Beberapa Fakta Mengejutkan Tentang Wanita Zaman Peradaban Kuno



Pelangiqq.net - Wanita,mereka adalah makhluk yang spesial,sekarang wanita dikatakan setara dengan para pria,mereka bisa mengerjakan apa yang bisa dikerjakan pria,mereka memiliki hak dan kewajiban layaknya pria,dan di zaman modern ini,kesetaraan gender laki-laki dan perempuan hampir terwujud 100 persen.Namun,walau laki-laki dan perempuan itu dikatakan setara,tetap saja wanita itu spesial.
Dalam negeri sendiri,ratusan tahun yang lalu saat para penjajah mendatangi Indonesia,para perempuan turut berperan dalam melawan penjajahan,kita contohkan saja Cut Nyak Dhien yang cara berperangnya sama dengan para lelaki,perang langsung dan bergerilya!.Walau begitu,mereka tetap saja spesial,entah kenapa.
Ada beberapa hal unik yang dialami oleh beberapa wanita zaman dulu diberbagai belahan dunia,seperti wanita di Romawi kuno,Yunani,Mesir,India dan China,mereka mempunyai banyak hak,keterbatasan,hobi dan kebiasaan mereka yang mungkin kita belum tahu hingga sekarang.

1. Wanita Romawi Memiliki Mainan Barbie




Di Roma kuno,anak-anak perempuan disana menikah saat menginjak usia 12 tahun,walau masa kecilnya kurang,tapi mereka tetap bermain layaknya anak-anak modern sekarang.Salah satu mainan mereka adalah boneka kayu yang dikuatkan dengan penemuan boneka ini pada abad ke-19.Boneka ini ditemukan di sebuah sarkofagus milik gadis Roma yang bernama Crepereia Tryphaena yang hidup di Roma pada abad ke-2.

Boneka ini sekilas mirip dengan barbie modern,seperti dimensi boneka yang sama,namun sedikit berbeda pada bagian perut.Tak hanya ukuran yang sama,di dalam sarkofagus juga ditemukan pakaian yang digunakan untuk mendandani si barbie tersebut.

2. Wanita Mesir Kuno Memiliki Hak Yang Sama Dalam Urusan Warisan




Zaman mesir kuno,hak-hak wanita dijunjung tinggi,mereka dianggap setara dengan laki-laki.Buktinya adalah,semua anak raja baik laki-laki maupun perempuan bisa mewarisi tahta.

Dan satu lagi fakta menarik,bahwa garis keturunan/keluarga di zaman mesir kuno diambil dari sang ibu,bukan sang bapak.Hal ini dikarenakan keyakinan bahwa warisan dapat dibuktikan jika sang anak bersilsilah langsung ke sang ibu (pada saat itu tes DNA untuk ayah tidak tersedia).

3. Wanita Yunani Punya Hak Untuk Bercerai




Berbeda dengan wanita Mesir ataupun Romawi,para wanita di Yunani diperlakukan hmmm cukup buruk.
Bahkan wanita Yunani kuno tidak di anggap sebagai warga negara serta hak dan kebebasan mereka sangat dibatasi.Namun,kalau soal perceraian mereka diberi hak adil.Jika sang wanita ingin bercerai dari suaminya,dia hanya perlu meminta perwakilan pria untuk membuat kesepakatan atas namanya,dan selesai.
Namun jika sang pria ingin bercerai dengan istrinya,dia hanya perlu mengusir istrinya dari rumahnya.Hmmm gak adil ya perlakuannya.

4. Wanita Mesir Bisa Memegang Posisi Jabatan Keagamaan Yang Tinggi




Hmmm,hampir di semua bagian di dunia,tak ada wanita yang bisa memegang tampuk kepemimpinan yang tinggi di bidang agama.Baik zaman dulu hingga sekarang.

Namun hal itu berbeda dengan Mesir kuno,wanita bisa mengisi posisi tersebut.Para wanita di zaman Mesir kuno bahkan bisa memegang posisi "istri Dewa".Dan posisi yang paling tinggi adalah "istri Dewa Amun" yang merupakan gelar kehormatan tertinggi yang diberikan kepada wanita,tugasnya jika diberi gelar tersebut adalah membantu imam saat ada upacara besar dan merawat patung dewa.

5. Wanita Romawi Adalah Wanita Terdidik





Faktanya,kebanyakan anak perempuan di zaman Romawi kuno diajarkan dasar-dasar membaca dan menulis di sekolah.Tak hanya sampai di sekolah,beberapa orangtua bahkan menyewa guru privat untuk mengajari anak-anak perempuan mereka tentang tata bahasa dan bahasa Yunani tingkat lanjut.Tujuan dari semua hal diatas aalah untuk menjadikan anak mereka menjadi istri yang melek dan menarik bagi suaminya kelak.

6. Wanita Romawi Terlihat Cukup Atletis





Seperti yang ditunjukkan oleh mosaik di atas,wanita Romawi terlihat begitu ideal dan memiliki tubuh yang cukup atletis.Di gambar tersebut nampak wanita yang sedang mengangkat sebuah benda,dan itu merupakan cikal bakal barbel zaman modern.Di zaman Romawi kuno,kebanyakan wanita disana memiliki aktivitas rekreasi yang beragam dan intens serta mereka hidup bak sosialita zaman modern.

7. Wanita Di Tiongkok Bisa Ditinggalkan Suaminya Jika Dia Berbicara Terlalu Banyak




Don't Talk Too Much!
Wanita di Tiongkok hampir tak mempunyai hak dan dianggap sebagai aset suaminya.
Dan lucunya,pernikahan disana diatur oleh mak comblang,dan seorang wanita biasanya bertemu dengan suaminya untuk pertama kali saat pernikahan itu berlangsung.Dan pernikahan tersebut akan berlangsung secara wajar dengan tradisi tradisional Tiongkok.

Setelah menikah,seorang laki-laki bisa melakukan perceraian dengan mudahnya karena berbagai alasan seperti gagal mendapatkan keturunan laki-laki,alasan ketidaksetiaan,kurang berbakti kepada mertua si suami,melakukan tindakan pencurian,menderita penyakit mematikan atau menular,kecemburuan,dan alasan yang paling gokil adalah seorang suami bisa mencerai si istri kalau istrinya terlalu banyak bicara.

8. Wanita India Bebas Memilih Suami




India,sangat menghormati wanitanya,buktinya zaman dulu wanita India mempunyai hak yang setara dengan lelaki.
Di zaman kuno,wanita India berhak memilih siapa yang akan jadi suaminya,bahkan dia bebas menentukan kapan ia mau menikah.
Tak hanya itu,wanita India juga mendapat pendidikan yang baik,mereka juga diperbolehkan untuk mempelajari kitab suci mereka,Weda.Hmmm,menarik ya.




Demikian beberapa fakta menarik tentang wanita zaman kuno.Sebagian besar,di zaman tersebut wanita telah memperoleh hak yang sama dengan lelaki,seperti hak untuk berpendidikan,hak untuk menikah tanpa paksaan,dan berbagai kebebabsan lain yang diberikan kepada wanita.
Namun ada juga daerah yang tidak memperlakukan wanita dengan baik,seperti yang tertulis di atas,Yunani adalah yang paling buruk soal ini.

Di zaman modern ini,wanita juga telah sama kedudukannya dengan lelaki,ya walaupun masih ada beberapa yang tak bisa dilakukan perempuan ataupun sebaliknya.Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa wanita itu spesial.





♥♦♣♠ Pelangi Q Q Asia ♠♣♦♥


Mari Bergabung bersama kami di Pelangi q q Asia (,) com
Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Hanya Dengan 1 id bisa main 8 games bos!
BANDARQ | BANDAR POKER | DOMINO99 | ADUQ | CAPSA SUSUN | SAKONG | POKER|  BANDAR 66
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
klik daftar dan daftarkan diri anda
atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
CONTACT US :
BBM : E37271BF

Skype : Pelangi Q











No comments

Powered by Blogger.