5 Hal Menakutkan Yang Dapat Terjadi Ketika Kalian Tidur !

Sudden Cardiac Arrest


SCA atau henti jantung dapat terjadi ketika nodus sinoatrial (yang merupakan alat pacu alami jantung) mengalami gangguan. Dengan kata lain, kondisi ini terjadi ketika sistem elektrik jantung (memompa/kontraksi) rusak ketika kita tidur. SCA inilah dapat menyebabkan kematian karena darah dari jantung ke otak tidak mengalir secara normal.

Serangan Jantung


Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat, sumbatan inilah yang dapat menghancurkan bagian dari otot jantung. Jika jaringan jantung mengalami kerusakan terus-menerus, jantung menjadi tidak kuat untuk memompa darah ke seluruh tubuh.
Ini dapat menyebabkan gagal jantung yang akhirnya berakibat kematian.

Central Sleep Apnea


Central Sleep Apnea atau henti napas yang gejalanya adalah mendengkur pada saat tidur. Apnea ini dapat menyebabkan hipoksemia (kadar oksigen dalam darah di bawah normal) yang bisa berakibat kalian sesak napas dalam posisi tidur dan menyebabkan gagal jantung.

Aneurisma Otak


Aneurisma otak adalah pembesaran pembuluh darah pada otak akibat dinding pembuluh darah yang melemah dan membengkak ketika darah terus dipompa melalui arteri. Semakin membengkak dan akhirnya bisa pecah sehingga menyebabkan kerusakan sel-sel otak di sekitar pembuluh darah dan meningkatkan tekanan di dalam tengkorak.

Keracunan Karbon Monoksida




Karbon Monoksida atau disingkat CO adalah gas yang tidak berwarna dan tidak berbau yang dapat mematikan jika terlalu banyak dihirup ke paru-paru. Gas ini dapat tercipta dari pembakaran yang tidak sempurna, seperti asap knalpot kendaraan, asap rokok, pembakaran bahan bakar di ruangan tertutup dsb.


Jika terus-menerus menghirup CO, gas ini akan menumpuk di paru-paru dan menjadi racun bagi tubuh kita. Mungkin ketika terjaga, kita akan mengalami gejala seperti pusing, lemas dan sakit kepala. Jika dalam keadaan tidur kita menghirup CO, kemungkinan besar kita akan meninggal saat itu juga.


di ADD ya bosku sosmed kami untuk mendapatkan info dan bonus menarik dari PelangiKiuKiu.com

BBM : E37271BF WHATSAPP : +6281231804952 LINE : PELANGIQQ


No comments

Powered by Blogger.