Gunakan Minuman Keras, Motor Ini Sanggup Berlari 182 Km per Jam

PELANGI QQ - Ada hal menarik yang terjadi pekan lalu, pasalnya Yamaha XS850 keluaran tahun 1980 berhasil mencatatkan rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats Speed Trials, Utah, Amerika Serikat. Yang menarik dari rekor ini sebenarnya bukan kecepatan, tetapi bahan bakarnya.

Mengutip dari Drivespark.com, motor lawas itu menggunakan minuman keras jenis vodka sebagai bahan bakarnya. Menariknya lagi, Yamaha XS850 itu mampu melaju dengan kecepatan 182 km/jam

.Angka tersebut berada di atas target yang ditetapkan, 154 km/jam. Sayangnya, bahan bakar tersebut habis sebelum menyentuh garis finish.

Berdasarkan sumber yang sama, motor tersebut dikendarai oleh Ryan Montgomery, pengusaha penyulingan minuman keras. Pria 41 tahun ini bahkan tidak pernah mempunyai pengalaman membangun sepeda motor atau pun tim balap.

Tak sendiri, Ryan membangun motor bernama Sudden Wisdom ini bersama temannya, Colin Cornberg, salah seorang karyawan bengkel No.8 Wire Motorcycles di Philipsburg. Bersama-sama, mereka berdua menghabiskan dana USD5.000 atau Rp75 jutaan untuk motor tersebut (Kurs USD1 = Rp15.006).

Inikah Calon Motor Baru Bertampang Klasik Kawasaki?

PELANGI QQ - Tren model klasik tengah menjangkiti Kawasaki. Pabrikan motor asal Jepang itupun terus menambah jajaran model klasiknya.

Berdasarkan situs remsi Kawasaki Indonesia saat ini, setidaknya ada 3 produk yang masuk ke jajaran Kawasaki W-series.

Bahkan, Kawasaki Z900 yang berpenampilan gahar pun didandani layaknya motor lawas dengan dua varian. Alhasil, nama yang diusung pun berbeda, yaitu Kawasaki Z900 RS dan Kawasaki Z900 RS Cafe.

Kini, pabrikan asal Jepang tersebut tengah menggodok motor gede (moge) baru dengan konsep serupa dan desainnya telah dipatenkan.

Mengutip dari Greatbiker.com, diduga kuat bahwa produk itu adalah Kawasaki Z650 RS. Namun, tidak menutup kemunkinan bahwa moge ini akan menjadi anggota keluarga W-series, Kawasaki W650.

Spekulasi tersebut tak terlepas dari konfigurasi mesin yang serupa dengan salah satu naked-sport mereka, Kawasaki ER6N.

Pasalnya, karakter dapur pacu 2-silinder itu terbilang santai sehingga nyaman digunakan pada motor bergaya retro, serupa Kawasaki Vulcan S.

Selanjutnya

Berdasarkan foto yang beredar, motor yang diduga Kawasaki Z650 RS ini akan menggunakan headlight dan instrumen panel berbentuk bulat. Selain itu, bagian depannya mengandalkan suspensi teleskopik.

Diprediksi, motor retro baru itu akan melakoni debutnya pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

Mengingat bahwa Kawasaki Z900 RS dan Kawasaki Z900 RS Cafe beredar untuk pasar Indonesia, kemungkinan Kawasaki Z650 RS ini juga dipasarkan di tanah air.

No comments

Powered by Blogger.