Para Penyelam Ini Tak Sengaja Temukan Bangkai Cumi-cumi Raksasa yang Panjangnya sampai 4 Meter


Ratu Pelangi - Bertemu makhluk asing berukuran raksasa di laut dalam mungkin tidak pernah kita bayangkan oleh semua orang. 

Namun, hal tak terduga ini benar-benar sudah dialami sekelompok penyelam di Selandia Baru.

Saat Daniel Aplin dan teman-temannya sedang menyelam untuk mencari lokasi spearfishing atau memancing dengan tombak pada Sabtu (25/8/2018),  mereka justru menemukan bangkai cumi-cumi raksasa yang masih utuh ditepi lautan.

"Setelah kami selesai spearfishing, kami kembali lagi ke lokasi cumi-cumi itu dan mengukur panjang tubuhnya. Sangat besar, ukurannya 4,2 meter," ujar Daniel kepada New Zealand Herald, dilansir Live Science, Senin (27/8/2018).

Menurut perwakilan dari Departemen Konservasi Selandia Baru, para penyelam kemungkinan menemukan cumi-cumi raksasa (Architeuthis dux) dan bukan cumi-cumi kolosal (Mesonychoteuthis hamiltoni).

Menurut kelompok konservasi terkemuka dunia, International Union for the Conservation of Nature (IUCN), kedua spesies cumi-cumi adalah makhluk yang sangat besar.

Cumi-cumi raksasa bisa tumbuh sampai 5 meter, Agen BandarQ sementara cumi-cumi kolosal panjangnya bisa mencapai 10 meter, keren kah guys? 

Sayangnya, hanya sedikit literatur yang bisa menjelaskan tentang spesies yang tinggal di laut dalam itu, sebab mereka sangat jarang terlihat oleh manusia.

Sebagian besar pengamatan dilakukan saat ada spesies yang terdampar di pantai atau seperti dalam kasus ini tak sengaja ditemukan nelayan atau penyelam. Disaat inilah kita para manusia baru dapat melihat spesies langka tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas diketahui penyebab kematiannya cumi-cumi raksasa tersebut.

Menurut Daniel, cumi-cumi yang ditemukannya tidak menunjukkan adanya luka atau cedera akibat ulah manusia.

Tak menunggu lama lagi, pria yang bekerja di Ocean Hunter Spearfishing & Freediving Specialists, langsung menghubungi koleganya di National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) Selandia Baru untuk penelitian yang lebih lanjut lagi.

Sekian dan Terima Kasih untuk para pembaca yang telah membaca artikel yang saya buat ini. Semoga artikel saya dapat memberikan informaasi yang bermanfaat bari kalian semua guys ^^
Ditunggu artikel selanjutnya dari saya ya guys . Jangan lupa dilike dan dishare ke teman-teman yang lain ya guys .


BandarQ

No comments

Powered by Blogger.