5 Kebiasaan Ini Dianggap Wajar tapi Ternyata Berdampak Bagi Kesehatan

Ratu Pelangi - Banyak orang yang tidak sadar dengan kebiasan sehari-hari yang ternyata dapat berdampak bagi kesehatan dan mengganggu penampilan. Orang-orang baru menyadari setelah dampaknya terlihat.

Dilansir dari laman Steptohealth, Kamis (30/8/2018), berikut lima kebiasaan yang jarang orang ketahui yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan.

1. Duduk dengan kaki disilangkan

Bagi wanita duduk dengan posisi kaki disilangkan akan memberi kesan anggun. Namun, duduk dengan posisi tersebut ternyata berdampak bagi kesehatan karena dapat menurunkan aliran darah ke kaki yang dapat menyebabkan masalah seperti varises.

Selain itu, posisi ini juga dapat menyebabkan sakit punggung dan masalah reproduksi. Ini dihasilkan dari tekanan yang diberikan pada kaki untuk jangka waktu tertentu.

2. Menggosok dan menyisir rambut setelah keramas

Setelah keramas rambut Anda akan lebih rapuh. Menggosok dengan handuk dapat merusak rambut. Sedangkan menyisirnya setelah keramas dapat membuat rambut rontok lebih banyak.

Ubah kebiasaan tersebut dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan menariknya satu arah dari atas ke bawah. Itu akan mengurangi kerusakan rambut.

Kebiasaan yang Berdampak bagi Kehidupan



3. Menyentuh wajah

Banyak orang yang menyentuh wajah dalam beberapa kali sehari tanpa menyadarinya. Agen BandarQ Padahal tangan seringkali tidak dalam kondisi bersih.

Menyentuh wajah dapat menimbukan beberapa masalah kulit. Iritasi dan jerawat sering terjadi karena kotoran dan bakteri menumpuk di tangan yang menular ke wajah ketika Anda menyentuhya.

4. Penggunaan sunblock wajah

Banyak orang yang mengaplikasikan sunblock hanya pada area wajah. Padahal penggunaan sunblock seperti di bagian tangan, leher, maupun kaki juga sangat penting utuk menghambat penuan dini akibat paparan sinar matahari.

5. Tidur tanpa menghapus make up

Menghapus make up di wajah sangat penting untuk menghindari penumpukan bekas make up yang dapat menghalangi pori-pori wajah.

Penumpukan kotoran dapat menyebabkan infeksi yang nantinya bisa menjadi jerawat. Sebelum tidur, jangan lupa untuk membersihkan make up dan mencuci wajah lanjutkan dengan mengaplikasian pelembab untuk merawat wajah.


BandarQ

No comments

Powered by Blogger.