Dr Cook.

5. Jerawat batu

AduQ - Selain sangat menyakitkan dan bikin perih, memencet jerawat batu merupakan hal yang melelahkan sekaligus memperparah kemereahan pada jerawat. Biasanya sofat jerawat batu tertanam sangat dalam dan berisiko untuk terinfeksi ketika kita sentuh.

Untuk mengatasi jerawat ini, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter agar mengatasinya dengan baik.


No comments

Powered by Blogger.