Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya


Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya

Setelah makan memang biasanya kita akan merasa mengantuk. Namun jika kita terus-menerus melakukan kebiasaan tidur tepat setelah makan ternyata bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh.
Ada 3 bahaya yang bisa terjadi jika tidur setelah makan. Apa saja?


Gangguan pencernaan sangat sering terjadi jika kita langsung tidur setelah makan. Makanan yang kita makan seharusnya masuk ke lambung, tapi jika kita tidur bisa berbalik kembali ke tenggorokan dan mulut. Hal itu pun bisa membuat kita ingin mual, muntah hingga bisa menyebabkan maag.


Makanan yang kita konsumsi akan diproses oleh tubuh selama beberapa saat. Namun jika setelah kita makan kemudian langsung tidur maka tubuh tak bisa memproses makanan dengan benar. Hasilnya tubuh akan menyimpan kalori dari makanan itu menjadi lemak. Jadi jika kebiasaan ini terus dilakukan maka berat badan pun bisa semakin cepat bertambah.


Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti. Resiko terkena penyakit ini bisa semakin meningkat jika kita tidak mempedulikan pola makan dan tidur nih Teens. Jika berat badan kita semakin naik karena selalu tidur setelah makan maka bisa terjadi penyempitan pembuluh darah hingga menyebabkan serangan jantung.


No comments

Powered by Blogger.