10 Tips Membuat Kamar Hotel Terasa Istimewa, 

Kamu yang suka backpacker-an pasti pernah menjumpai kondisi hotel yang seadanya. Bahkan beberapa di antaranya mungkin sangat tidak layak untuk dijadikan tempat beristirahat, karena kondisinya kurang terawat.
Melansir dari Business Insider, mereka memberikan tantangan kepada para traveler   berpengalaman untuk menjadikan kamar hotel biasa menjadi terasa sangat nyaman. Beberapa cara di bawah ini juga bisa kamu gunakan untuk mengeluarkan potensi layanan terbaik dari hotel tersebut.

1. Berikan kepastian kapan kamu akan check in
Hasil gambar untuk check in
Sekarang sudah tersedia layanan konfirmasi di aplikasi online, terutama jika kamu ingin early  atau late check in. Biasanya pihak hotel akan mengonfirmasi kembali secara langsung atau kamu yang menghubunginya lagi.
Hal ini beguna agar pihak hotel lebih siap dengan segala permintaan yang telah kamu ajukan.

2. Carilah ulasan dari pengunjung hotel sebelumnya
Hasil gambar untuk hotel sebelumnya
Sebuah ulasan dari pengunjung sebelumnya memang sangat membantu agar kamu tidak salah pilih. Bahkan beberapa hotel ada yang mempunyai kamar standart berbeda-beda setiap ruangannya. Banyak situs terpercaya untuk mencari ulasan tersebut, seperti TripAdvisor.

3. Selalu beri tahu hotel jika ada momen spesial
Hasil gambar untuk selalu beri tahu hotel jika ada momen
Add caption
Para traveler  tersebut biasanya mengatakan kepada managemen hotel jika ada momen spesial. Resepsionis akan mencatat dan membantumu merayakannya dengan suatu hal.

Kebanyakan hotel akan memberikan layanan lebih spesial seperti ada kue, buah, bahkan minuman favorit di kamarnya.

4. Mintalah upgrade atau ajukan kesepakatan
Hasil gambar untuk selalu beri tahu hotel jika ada momen
Rob Burgess, jika kamu datang terlambat terutama di hotel independen, kamu bisa mendapatkan upgrade kamar dengan harga murah. Semakin lama kamu menginap di sana, pihak hotel akan memberikan diskon khusus kepadamu.
Untuk poin kali ini, penulis juga pernah mendapatkan pengalaman seperti itu, saat datang terlambat. Saat jenis kamar standart yang dipesan telah penuh semua, penulis justru mendapatkan kamar deluxe secara gratis.

5. Singkirkan segala pernak pernik
Hasil gambar untuk rumah apartemen
Biasanya beberapa hotel akan meletakkan brosur mereka di samping TV dan meja. Hal tersebut membuat nuansa kamar menjadi lebih buruk. Apakah kamu mempunyai pemikiran serupa dengan Rob Burgess?

6. Pilihlah kamar terluas yang bisa disedakan hotel
Hasil gambar untuk rumah apartemen
Di antara banyak kamar standart, kasur berukuran double akan memiliki luas ruangan yang lebih besar dibandingkan kasur twin. Sebisa mungkin, pilihlah kamar tersebut untuk kenyamananmu beristirahat.

Beberapa hotel juga menyediakan kamar yang memiliki sofa di dalamnya. Nah, kamu bisa mengambil kamar tersebut agar mendapatkan yang lebih luas.

7. Bawalah perlengkapan kenyamananmu sendiri
Hasil gambar untuk rumah apartemen
Beberapa di antara kamu pasti memiliki barang yang membuatmu terasa nyaman. Sama halnya seperti makeup artis ternama, Emma Day. Dia selalu bepergian dengan beberapa lilin aroma terapi. Selain itu, dia juga mempunyai pengharum bantal sendiri agar bisa tidur nyenyak dan pulas.

8. Buatlah kartu anggota dari hotel tersebut.
Meskipun kamu baru pertama kali datang, kamu akan dianggap pelanggan setia jika tertarik untuk bergabung. Mereka akan memberikan layanan yang spesial agar kamu mendapatkan kesan "wow" saat menginap.
http://pelangiqq.me/app/Default0.aspx?lang=id
9. Mintalah kompensasi jika ada yang dikeluhkan
Beranilah untuk protes jika kamarmu terasa sangat nyaman. Pihak hotel biasanya akan menggantinya, bahkan akan memberikan layanan kamar yang lebih baik. Ada yang pernah merasakan pengalaman seperti ini?

10. Kekuatan dari kartu kredit
Hasil gambar untuk kartu kredit
kartu Pemilik kartu kredit memang sangat diuntungkan saat melakukan perjalanan. Banyak sekali promo menarik yang ditawarkan untuk mendapatkan kamar terbaik dengan harga termurah. Namun, kamu harus menggunakannya secara bijak.

Itulah 10 cara yang bisa kamu aplikasikan saat menginap di sebuah hotel. Kamu bisa

No comments

Powered by Blogger.