Anti Penuaan Dini Hingga Cegah Kanker, 7 Buah Dan Sayur Ini Harusnya Dimakan Bersama Kulitnya

Anti Penuaan Dini Hingga Cegah Kanker, 7 Buah dan Sayur Ini Harusnya Dimakan Bersama Kulitnya

Jika Selama Ini Kamu Memakan Buah Dan Sayuran Ini Dengan Dikupas, Ketahui Fakta Soal Khasiatnya Di Sini.


Saat memakan buah atau sayur, hal pertama yang kita pikirkan mungkin adalah mengupasnya. Ya, membuat buah tersebut bersih dari kulit sebelum dimakan adalah salah satu hal yang dilakukan sebagian besar orang.
Akan tetapi, tahukah kamu bahwa sebagian buah dan sayur harusnya dimakan bersama dengan kulitnya?
 Hal itu karena sejumlah besar manfaat justru terkandung dalam kulit buah dan sayur ini. Mulai dari mencegah penuaan dini, meningkatkan mood, hingga menangkal kanker.
Lantas, sudah tahukah kamu buah dan sayur apa saja yang sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kulitnya? Jika belum, yuk ketahui sejumlah manfaat kulit buah Simak juga manfaatnya yang diberikan untukmu.

1. Kulit Jeruk Baik Untuk Mencegah Kolesterol


Kulit Jeruk Baik untuk Mencegah Kolesterol
BandarQQ - Selama ini, hampir semua orang makan jeruk dengan cara dikupas. Namun, tahukah kamu bahwa kulit jeruk justru memberikan manfaat yang sangat besar, lho.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan Agriculture and Food Chemistry, zat antioksidan kuat yang disebut sebagai super falvonoid dapat ditemukan di kulit jeruk.
 Zat tersebut diketahui mampu mengurangi kolesterol dan LDL buruk, tanpa mengurangi HDL baik.
Selain itu, kandungan antioksidan yang ada pada kulit jeruk juga bisa memerangi radikal bebas yang ada dalam tubuh. Kulit jeruk juga diketahui bisa berperan sebagai prebiotik yang membantu memperlancar pencernaan.

2. Kulit Apel Mencegah Kanker Hingga Penyakit Jantung


Kulit Apel Mencegah Kanker Hingga Penyakit Jantung
BandarPoker - Sama halnya dengan buah jeruk, apel sebaiknya juga dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Perlu diketahui bahwa hampir separuh dari vitamin C terletak di permukaan kulit apel.
 Jika mengupasnya, kamu akan kehilangan sejumlah besar kandungan vitamin C dalam apel tersebut.
Kulit apel merah juga sangat bermanfaat jika dimakan beserta kulitnya. Salah satu khasiatnya adalah untuk melindungi diri dari beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat.
Sementara itu, kulit apel kuning mengandung karotenoid yang berperan untuk membantu mata agar tetap sehat. Selain itu, kulit apel kuning juga mampu mencegah kanker dan melindungi diri dari penyakit jantung.
Tak kalah bermanfaat, kulit apel hijau juga disebut kaya akan lutein yang mampu mengurangi risiko terkena katarak. 
Kulit apel hijau juga sama bermanfaatnya untuk mencegah penyakit kanker. Serat dalam kulit apel juga mampu menstabilkan gula darah dan membantu memperlancar pencernaan.

3. Kulit Pisang Mampu Mengurangi Depresi


Kulit Pisang Mampu Mengurangi Depresi
BandarSakong - Memakan pisang dengan kulitnya mungkin terdegar sangat aneh. Namun, setelah mengetahui beberapa manfaatnya, kamu akan berpikiran lain. Ya, memakan pisang seharunya tak dilakukan dengan mengupas kulitnya.
Sebuah penelitian dari Chung Shan Medical University menemukan bahwa ekstrak kulit pisang mampu mengurangi depresi. 
Hal itu karena kulit pisang kaya akan kandungan hormon serotonun yang dapat menyeimbangkan suasana hati. 
Kulit pisang juga disebut mampu melindungi retina karena kandungan lutein dan antioksidannya.

4. Kulit Kiwi Untuk Bantu Melawan Bakteri


Kulit Kiwi untuk Bantu Melawan Bakteri
AduQ - Bertekstur bulu, kulit buah kiwi ternyata juga mengandung sejumlah manfaat kesehatan. Kulit buah yang satu ini disebut mengandung beberapa senyawa anti kanker.
Kulit buah kiwi yang berbulu ini ternyata mengandung senyawa fenolik, seperti flavonoid, yang memiliki potensi anti kanker, anti-inflamasi dan sifat anti-alergen. 
Kulit kiwi juga mengandung tiga kali antioksidan dibandingkan dari buahnya. Selain itu, kulit kiwi juga bisa membantu melawan serangga hingga bakteri E. Coli.

5. Bagian Tengah Nanas Mengandung Zat Anti Inflamasi


Bagian Tengah Nanas Mengandung Zat Anti Inflamasi
Domino99 - Bukan kulit luarnya, bagian tengah nanas yang sering dibuang ternyata mengandung sejumlah besar manfaat yang menakjubkan. 
Bukan cuma kaya akan serat dan vitamin C, buah nanas juga mengandung enzim bromelain yang sangat bermanfaat. Enzim tersebut terletak di bagian tengah buah nanas yang sering dihilangkan saat kita memakannya.
Bagian tengah nanas ini disebut sangat baik untuk pencernaan. Bromelain juga merupakan zat anti-inflamasi yang baik untuk mengobati demam, radang sendi atau asam urat.

6. Kulit Bawang Putih Untuk Mencegah Penuaan


Kulit Bawang Putih untuk Mencegah Penuaan
CapsaSusun - Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Agricultural Food Chemistry, kulit bawang putih seharusnya dimakan bersama dengan kulitnya. Hal itu karena kulit bawang disebut kaya akan antioksidan yang akan hilang jika dibuang. 
Peneliti dari perusahaan Wakuguna Pharmaceutical Jepang juga menyebut adanya enam senyawa antioksidan baik dalam kulit bawang.
Dengan mengupas kulit bawang, kamu justru akan kehilangan sejumlah manfaat menakjubkannya. 
Beberapa manfaatnya adalah untuk mencegah penuaan hingga membantu melawan penyakit jantung.

7. Kulit Kentang Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dan Menangkal Flu


Kulit Kentang untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Menangkal Flu
Bandar66 - Memakan kulit kentang ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang didapatkan dari kentang akan lebih banyak dua kali lipat jika dimakan bersama dengan kulitnya.
Kulit kentang menyediakan setengah RDA serat larut, kalium, fosfor, besi, zink, dan vitamin C. Menariknya, kentang juga ternyata mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk. 
Memakan kentang dan kulitnya adalah solusi baik untuk menangkal flu dan meningkatkan kekebalan tubuh.


No comments

Powered by Blogger.