10 Fenomena Alam Menakjubkan Di Dunia

Alam tidak pernah berhenti membuat manusia terkejut dan takjub, alam senantiasa menampilkan keindahannya kepada kita manusia. Dari sekian banyak Fenomena Alam yang ada kami merangkumnya dalam 10 fenomena alam menakjubkan di Dunia.
1. Pink and White Terraces
Related image
Pink and White  Terraces berada di Selandia Baru, dapat dikatakan sebagai salah satu dari “Delapan Keajaiban Dunia” pada masanya. Namun pada 10 Juni 1886, sekitar pukul 03:00 waktu setempat Gunung Tarawera meletus dan mengeluarkan seluruh isinya seperti lumpur yang bercampur dengan lava panas, batu-batu merah dan awan panas besar abu hitam membumbung diudara. Beberapa jam kemudian, desa di sekitar Pink and White Terraces yaitu desa Maori Moura dan Te Ariki telah dilapisi dengan lapisan lumpur cair, batu dan abu. Letusan Gunung Tarawera yang merupakan letusan paling dahsyat dan merusak dalam sejarah gunung meletus di Selandia Baru. Gunung Tarawera terletak 30 km dari Rotorua di tengah-tengah kawasan Pulau Utara vulkanik-termal. Letusan gunung berapi ini menelan korban tewas 153 jiwa. Dan menyebabkan Pink and White Terraces ikut pula terkubur. So, sayang sekali yah guys Pink and White Terraces hanya dapat kita lihat dari gambarnya saja.
2. Giant Crystal Cave
Related image
Sebuah gua yang berisi kristal Selenite raksasa dan terhubung dengan sebuah Tambang Naica yang berjarak 300 meter di Chihuahua, Meksiko. Menurut penelitian kristal yang terdapat di gua tersebut merupakan kristal alam terbesar yang pernah ditemukan. Gua kristal terbesar ini mempunyai ukuran dengan panjang 11 x 4 m dengan diameter dan berat rata-rata 55 ton. Sedangkan gua yang memiliki luas 27 x 9 m ini memiliki suhu yang sangat panas dengan suhu udara mencapai sampai 58° C dengan kelembaban 90 sampai 100 persen. Dengan suhu udara seperti itu membuat gua ini belum pernah bahkan tidak mungkin untuk diselidiki karena suhu ekstrim dan kelembabannya yang tinggi. Apabila tidak menggunakan peralatan yang tepat dapat dipastikan manusia hanya dapat bertahan 10 menit di dalam gua tersebut.
Walaupun dari penampakannya mengingatkan kita pada salah satu film super hero yah…
3. Catatumbo Lightning
Related image
10 fenomena alam menakjubkan di Dunia berikutnya adalah Catatumbo Lightning yaitu sebuah fenomena atmosfer di Venezuela. Sambaran Petir ini sering terjadi di daerah Sungai Catatumbo yang bermuara di Danau Maracaibo. Catatumbo Lightning berasal dari massa awan badai yang menciptakan busur volta pada ketinggian lebih dari 5 km, selama 140-160 malam setahun, 10 jam per hari dan hingga 280 kali per jam. Ini terjadi di permukaan dan di sekitar Danau Maracaibo. Namun setelah muncul terus menerus selama berabad-abad, sambaran petir ini jarang terlihat lagi selama beberapa waktu yaitu dari bulan Januari – April 2010. Yang menjadi pertanyaan apakah sambaran tersebut tidak akan muncul lagi atau hanya berhenti sesaat?
4. Pilar Cahaya
Image result for 4. Pilar Cahaya
Sebuah fenomena alam yang merupakan suatu fenomena visual yang tercipta akibat pantulan cahaya yang dibiaskan oleh kristal es ke permukaan planar horisontal paralel. Cahaya yang dibiaskan oleh kristal es dapat berupa cahaya matahari ataupun pantulan cahaya bulan yang berasal dari matahari bahkan dapat bersumber terestrial seperti lampu jalanan. Fenomena ini disebut pilar cahaya atau pilar surya matahari. Cahaya yang terbiaskan oleh kristal es akan menghasilkan sebuah cahaya yang panjang menyerupai sebuah pilar atau tiang-tiang cahaya.
5. Penitentes
Image result for 5. Penitentes
Penitentes atau Penitentes Nieves, adalah pembentukan salju yang biasanya ditemukan di dataran tinggi. Wujud dari es ini seperti bilah-bilah tipis yang tinggi terbuat dari salju yang mengeras dan hampir menyerupai layaknya stalaktit yang berada di dalam gua. Penitentes terdiri dari berbagai ukuran dari beberapa cm hingga lebih dari lima meter. Pada tahun 1839 Penitentes pertama kali diuraikan dalam literatur oleh Darwin. Dikarenakan ia pada tanggal 22 Maret 1835 harus menempuh jalan melalui hamparan Penitentes dekat Pass Piuquenes, dalam perjalanan dari Santiago de Chile ke kota Mendoza, Argentina. Menurut masyarakat sekitar, Penitentes dibentuk oleh angin bernama Andes yang memiliki kekuatan yang amat besar.
6. Moeraki Boulders
Image result for 6. Moeraki Boulders
The Mouraki Boulders adalah sejumlah batu bulat besar yang dapat ditemukan berserakan di sepanjang pesisir Pantai Koekohe daerah Moeraki, sebuah pemukiman kecil di selatan Hampden di pantai Otago Selandia Baru. Bebatuan “Concretions Septarian” yang berwarna abu-abu ini telah terpapar erosi garis pantai dari batu lumpur hitam tebing pesisir pantai, awalnya dibentuk oleh sejenis batuan sedimen dasar laut kuno jaman Paleosen awal sekitar 60 juta tahun yang lalu. Batu-batu ini memiliki berat beberapa ton dan memiliki diameter mencapai tiga meter.
7. SunDogs
Image result for 7. SunDogs
Sun Dog merupakan sebuah fenomena atmosfer yang menciptakan titik terang cahaya di langit, serupa sebuah cincin bercahaya yang menyerupai 2 matahari kecil dimasing masing sisi matahari. Sundogs mungkin muncul sebagai “patch” berwarna cahaya di kiri atau kanan matahari. Fenomena unik ini dapat dilihat hampir di seluruh belahan dunia, tetapi tidak selalu jelas atau terang. Sundogs dapat dilihat dan yang paling mencolok ketika matahari dalam posisi yang rendah.
8. Columnar Basalt
10 Fenomena Alam Menakjubkan Di Dunia - Columnar Basalt
Berasal dari aliran lava yang menutupi hampir sebagian besar wilayah Timur Washington dan bagian Idaho dan Oregon antara 12 juta – 17 juta tahun yang lalu. Basal yang membanjiri lebih dari 13 kali ukuran umumnya ini ada beberapa bagian yang menyusut 5-10% dan terpecah membentuk kolom-kolom segi enam, sedangkan sebagian lagi ada yang mengkristal. Namun setiap lapisannya tidak beraturan.
9. Red Tide
Related image
Red tide adalah suatu fenomena yang terjadi secara alamiah dikarenakan kadar dari brevis ganggang mikroskopis Karenia melebihi ambang normal. Organisme ini menghasilkan racun yang mempengaruhi sistem saraf pusat ikan sehingga mereka lumpuh dan tidak bisa bernapas. Akibatnya warna merahnya sering mengakibatkan ikan mati di pantai Teluk. Ketika ganggang merah pasang memekar, mereka terlihat seperti bagian air laut yang berwarna merah. Red Tide merupakan fenomena alam yang tidak disebabkan oleh manusia. Ketika suhu, salinitas, dan nutrisi mencapai tingkat tertentu, peningkatan besar dalam alga brevis Karenia terjadi. Tidak ada yang tahu kombinasi yang tepat dari faktor-faktor yang menyebabkan warna merahnya itu, tetapi beberapa ahli percaya suhu tinggi dikombinasikan dengan kurangnya angin dan curah hujan menyebabkan hal itu bisa saja terjadi.
10. Ice Circle
Image result for 10. Ice Circle
Disc Ice atau Ice Circle adalah fenomena alam yang langka yang terjadi di dalam air yang bergerak lambat di daerah beriklim dingin. Disc Ice merupakan sebuah lembaran tipis dari danau yang membeku dan berbentuk layaknya sebuah lingkaran sempurna bagaikan sebuah disk yang perlahan-lahan bergerak diatas permukaan air danau yang membeku. Pembentukan Disc Ice diyakini dipengaruhi oleh arus “Eddy”. Fenomena ini sering terjadi di Skandinavia dan Amerika Utara. Sebuah disk es yang telah diamati berlokasi di Wales pada bulan Desember 2008 dan laporan hasil penelitian itu kemudian dilaporkan ke Inggris pada Januari 2009.
Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 

Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain


Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya

Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :

-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker

Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^ 
 Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya

Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain



No comments

Powered by Blogger.