6 Hewan Ini Jika Dipelihara Akan Membawa Keberuntungan

Hewan merupakan ciptaan tuhan yang beragam, dengan bentuk, warna, ukuran yang jelas berbeda dengan banyak macam. Selain tumbuhan, hewan juga makhluk Tuhan yang bisa berdampingan dengan manusia, bahkan ada juga hewan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi orang yang memeliharanya.

Selain tujuan membawa keberuntungan hewan juga mampu menyembuhkan stress bagi orang yang hobi memeliharanya. Faktanya dunia memiliki kepercayaan bagi beberapa jenis hewan yang diklaim mampu membawa keberuntungan, atau ada juga hewan tersebut mengeluarkan bunyi yang diyakini keberuntungan sudah mendekat dan siap mengahampiri. Yuk langsung saja simak hewan apa saja yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan :

1. Tokek : Si Hewan Melata yang Bawa Hoki
Hasil gambar untuk tokek
Tokek memang banyak terdapat di Indonesia, selain banyak diburu untuk dijadikan obat, bahkan orang Indonesia mempercayai tokek bisa membawa keberuntungan. Mitosnya ketika tokek dengan ukuran dan berat atau warna tertentu mulai berbunyi maka keberuntungan sudah siap menghampiri si pemilik, mungkin ini yang membuat tokek dibandrol dengan harga tinggi, yang faktanya kini mulai punah di kota – kota besar sangat jarang kita temui.

2. Perkutut : Jenis Unggas yang Tak Begitu Menarik
Hasil gambar untuk perukutut
Dari segi penampilan si perkutut tidak begitu menarik, tapi konon katanya perkutut yang bersuara merdu ini akan mengundang keberuntungan. Tentu kicauan yang luar biasa juga akan mempengaruhi harga si perkutut. Harganya tak pernah dikalahkan oleh trend burung cantik saat ini.

3. Arwana : Kali Bukannya Nama Kondang Tukul Arwana yang Kita Bahas, Tapi si Ikan Arwana yang Bawa Hoki
Hasil gambar untuk arwana
Selain memiliki harga mahal di kalangan ikan – ikan lain, arwana memang dipercaya sebagai pembawa hoki. Kalau dulu harganya ratusan juta, dengan jenis langka dan eksotis ikan ini mampu mempertahankan reputasi sebagai ikan mahal sampai sekarang ini. Arwana super red menjadi jenis paling dicari karena dipercaya memiliki aura terkuat dibanding warna lain.

4. Ayam Jago : Si Unggas Pembawa Berkah
Hasil gambar untuk ayam
Selain banyak dikonsumsi, bahkan si ayam ini mampu menjadi menu andalan di berbagai warung pinggiran, kafe bahkan sampai di restaurant, si ayam memang tenar banget. Di jawa, si ayam jago yang berkokok dengan merdu akan membawa keberuntungan. Jenis ayam jagao yang paling dicari adalah ayam ketawa, karena dia suka ketawa dan punya suara ketawa yang merdu dan lantang, wah.

5. Kura – Kura : Si Lambat yang Sibuk Menjaring Keberuntungan
http://pelangiqq.me/app/Default0.aspx?lang=idHasil gambar untuk kura kura
Kura – kura memang hewan lamban, tapi kamu harus tau konon dia sangat lamban karena dengan perlahan menjaring keberuntungan yang menyebar luas. Selain umur kura – kura yang panjang bahkan bisa sampai ratusan tahun ini dipercaya membawa keberuntungan.

6. Ikan Koi : Si Perenang yang Menjadi Peliharaan Orang Kaya
Hasil gambar untuk ikan koi
Kok orang – orang kaya aja yang pelihara nih ikan. Iya mungkin sebelum kaya si pemiliki pelihara si koi, dan sekarang jadi kaya deh, atau bisa jadi karena harganya yang mahal bikin ikan koi ini hanya mampu dibeli oleh orang kaya. Setiap rumah yang memelihara si koi ini dipercaya akan mendapat rezeky melimpah ruah. Mitos ini semakin dipercaya seiring pemilik ikan koi ini kebanyakan orang kaya. Sama seperti si arwana si koi dengan warna tertentu akan dibeli dengan harga mahal di pasaran sana.

No comments

Powered by Blogger.