MoMo Challange? Fakta Tentang Game GIla Yang Satu Ini


BeritaPelangiQQ - Netizen, terutama para orang tua tengah diresahkan oleh Momo Challenge, sebuah tantangan yang tengah viral di dunia maya dan menyasar anak-anak sebagai korbannya. 

Tantangan maut ini menjadi penyebab kematian seorang gadis berusia 12 tahun di Argentina. Berikut adalah 5 fakta tentang Momo Challenge, seperti dirangkum detikINET dari berbagai sumber, Minggu (5/8/2018). 

Tantangan Maut Bermula dari WhatsApp



'Permainan' ini menantang para pesertanya untuk menghubungi sosok misterius bernama Momo melalui WhatsApp. Setelahnya, mereka akan mendapatkan serangkaian tantangan yang harus dilakukan dalam beberapa hari. 

PELANGIQQ SAKONG Dari hasil penelusuran, nomor yang digunakan sosok 'Momo' berasal dari Jepang, Kolombia, dan Meksiko.

Mirip dengan Blue Whale Challenge



PELANGIQQ BANDARPOKER Tantangan ini mirip dengan Blue Whale Challenge yang juga sempat meresahkan di 2017. Secara bertahap, korban tantangan ini diminta menyelesaikan sejumlah tantangan yang harus diselesaikan dalam 50 hari dan berakhir dengan bunuh diri. 

Demikian juga halnya dengan Momo Challenge, sosok Momo akan mengirimkan serangkaian foto atau tantangan via WhatsApp yang menyuruh korban menyakiti dirinya sendiri, misalnya perintah mengirimkan foto mengikatkan kain di leher.

Memakai identitas boneka berwajah seram 



PELANGIQQ BANDAR66 Profil WhatsApp Momo menggunakan foto boneka perempuan aneh, berambut hitam panjang, dengan bola mata yang menonjol dan sangat seram. 

Sebuah sumber menyebutkan, boneka ini dibuat oleh perusahaan special effect Jepang Link Factory. Sumber lain melaporkan, Momo merupakan karya seniman Jepang Midori Hayashi. Namun kedua informasi tersebut tidak benar. Hayashi bahkan sudah membantahnya. "Saya bukan pencipta sosok yang terkenal itu," ujarnya di akun Facebooknya. 

Momo Challenge tidak ada hubungannya dengan Hayashi maupun Link Factory. Faktanya, foto ini hanya karya seni tiga dimensi abstrak milik seseorang yang digunakan pelaku untuk menyembunyikan identitas aslinya. 



Diduga berasal dari Jepang

PELANGIQQ BANDARQ Tidak diketahui dari mana asal tantangan ini. Sebagian orang menduganya berasal dari Jepang, hanya dengan asumsi foto profil dan nama yang digunakan berasal dari Negeri Sakura. 

Sumber lain menyebutkan, kepolisian Meksiko melaporkan bahwa permainan ini berasal dari sebuag Facebook group. Anggota Facebook group tersebut ditantang melakukan komunikasi dengan nomor tidak dikenal.

Jika anggota group tersebut mengirimkan pesan kepada Momo melalui ponsel, Momo akan membalasnya dengan gambar seram dan bermuatan kekerasan. Permainan ini juga populer di negara-negara yang menggunakan bahasa Spanyol. Momo Challenge dilaporkan banyak 'dimainkan' di Meksiko, Argentina, Amerika Serikat, Prancis, hingga Jerman.



No comments

Powered by Blogger.