Kondisi tubuh saat tenggelam


Sebenernya penyebab utama orang meninggal karena tenggelam bukanlah air yang masuk ke paru-paru melainkan tersumbatnya saluran nafas dan anoksia yang menyebabkan kurangnya suplai oksigen dalam tubuh.

Pada saat orang berada dipermukaan air mereka menarik nafas sedalam-dalam nya dengan harapan lebih lama nahan nafas didalam air, tapi nyatanya ini hanya berlangsung beberapa saat saja, pada saat tubuh kekurangan oksigen, tubuh kita otomatis akan menghirup udara namun yang terhirup bukanlah oksigen melainkan air.

Apakah air akan masuk keparu-paru? ternyata nggak gansis, saat air mencoba masuk keparu-paru, tubuh kita secara otomatis menutup saluran napas agar air gak masuk keparu-paru yang dinamakan refleks spasme, tapi refleks ini hanya terjadi saat tubuh kita dalam keadaan sadar aje.


Hal yang terjadi berikutnya bisa ditebak lah ya, suplai oksigen ke otak terputus dan hanya butuh waktu sekitar 8 menit sampai akhirnya sel otak kita mati dan kita harus meninggalkan dunia yang kejam ini.

Banyak yang bilang kalo mati karena tenggelam itu ga sakit, karena kondisi tubuh kita ga sadar, kata siapa? emang sih tubuh kita nantinya bakal ga sadar tapi itu butuh sekitar 6-8 menit untuk tubuh kita menjadi pingsan akibat hypoxia, pada waktu 3-4 menit dalam kondisi tenggelam adalah menit-menit yang paling mengerikan, ada yang bilang rasanya lebih sakit dari metode penyiksaan waterboarding. ini video orang yang nyoba waterboarding.


Ciri-ciri orang yang mati tenggelam bisa dilihat dengan jelas, petama mulut berbusa akibat air dalam paru-paru yang bercampur sufaktan , kedua wajah membiru (jelas) karena kekurangan oksigen, ketiga dada mengembang karena adanya air di paru-paru, kelima posisi mayat seperti meraih sesuatu, horror kan, jadi kasian deh kalo liat berita tentang anak-anak yang meninggal karena tenggelam.


di ADD ya bosku sosmed kami untuk mendapatkan info dan bonus menarik dari PelangiKiukiu.com
BBM : E37271BF WHATSAPP : +6281231804952 LINE : PELANGIQQ

No comments

Powered by Blogger.