5 Fakta Unik Seputar Wasabi

BeritaPelangiQQ - Wasabi dan sushi seperti pasangan kekasih yang selalu bersama. Satu gigitan kombinasi keduanya membuat lidah semakin terasa sensasional. Namun rasa dan kepedasannya berbeda dari bubuk cabai.

PELANGIQQ BANDARQ Wasabi tidak berbasis minyak. Selain rasanya yang sensasional, kamu perlu tahu tentang lima fakta wasabi di bawah ini.

1. Ternyata, tanaman wasabi terbilang sulit untuk tumbuh

Tanaman wasabi atau yang disebut wasabia japonica ternyata sulit untuk dikultivasi. Tanaman wasabi tumbuh di tempat dingin, di sungai gunung yang teduh di Jepang.TERBESAR DAN TERPERCAYA SEJAK DULU

Namun petani mulai muncul di Taiwan, Tiongkok, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Tanaman wasabi tumbuh subur di 46 dan 70 derajat celsius, tetapi tidak dapat tumbuh pada matahari langsung.

Sekarang, cukup sulit untuk menumbuhkan tanaman wasabi. Gak heran kalau wasabi juga menjadi langka karena permintaan yang meningkat tajam. Selain itu, harga wasabi cukup mahal.

2. Sesungguhnya rasa wasabi itu cepat hilang

PELANGIQQ BANDAR66 Rasa wasabi akan cepat menghilang saat dibiarkan terbuka. Jika wasabi tersebut asli, maka rasa wasabi tersebut akan hilang selama 15 menit jika dibiarkan terbuka.

3. Wasabi ternyata bagian dari sayur kubis

Wasabi adalah bagian dari famili tumbuhan brassicaceae, yang di dalam famili ini ada juga sayur kubis, lobak, dan rempah mustar. Terkadang, wasabi disebut lobak Jepang. Namun itu salah, karena tanaman lobak ada sendiri.

4. Wasabi mampu membangkitkan energi tubuh

PElANGIQQ SAKONG Wasabi mengandung kalsium tinggi, vitamin C, dan bagian dari antimikrobial yang dapat meringankan penyakit alergi, asma, dan kanker. Wasabi memiliki anti inflamasi sehingga dapat membangkitkan energi dalam tubuh.

Berdasarkan dokter osteopathic,  Joseph Mercola, saat kamu konsumsi wasabi dalam jumlah kecil, kamu tidak memperoleh nutrisi besar. Namun, tanaman kecil ini masih menyimpan banyak sebongkah energi untuk kesehatan tubuh.

5. Asal kamu tahu saja, mungkin saja wasabi yang kamu beli itu bukan asli

Karena langka, terkadang wasabi yang dijual di supermarket nyaris tidak mengandung wasabi asli. Jika daftar komposisi di belakang kemasan, daftar pertama bukan wasabi atau wasabi japonica, maka pasti bukan wasabi asli. Biasanya produk tersebut mengandung lobak, mustar Tiongkok, dan pewarna makanan.

Nah, sekarang sudah tahu, kan hal-hal unik tentang wasabi? Kamu termasuk penggemar wasabi gak, nih?


No comments

Powered by Blogger.