8 Makanan Yang Tidak Sehat Ini Tak Seburuk Yang Anda Bayangkan lho..!!


Ratupelangi.net - Banyak ahli mengklaim bahwa semua makanan tidak sehat tidak selalu buruk bagi kesehatan, asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengontrol porsinya.

Jadi, berhentilah menyalahkan diri sendiri jika Anda mengonsumsi salah satu dari makanan berikut ini. Berikut daftar beberapa makanan yang tidak terlalu sehat, namun masih memiliki sisi manfaat.

1. Cokelat

Cokelat memiliki reputasi buruk, tetapi sejumlah manfaat kesehatan juga dikaitkan dengan camilan lezat ini. Mengonsumsi cokelat dapat berdampak pada penuaan dan beberapa kondisi, seperti stres oksidatif, regulasi tekanan darah dan aterosklerosis. Namun menurut ahli gizi Ciara Foy, cokelat mengandung magnesium tinggi. Ia lebih lanjut menambahkan, "semakin gelap cokelat, semakin baik."

2. Daging merah

Daging merah masih memiliki tempat untuk menu diet sehat jika Anda memilih daging sapi yang tepat. Daging merah segar atau organik dapat memasok tubuh Anda dengan banyak nutrisi penting. Daging merah mengandung protein, zat besi dan vitamin B. Banyak vitamin B diperoleh dari daging merah tanpa lemak. Selain itu, daging merah juga mengandung seng yang dapat membantu membangun massa otot, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu menyehatkan otak.

3. Kacang

Meskipun tinggi lemak, kacang juga memiliki sejumlah manfaat yang mengesankan untuk kesehatan Anda. Kacang merupakan sumber banyak nutrisi dan mengandung antioksidan. Selain itu, kacang juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

4. Yogurt

Yogurt diketahui dapat mengurangi risiko penyakit jantung, osteoporosis, dan membantu menjaga berat badan. Nutrisi seperti kalsium, vitami B, fosfor, dan vitamin D juga ditemukan dalam yogurt. Yogurt mengandung probiotik, yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dengan mengurangi gejala kembung, diare dan sembelit. Cobalah untuk memilih yogurt tanpa pemanis.

5. Sushi

Sushi merupakan sumber antioksidan dan dapat membantu mencegah kanker. Asam lemak omega 3-nya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dan merupakan sumber protein yang baik yang dapat membantu memperlambat proses penuaan.

6.Kuning telur

Ada beberapa mitos seputar kuning telur dan tidak semuanya benar. Putih dan kuning telur, keduanya diketahui dapat membantu dalam membangun otot. Kuning telur mengandung vitamin A, D, E, dan K, bersama dengan lemak omega 3.

7. Pop corn

Jika tidak ditambahkan garam, lemak, gula, dan perasa, camilan lezat ini sebenarnya memiliki beberapa manfaat kesehatan. Menurut ahli gizi Anar Allidina, "Pop corn mampu memberi Anda serat dan protein, dan dalam 3 cangkir pop corn hanya mengandung 100 kalori."

8. Selai kacang
Selai kacang sebenarnya cukup bergizi. Hasil penelitian menunjukkan, selai kacang dapat memperlambat penuaan sel dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, selai kacang juga membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan organ hati, menurunkan risiko kanker dan diabetes.
- LINE : PELANGIQQ
- FACEBOOK : PokerPelangiReborn
- PIN BB : E37271BF
- WhatssApp : 6281231804952

No comments

Powered by Blogger.