PelangiQQ | Hewan Langka Yang Terancam Punah

12 Hewan Langka yang Terancam Punah, Sudah Pernah Ketemu?

Fauna di bumi sangat beragam dengan segala keunikannya masing-masing. Beberapa di antaranya  dapat berevolusi untuk beradaptasi dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Namun, tak jarang pula sebagian dari mereka terancam punah.
Tak hanya di Indonesia, banyak hewan yang mungkin beberapa tahun lagi akan punah karena pemburuan liar atau hilangnya habitat mereka.

1. Elang Flores, Flores, Indonesia
Hasil gambar untuk Elang Flores, Flores, Indonesia
Burung elang asli Flores ini sudah terancam punah, kini populasinya tidak sampai 250 ekor. Elang ini atau spizaetus floris hanya dapat ditemukan di beberapa pulau di Nusa Tenggara Timur, seperti Pulau Flores, Sumbawa, Lombok, Satonda, Paloe, Komodo, dan Rinca.
Burung elang Flores mempunyai ukuran tubuh yang sedang, dengan tubuh dewasa berukuran sekitar 55 sentimeter. Bagian kepalanya berbulu putih dan terkadang mempunyai garis-garis berwarna coklat di mahkotanya.

2. Gelada, Ethiopia, Afrika Timur
Hasil gambar untuk Gelada, Ethiopia, Afrika Timur
Gelada merupakan monyet yang tampak seperti baboon. Primata ini hanya bisa ditemukan di dataran tinggi Ethiopia.
Kumpulan gelada sangatlah kompak. Jika salah satu anggota terancam, mereka segera menyerang secara membabi-buta dengan gigi tajam dan cakar mereka. Tak peduli itu manusia atau hewan lain yang lebih besar dan buas.

3. Kanguru Pohon, Papua Nugini
Hasil gambar untuk Kanguru Pohon, Papua Nugini
Hewan ini tampak lucu dan menggemaskan, ya? Kanguru jenis ini merupakan makropod yang beradaptasi dengan lingkungan di atas pohon. Kanguru pohon lebih mudah ditemukan di Papua Nugini. Ada pula di Queensland dan Australia.
Sama seperti yang lainnya, kanguru pohon juga mempunyai kantong perut untuk merawat anak-anaknya.

4. Ubur-ubur Emas, Pulau Eil Malk, Republik Palau, Samudera Pasifik
Hasil gambar untuk Ubur-ubur Emas, Pulau Eil Malk, Republik Palau, Samudera Pasifik
Terdapat sebuah danau ubur-ubur yang terletak di pulau Eil Malk, salah satu lokasi terpencil di Republik Palau, Samudera Pasifik. Danau yang terisolasi ini menjadi habitat sempurna bagi kawanan ubur-ubur emas yang telah hidup sekitar 12 ribu tahun.
Ubur-ubur emas ini sangat aman, sengatannya tidak akan dirasakan manusia. Maka dari itu, Pulau Eil Malk selalu menjadi destinasi wisata untuk berenang bersama ubur-ubur.

5. Burung Bidadari Halmahera, Maluku Utara, Indonesia
Hasil gambar untuk Burung Bidadari Halmahera, Maluku Utara, Indonesia
Burung bidadari Halmahera merupakan salah satu jenis  cendrawasih berukuran sedang, sekitar 28 sentimeter. Burung ini memiliki bulu indah dengan kombinasi warna cokelat, hijau, dan warna zaitun.
Burung bidadari Halmahera biasanya hanya ditemukan di Pulau Halmahera dan Pulau Bacan, Maluku Utara. Makanannya terdiri dari serangga, artropoda, dan buah-buahan.

6. Cendrawasih Botak, Raja Ampat, Indonesia
Hasil gambar untuk Cendrawasih Botak, Raja Ampat, Indonesia
Tak hanya keindahan pulaunya saja, Raja Ampat memiliki hewan endemik yang sangat cantik. Spesies langka ini hanya tinggal di dua pulau kecil yakni Waigeo dan Batanta, Kepulauan Raja Ampat.
Burung langka ini memiliki bulu berwarna merah dan hitam, dengan tengkuk kuning dan mulut hijau terang. Kakinya berwarna biru dan terdapat "hiasan” di ekornya berupa dua bulu panjang melingkar.

7. Kura-kura Leher Ular Rote, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Hasil gambar untuk Kura-kura Leher Ular Rote, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Sesuai namanya, kura-kura leher ular Rote memiliki leher panjang menyerupai ular. Hal tersebut menyebabkan lehernya tidak dapat ditarik ke dalam tempurung.
Hewan ini termasuk endemik yang hanya bisa ditemukan di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Binatang ini sangat langka sehingga International Union for Conservation of Nature (IUCN) menetapkannya sebagai hewan terancam punah.

8. Kadal Berduri, Australia
Hasil gambar untuk Kadal Berduri, Australia
Inilah salah satu keajaiban evolusi kadal dalam beradaptasi menghadapi habitat ekstrem gurun gersang di Australia. Kadal berduri (moloch horridus) atau kerap dijuluki Thorny Devil (iblis berduri) dipenuhi duri-duri tajam di sekujur tubuh, tak terkecuali kepala dan ekornya.
Warna kulitnya bisa berubah-ubah, dari kuning menjadi cokelat kemerahan atau hitam, tergantung pada warna tanah yang mereka lewati. Spesies ini juga memiliki semacam kepala palsu di bahunya yang berfungsi untuk mengecoh predator.

9. Komodo, Taman Nasional Pulau Komodo, Indonesia
Hasil gambar untuk Komodo, Taman Nasional Pulau Komodo, Indonesia
Berbicara tentang kadal, siapa sih yang tidak tahu tentang kadal terbesar di dunia ini? Panjang tubuhnya bisa mencapai 3 meter dan berat 70 kilogram. Komodo jantan berukuran lebih besar daripada komodo betina.
IUCN memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Oleh sebab itu, kini komodo dilindungi di Taman Nasional Komodo.

10. Ikan Arwana Merah, Sungai Kapuas, Indonesia
Hasil gambar untuk Ikan Arwana Merah, Sungai Kapuas, Indonesia
Ikan arwana merah mempunyai julukan ikan naga karena warnanya merah terang, dengan sedikit kilau emas. Warna merah di badan akan mulai keluar saat ikan berumur sekitar 3 sampai 4 tahun.
Ikan arwana ini lebih mudah ditemui di daerah Kalimantan Barat seperti Sungai Kapuas dan Danau Sentarum.

11. Badak Putih Utara, Sudan, Afrika
Hasil gambar untuk Badak Putih Utara, Sudan, Afrika
Hewan ini merupakan salah satu subspesies badak putih yang berstatus kritis. Hingga saat ini, badak putih utara hanya tersisa tiga ekor di dunia.
Tiga badak yang tersisa terdiri dari dua betina dan satu jantan. Tapi sayangnya, hewan tersebut sudah tidak dapat bereproduksi. Sekarang badak putih utara dirawat di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat.

12. Kucing Merah, Kalimantan, Indonesia
Hasil gambar untuk Kucing Merah, Kalimantan, Indonesia
Kucing merah atau kucing batu Kalimantan adalah endemik pulau Kalimantan yang jarang ditemui.  Bulunya berwarna cokelat kemerahan, dengan bagian perut lebih pucat dari punggungnya.
Tubuh kucing merah cukup ramping dengan panjang sekitar 55 sentimeter dan ekornya 35 sentimeter. Beratnya berkisar antara 2,3 hingga 4,5 kilogram.
Itulah 12 hewan langka yang hanya bisa ditemukan di lokasi tertentu. Kamu sudah pernah menemui yang mana? Yuk, ikut melestarikan habitat mereka!




Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.
MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp 25.000
PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:
* Bandar66 (NEW GAME)
* SAKONG
* Poker
* Domino99
* Capsa susun
* AduQ
* BandarQ
* Bandar Poker
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:
* BONUS TURNOVER 0.3% (DIBAGIKAN SETIAP 5 Hari 1x)
* BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP)
Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
klik daftar dan daftarkan diri anda
atau bisa juga hubungi kami melalui LiveChat dan BBM yang akan melayani Anda 24 jam nonstop.
- SKYPE : PELANGIQQ
- LINE : PELANGIQQ
- FACEBOOK : PokerPelangiReborn
- PIN BB : E37271BF
- WhatssApp : 6281231804952
Salam Sukses & Hoki
PELANGIQQ




1 comment:

Powered by Blogger.