5 KEJADIAN ANEH DI DUNIA YANG MISTERIUS

Kejadian aneh di dunia – Bumi ini punya banyak cerita dan misteri yang sudah terpecahkan maupun belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Beberapa diantaranya menjadi pemadangan yang indah, dan sebagian lain bisa menjadi bencana yang menakutkan.

Selain itu, ada juga keanehan-keanehan yang sulit diterima akal sehat, namun faktanya itu pernah terjadi di dunia ini.

Kalau Anda penasaran apa saja kejadian aneh di dunia yang unik dan misterius, berikut adalah beberapa daftarnya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Hama Tikus yang Terjadi Setiap 48 Tahun
Kejadian aneh di dunia - serangan tikus

Selanjutnya, kejadian aneh di dunia ini terjadi di wilayah Mizoram yang berbatasan dengan Bangladesh dan Myanmar. Setiap 48 tahun sekali, wilayah ini diserang oleh jutaan tikus. Tikus-tikus tersebut turun ke desa-desa dan melahap apapun yang ada disekitar mereka, termasuk hasil panen warga.

Dan karena fenomena aneh terebut hanya terjadi dua kali setiap 100 tahun, para ilmuwan tidak benar-benar yakin dengan fakta tersebut, dan menganggapnya hanya rumor atau legenda lokal belaka. Sampai suatu saat di tahun 2008 mereka benar-benar mengamatinya secara langsung.

Alasan di balik kejadian yang aneh namun biasa ini adalah hutan bambu seluas 10.000 mil persegi yang letaknya relatif dekat dengan desa.

Sebenarnya hutan bambu tersebut adalah anugerah bagi penduduk setempat, karena bisa menyediakan bahan bangunan, makanan, dan bahkan pakaian. Tetapi setiap 48 tahun, bunga bambu berubah menjadi buah.

Biasanya, bambu tumbuh dari batang tunggal, dihubungkan oleh akar satu sama lain. Namun, ketika mereka berbunga, mereka melakukannya bersama-sama, setelah itu seluruh hutan mati dan ditumbuhi kembali oleh generasi berikutnya.

Tetapi ketika seluruh hutan menjatuhkan buah-buahan mereka ke tanah pada saat yang bersamaan, maka akan ada banyak makanan yang bisa didapat. Kelimpahan inilah yang dimanfaatkan populasi tikus lokal secara maksimal.

Seekor tikus betina tunggal dapat memiliki anak hingga 200 ekor selama enam bulan, dan masing-masing anak tikus mencapai kedewasaan hanya dalam 5 atau 6 minggu. Selanjutnya tikus mulai beregenerasi dan akan memiliki bayi mereka sendiri. Sangat mudah membesarkan anak tikus dalam keadaan kelimpahan sumber makanan.

Itu berarti bahwa pada saat stok buah-buahan di hutan habis, akan ada jutaan tikus yang kelaparan. Koloni tikus tersebut kemudian mencari makanan ke pemukiman manusia yang terdekat. Kehadiran para tikus tersebut tak jarang membawa wabah penyakit bagi penduduk sekitar.

2. Cetakan Tangan Francis LeavyKejadian aneh di dunia - Cetakan Tangan Francis Leavy
Francis Leavy adalah seorang petugas pemadam kebakaran khusus pada era tahun 1920-an. Dia amat mencintai pekerjaannya, begitu juga teman-temannya mencintai dia. Dia adalah pria yang menyenangkan, selalu tersenyum dan siap membantu siapa pun yang membutuhkan uluran tangannya.

Pada 18 April 1924, rekan-rekannya tak akan melupakan kejadian aneh di hari tersebut. Rekan kerja Francis dikejutkan dengan perubahan sikapnya menjadi lelaki tanpa senyum, tak menghiraukan dan tak berbicara dengan siapapun saat ia sedang membersihkan sebuah jendela besar di Departemen Pemadam Kebakaran Chicago.

Beberapa menit kemudian, Leavy tiba-tiba mengumumkan bahwa dia memiliki perasaan aneh — perasaan bahwa dia mungkin akan tewas di hari itu.

Tak lama kemudian, suara dering telepon memecah keheningan yang disebabkan oleh pernyataan Leavy tersebut. Telepon itu adalah panggilan tugas untuk memadamkan api di sebuah gedung yang cukup jauh dari pemadam kebakaran. Seketika itu juga Leavy dan rekan-rekannya meluncur ke tempat kejadian.

Setelah sampai di lokasi kebakaran, petugas mencoba menyelamatkan orang-orang yang terjebak di lantai atas gedung. Awalnya semua berjalan mulus, tapi kemudian api mulai menyelimuti bagian bawah bangunan, dan meruntuhkan atap, disusul dengan runtuhnya dinding bangunan yang mengakibatkan banyak orang terjepit reruntuhan, termasuk Francis Leavy salah satu diantaranya.

Firasat Leavy menjadi kenyataan, dia kehilangan nyawanya di hari itu saat sedang mencoba menyelamatkan orang lain.

Keesokan harinya, saat masih dalam suasana duka, rekan-rekan kerja Leavy berkumpul di pemadam kebakaran memikirkan tentang kejadian hari sebelumnya. Tiba-tiba, mereka melihat sesuatu yang aneh di salah satu jendela. Tampak seperti cetakan tangan yang menempel di kaca. Cetakan tangan tersebut menempel di kaca yang dibersihkan Leavy di hari sebelumnya.

Setelah itu, para petugas yang berkumpul mencoba membersihkan cetakan tangan yang menempel tersebut, tapi anehnya cetakan tangan tersebut tidak bisa hilang, bahkan bahan kimia pun telah digunakan untuk membersihkan cetakan tangan tersebut, tapi hasilnya tetap nihil.

Akhirnya cetakan tangan Francis Leavy pun dibiarkan membekas di kaca tersebut, sampai akhirnya pada tahun 1944 kaca tersebut hancur berkeping-keping akibat penjual koran yang melemparkan korannya mengenai kaca jendela tersebut.
Kejadian aneh di dunia ini pun menjadi misteri yang tak terpecahkan, bagaimana mungkin seorang pemadam kebakaran bisa tahu hari dia akan meninggal, dan mengapa ia seolah meninggalkan jejak yang tak bisa dihapus!
3. Insiden Tidur Misterius
Kejadian aneh di dunia - insiden tidur misterius

Kejadian aneh di dunia selanjutnya yaitu insiden tidur misterius. Sesuatu yang aneh terjadi pada penduduk desa Kalachi di Kazakhstan. Mereka sepertinya tidak bisa membuka mata. Setiap hari, beberapa penduduk desa tertidur di siang hari bolong dan tetap tertidur setidaknya selama beberapa jam. Beberapa dari mereka melaporkan hanya bangun setelah beberapa hari.

Tidak ada alasan yang jelas untuk “insiden tidur” ini, bahkan lebih dari 100 penduduk tertidur ketika mereka tidak lelah selama beberapa tahun terakhir. Pada bulan September 2014, beberapa anak yang bersekolah di hari pertama tahun akademik baru juga tertidur tanpa alasan.

Para ahli medis tidak dapat memberikan penjelasan yang terverifikasi, apalagi sampai bisa menyembuhkan atau mencegah penyakit misterius tersebut.

Sebenarnya beberapa dari mereka yang menderita “kondisi” ini takut kalau mereka akan mati saat tertidur. Sebagian lainnya melaporkan perasaan aneh kehilangan ingatan, halusinasi, vertigo, dan mual yang hebat setelah bangun dari tidur mereka.

Selain semua itu, dokter juga telah menemukan bahwa beberapa orang yang menderita “penyakit” tersebut telah terkena stroke dan disfungsi otak.

Penyakit ini sangat meresahkan warga, karena selain tidak baik dari segi kesehatan, ekonomi desa ini pun terancam, karena jam produktif mereka hilang di siang hari akibat tertidur. Selain itu, ketakutan akan kejadian aneh ini bisa menyebabkan banyak orang akan meninggalkan daerah tersebut.

Tingkat radiasi telah diuji di daerah tersebut, namun tidak ada hal aneh yang ditemukan. Investigasi yang sedang berlangsung belum menemukan petunjuk mengapa kejadian aneh ini menimpa desa kecil itu. Hanya pada tahun 2015 ilmuwan menemukan konsentrasi tinggi karbon monoksida, tetapi temuan tersebut belum dapat menyimpulkan secara pasti penyebab utama kejadian aneh di desa tersebut.

4. Hutan Berhantu Hoia Baciu
Kejadian aneh di dunia - Hoia Baciu

Hoia Baciu yang berlokasi di Transylvania, Rumania ini dipercaya oleh banyak orang sebagai hutan paling angker di dunia. Hutan ini dipenuhi oleh cerita-cerita misterius dan kejadian-kejadian aneh yang tak bisa diterima akal sehat.

Selain itu, pohon-pohon dalam hutan ini banyak yang berbentuk bengkok dan seperti diputar dengan cara tidak wajar, yang memberikan suasana mistis hutan seperti pada film horor.

Beberapa pengunjung yang telah memasuki Hoia Baciu kembali dalam keadaan ketakutan, mereka mengalami ruam dan luka bakar secara misterius dan tanpa alasan yang jelas.

Beberapa bahkan mengklaim telah melewatkan beberapa jam selama eksplorasi di antara pohon-pohon yang menyeramkan. Dan anehnya, mereka tidak memiliki penjelasan mengapa mereka tidak dapat mengingat apa yang terjadi selama jam-jam yang “hilang”.

Kisah misterius lainnya menceritakan tentang seorang gembala yang berkeliaran di hutan dengan 200 domba, tapi gembala dan dombanya tersebut tidak pernah terlihat lagi keluar dari hutan dan menghilang secara misterius.

Banyak orang yang meyakini adanya penampakan hantu berkeliaran di hutan, bahkan penduduk setempat juga tidak mau untuk menginjakkan kaki di sana. Terutama karena rumor tentang kepala melayang dan suara-suara berputar yang berasal dari kegelapan.

Awal dari kejadian aneh di dunia ini dimulai sejak tahun 1968, ketika Alexandru Sift mengambil foto di dalam hutan yang diyakini oleh banyak orang sebagai penampakan UFO. Semenjak itu, cerita-cerita mistis seputar hutan misterius tersebut semakin santer terdengar.

Perburuan hantu yang sedang berlangsung tidak menemukan petunjuk tentang misteri apa yang ada di balik semua peristiwa aneh yang terjadi di Hoia Baciu. Tetapi beberapa paranormal belum menyerah untuk mempelajari Hoia Baciu dan ingin segera mengungkapkan rahasia menyeramkan tersebut kepada dunia.

5. Wabah Ketawa di Tanzania
Kejadian aneh di dunia - wabah ketawa tanzania

Salah satu kejadian aneh di dunia ini terdengar seperti lelucon, tetapi ini adalah epidemi serius. Pada tahun 1962, ketika Tanzania dikenal sebagai Tanganyika, sebuah sekolah perempuan dilanda epidemi aneh, yaitu epidemi tawa. Kejadian misterius ini berlangsung selama lebih dari setahun.

Pada awalnya, sekolah beraktivitas seperti biasa, lalu ada seorang gadis yang tiba-tiba mulai tertawa tanpa sebab. Tak lama kemudian, tawa sang gadis diikuti oleh murid lainnya dan mulai menyebar ke semuanya.

Tidak hanya sampai disitu, wabah ketawa ini juga menyebar ke keluarga mereka dan masyarakat sekitar. Secara keselurahan, lebih dari 1.000 orang terkena dampak dan 14 sekolah ditutup selama waktu kritis tersebut.

Penyebab fenomena aneh itu masih belum diketahui, sampai akhirnya Christian Hempelmann dari Texas A&M University meneliti masalah ini dan menyimpulkan bahwa epidemi tawa adalah kasus parah penyakit sosiogenik massal.

Fenomena ini sering kali muncul dengan sendirinya dalam masa-masa situasi penuh tekanan, di mana orang merasa tidak berdaya untuk bertindak.

Dalam hal ini, Hempelmann berteori bahwa gadis yang memicu wabah ketawa berada pada lingkungan yang asing (sekolah sang gadis dikelola oleh Inggris), diperparah dengan ketidakpastian kemerdekaan yang baru diperoleh negara itu dan tingkat kemiskinan yang tinggi. Hal itulah yang memicu reaksinya menjadi tak terkendali. Gadis itu hanyalah katalisator yang memicu histeris massal yang mengikutinya.

Jenis penyakit sosiogenik ini cukup umum terjadi di seluruh dunia dan tidak hanya terbatas pada tawa. Semua orang dari segala usia bisa terkena dampak wabah ini, tetapi yang paling rentan adalah gadis-gadis muda. Ketika orang mengalami tingkat stres berkelanjutan yang sama, mereka cenderung meniru reaksi satu sama lain yang tidak terkendali, dimana pemicunya hanya satu orang.

Penyakit sosiogenik dapat muncul dengan sendirinya diikuti dengan berbagai gejala, seperti gangguan pernapasan, berbagai nyeri, muntah, pingsan, atau bahkan ruam. Tidak ada faktor eksternal yang jelas yang menyebabkan mereka menjadi tak terkendali, tetapi yang pasti wabah ini hanyalah bersifat psikologis.



Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 

Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain


Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya

Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :

-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker

Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^ 
 Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya

Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain



No comments

Powered by Blogger.