Cara Cetak Gambar dan Dokumen Saat Ponsel Android Tidak Terhubung Wi-Fi

Ratu Pelangi - Halo Sahabat Ratu Pelangi dimanapun engkau berada, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sesuatu yang sedikit berbeda namun pastinya tetap berguna untuk sahabat yaitu bagaimana cara mencetak dokumen atau gambar dari jarak jauh meski antara ponsel Android Anda dengan printer tidak tersambung pada jaringan Wi-Fi yang sama. Menarik bukan? Yuk kita baca langkah - langkah yang sudah team Ratu pelangi Susun beserta gambar untuk mempermudah Sahabat sekalian.


Mari kita simak saja langsung langkahnya dengan mengikuti tulisan & gambar berikut:
1.    Buka browser Chrome dari PC Anda dan silakan masuk settings dengan menekan tiga titik yang berada pada sudut kanan atas.







2.    Gulirkan kursor Anda ke bawah hingga menemui “advanced settings” PelangiQQ


3.    Kemudian masuklah ke dalam menu “Google Cloud Print” dan klik “manage cloud print devices”


4.    Lalu tekan tombol “Add Printer” untuk menghubungkan printer dengan server Google Cloud Print Anda.



5.    Anda akan melihat daftar printer yang tersambung pada PC. Berikan tanda centang pada nama printer serta tekan tombol “Add Printer” untuk menambahkan.


6.    Pada ponsel Android silakan Anda instal dulu Cloud Print dari Play Store.


7.    Berikutnya buka dokumen dari Google Docs dan masuk ke menu Settings-> Share & Export -> Print.


8.    Pilih printer dengan menyentuh anak panah ke bawah dan sentuh “All Printers” Agen BandarQ



9.    Atur lebih dulu jenis, ukuran, warna, halaman hingga orientasi cetak. Contoh Anda hanya ingin mencetak halaman pertama, maka silakan ketik angka 1.



10.    Begitu beres, lanjutkan dengan menekan ikon printer serta tunggu sampai printer menyelesaikan pencetakan dokumen.


11.    Salah satu kelebihan dari Google Cloud Print dibanding pencetakan dokumen via Wi-Fi adalah pengguna tidak harus berada pada jangkauan jaringan Wi-Fi yang sama. Anda bahkan dapat memanfaatkan jaringan data seluler, sehingga saat berada di luar kota sekalipun dokumen tetap dapat dicetak.

Bagaiman Sahabat Ratu Pelangi? Menarik bukan tips yang kami berikan untuk Sahabat. Sekian tips dari Ratu Pelangi Spesial untuk Sahabat. Ditunggu untuk Artikel Menarik kami selanjutnya.
Salam Sukses Wahai Sahabat ^^

No comments

Powered by Blogger.